15 Manfaat Susu Almon Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: LisaRedfern

Susu almon menjadi begitu populer selama beberapa tahun belakangan ini, mengingat manfaatnya yang cukup baik bagi kesehatan. Susu yang berasal dari sari kacang almon ini mengandung sejumlah vitamin serta zat lainnya yang bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan juga mencegah timbulnya beberapa jenis penyakit di dalam tubuh manusia. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa susu ini begitu diminati banyak orang, meskipun sebenarnya kandungan protein di dalamnya lebih rendah daripada kandungan protein yang terdapat di dalam susu sapi. Selain untuk kesehatan, susu ini juga memiliki banyak manfaat positif bagi kecantikan. Simak 15 manfaat susu almon untuk kecantikan dan juga kesehatan berikut ini.

1. Membuat Kulit Lebih Sehat Dan Cerah


Source: laleyla5

Anti oksidan yang terkandung di dalam susu almon, akan membantu untuk memperkuat sistem membran sel di dalam tubuh. Jika sistem membran terjaga kekuatannya maka kerusakan sel tidak akan terjadi sehingga kulit tetap dalam kondisi sehat dan terawat, meskipun terjadi perubahan cuaca atau bahkan ketika terpapar matahari secara langsung. Hal ini juga didukung dengan baik oleh kandungan vitamin E yang terdapat di dalamnya.

2. Membantu Proses Diet


Source: mojzagrebinfo

Selain rendah kalori, susu almon juga memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk membantu kelancaran metabolisme tubuh. Susu ini juga memiliki kandungan serat alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan bisa membantu proses pencernaan dengan maksimal. Mengkonsumsi susu ini dapat membantu proses diet berjalan dengan lancar dan lebih sehat.

3. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini


Source: cuncon

Susu almon memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bisa membantu mencegah terjadinya proses penuaan dini. Hal ini akan sangat berguna, terutama bagi para pekerja yang tinggal di wilayah perkotaan dengan tingkat stress yang cukup besar. Jika dikonsumsi secara teratur, maka manfaat antioksidan dari susu ini bisa didapatkan dengan sangat maksimal.

4. Menjaga Kesehatan Kulit


Source: lightstargod

Kandungan vitamin E yang terdapat di dalam susu almon, bisa membantu untuk menjaga kesehatan kulit dengan baik. Selain itu, kandungan protein dan juga serat yang terdapat di dalamnya dapat menjaga kekenyalan kulit, sehingga kulit akan senantiasa terawat dan sehat. Semua hal ini tentu tidak bisa didapatkan dari susu jenis lainnya yang banyak beredar di pasaran.

5. Membuat Wajah Lebih Segar


Source: PixelsofShae

Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, susu almon juga bisa dijadikan sebagai pelengkap ritual perawatan wajah. Menggunakan susu almon sebagai masker wajah dapat membantu wajah senantiasa sehat dan terawat. Antioksidan dan juga vitamin E di dalam susu almon, akan membuat wajah terlihat cerah dan segar sepanjang waktu.

6. Memperkecil Resiko Terkena Kanker


Source: PDPics

Susu almon memiliki kandungan vitamin E yang dapat membantu untuk menangkal radikal bebas yang sering menggerogoti kesehatan tubuh. Vitamin E yang terkandung dalam susu almon ini juga bisa bekerja secara maksimal dan membantu pencegahan penyakit kanker bagi yang mengkonsumsinya.

7. Memperlancar Sistem Pencernaan Tubuh


Source: lailajuliana

Serat alami yang terkandung di dalam susu almon akan membuat pencernaan berjalan baik dan lancar. Selain itu, susu almon juga memiliki lemak dan kalori yang rendah, sehingga proses pencernaan di dalam tubuh tidak akan terhambat oleh konsumsi minuman yang satu ini.

8. Mencegah Resiko Terjadinya Kanker Usus


Source: PublicDomainPictures

Resiko kanker usus tentu bisa saja terjadi pada setiap orang, terutama mereka yang memiliki sistem pencernaan buruk dan tidak lancar. Hal inilah yang dapat dicegah dengan baik oleh susu almon, sebab susu ini memiliki kandungan serat alami dan juga karbohidrat yang rendah, sehingga pencernaan akan tetap lancar dan resiko kanker usus bisa dihindari.

9. Menambah Massa Tulang


Source: Alexas_Fotos

Memiliki kandungan kalsium dan zat besi yang cukup tinggi, susu almon juga dapat menambah massa tulang dengan baik. Dengan begitu, kondisi tulang tidak akan terganggu, sehingga pertumbuhan tulang dapat berlangsung dengan sangat baik dan maksimal. Susu ini juga bisa mencagah timbulnya osteoporosis yang banyak ditakuti oleh sebagian besar orang berusia paruh baya.

10. Membantu Mengatasi Masalah Hipertensi


Source: Myriams-Fotos

Ketika tubuh dapat melepaskan kandungan pottasium dengan baik, maka tekanan darah akan terkontrol dengan stabil. Kemampuan tubuh untuk melepas pottasium ini dapat dibantu dengan melakukan konsumsi susu almon, sehingga peredaran darah akan berjalan dengan lancar dan tekanan darah menjadi stabil.

11. Memperkecil Resiko Stroke


Source: stevepb

Susu almon tidak memiliki kandungan kolesterol, sehingga akan sangat tepat untuk dikonsumsi oleh mereka yang memiliki resiko terkena stroke. Sistem peredaran darah di dalam tubuh tidak akan terganggu dan bisa berjalan dengan normal dan lancar selama mengkonsumsi susu ini, sehingga resiko terkena stroke dapat diperkecil atau bahkan dihindari.

12. Memperkuat Tulang dan Gigi


Source:
 renatalferro

Sebagaimana susu lainnya, susu almon juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan bisa memaksimalkan pertumbuhan tulang di dalam tubuh. Susu almon bisa membantu untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi, serta memperkuat kedua unsur penting tersebut secara maksimal.

13. Menjaga Kesehatan Ginjal


Source: anasararojas

Susu almon hanya memiliki kandungan fosfor dan juga potasium dalam jumlah yang sangat rendah, bahkan jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan kendungan yang terdapat di dalam jenis susu lainnya. Hal ini akan sangat membantu untuk mengurangi / membatasi kinerja ginjal secara berlebihan, sehingga kesehatan ginjal akan tetap terjaga dengan baik. Saat ginjal tidak harus bekerja dengan keras, maka kesehatan ginjal tentu akan tetap terjaga dengan maksimal.

14. Membuat Tubuh Fit Dan Berenergi


Source:
Skeeze

Kandungan vitamin, serat, protein dan lemak sehat yang terdapat di dalam susu almon, akan menjaga tubuh tetap fit dan terasa lebih berenergi. Hal ini akan membuat semua aktifitas dapat berjalan dengan baik dan lancar, meskipun sejumlah rutinitas begitu padat dan menyita banyak energi setiap harinya.

15. Mencegah Resiko Penyakit Jantung


Source: skeeze

Kandungan vlavonoid yang terdapat di dalam susu almon dapat membantu mencegah timbulnya resiko penyakit jantung. Susu ini juga memiliki kendungan lemak tak jenuh, yang tentu saja tidak akan mengganggu kinerja jantung. Manfaat seperti ini tentu tidak bisa diberikan oleh berbagai susu jenis lainnya.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi susu almon, baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Kenali dan konsumsi susu ini dengan tepat, sehingga berbagai manfaat positif di dalamnya bisa didapatkan dengan baik.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Kecantikan, Kesehatan