Ayo Praktekkan! 10 Tips Jitu Membeli Kosmetik Murah Tapi Berkualitas

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Unsplash

Bagi wanita, kosmetik seperti kebutuhan wajib. Pasti ada budget khusus yang disiapkan hanya sekedar untuk membeli kosmetik. Baik kosmetik wajah atau kosmetik perawatan lainnya. Tapi apakah budget untuk kosmetik ini terlalu besar? Apakah pengeluaran untuk kosmetik Anda justru lebih besar daripada pengeluaran yang lain? Apakah Anda merasa pusing untuk mengakalinya? Ini saatnya Anda beralih ke kosmetik murah tapi berkualitas. Ini dia 10 tips jitu membeli kosmetik murah tapi tetap berkualitas.

1. Pilih Merk


Source: ckahlon

Merk kosmetik sangat berpengaruh terhadap harga. Pernah mendengar ungkapan kualitas bergantung pada harga? Tidak sepenuhnya benar sih. Ada juga beberapa merk kosmetik yang berkualitas tapi tetap dengan harga terjangkau. Sebelum membeli kosmetik, bandingkan harga antara satu barang dengan barang yang lain. Kosmetik dengan merk lokal biasanya mempunyai harga yang lebih murah daripada kosmetik luar. Kosmetik merk lokal pun tidak kalah berkualitas dengan merk-merk internasional.

2. Perhatikan Bahan-Bahannya


Source: Smoobs

Setelah bandingkan merk kosmetik, jangan lupa untuk memperhatikan bahan pembuat kosmetik tersebut. Hal ini sangat penting. Jangan sampai karena mengejar harga murah lalu Anda mengorbankan keselamatan wajah atau tubuh Anda. Sebaiknya pilih kosmetik dengan bahan-bahan alami. Tentunya masih dengan membandingkan harga. Dengan begitu tujuan membeli kosmetik murah akan tercapai.

3. Cek Tanggal Kadaluarsa, Ijin MUI dan BPOM

Selalu cermat ya ketika membeli kosmetik. Awas ada banyak penjual nakal yang hanya mementingkan keuntungannya saja. Selalu cek tanggal kadaluarsa kosmetik yang akan Anda beli. Anda perlu curiga saat ada penjual yang menawarkan kosmetik dengan harga yang tidak wajar. Untuk itu, pengetahuan tentang harga-harga kosmetik harus Anda punyai. Kosmetik murah tapi kadaluarsa tentunya akan sangat merugikan Anda.

Selain itu, selalu cek apakah kosmetik tersebut telah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan aman dari BPOM. Hal ini sangat penting terkait dengan kehalalan dan keamanan produk kosmetik Anda. Ingat ya, halal adalah nomor satu dalam segala hal.

4. Berburu Diskon

saleSource: qimono

Beberapa brand kosmetik terkemuka sering memberikan potongan harga untuk produk kosmetik mereka. Ya walaupun tidak besar, tapi ini adalah hal yang menyenangkan. Adanya diskon dari produk kosmetik yang akan Anda beli dapat memperkecil pengeluaran Anda. Anda dapat mengecek diskon dengan melihat di website resmi kosmetik tersebut atau dengan mengeceknya di gerai tempat kosmetik itu dijual.

5. Harga Grosir


Source: Framania

Satu tips lain untuk membeli kosmetik murah yaitu membeli dengan harga grosir. Pembelian kosmetik secara grosir biasanya lebih murah daripada eceran. Beberapa toko biasanya menawarkan pembelian kosmetik secara grosir. Memang Anda jadi harus membeli dalam jumlah lebih banyak. Tapi ini bisa Anda manfaatkan misalnya dengan menjualnya kembali secara eceran ke orang-orang terdekat yang Anda kenal.

6. Manfaatkan Promo

SalesSource: wikipedia

7. Belanja Online


Source: Firmbee

Saat ini, hampir semua orang sedang demam belanja online. Hal ini karena belanja online dirasa lebih efektif. Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga banyak. Anda hanya tinggal duduk dan melihat melalui komputer atau gagdet Anda. Memilih barang, membayar secara online dan menunggu barang datang. Praktis dan nyaman. Ternyata belanja online juga bisa menjadi alternatif bagi kita untuk mendapatkan kosmetik murah.

Pada situs-situs belanja online, seringkali ada voucher potongan harga atau poin yang dapat Anda gunakan. Selain itu, ada juga voucher untuk gratis pengiriman. Dengan menggunakan semua ini Anda dapat memperoleh kosmetik dengan harga yang jauh lebih murah.

8. Beli di Gerai Resmi


Source: RayPhotosPerth

Belilah kosmetik di gerai resmi penjualan kosmetik tersebut. Hal ini agar Anda memang mendapatkan produk asli dari kosmetik tersebut. Atau jika Anda membeli secara online, pastikan juga kosmetik tersebut asli dan terpercaya.

9. Rekomendasi dari Orang Lain


Source: Unsplash

Rekomendasi dari orang lain bisa menjadi alternatif mendapatkan kosmetik murah. Kumpulkan informasi dari teman, saudara, atau info dari kenalan di media sosial. Bandingkan informasi yang Anda peroleh untuk mendapatkan kosmetik dengan harga yang murah. Ingat ya, kumpulkan informasi tentang merk kosmetik dan dimana tempat pembeliannya. Karena terkadang, beda tempat beda harga.

10. Menjadi Member


Source: Jason Taellious

Mendaftar menjadi member bisa menjadi alternatif paling jitu untuk mendapatkan kosmetik murah. Hal ini karena selalu ada potongan harga bagi member. Selain itu, dengan menjadi member dari salah satu merk kosmetik biasanya akan ada fasilitas point rewards. Point rewards ini dapat digunakan untuk mendapatkan produk secara cuma-cuma alias gratis. Dua keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi member yaitu harga kosmetik lebih murah dan yang terpenting adalah produk kosmetik tersebut terjamin kualitasnya. Bagaimana, Anda tertarik untuk menjadi member dari salah satu merk kosmetik?

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan kosmetik murah tapi tetap berkualitas. Kosmetik murah bukan berarti murahan ya girls. Tetap cerdas dalam memilih produk untuk diri kita sendiri. Karena yang menjaga dan merawat diri kita ya tentu diri kita sendiri. Be a Smart Shopper!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Cosmetics