15 Quotes Romantis Untuk Mengungkapkan Isi Hatimu

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Stokpic

Romantisme adalah hal yang dicari banyak orang dalam percintaan. Inilah salah satu hal yang membuat hubungan bertahan melewati segala ujian dan waktu. Namun untuk mendapatkan romantisme, terlebih dahulu harus ada cinta yang tulus dari dalam hati. Terkadang sangat sulit untuk mengungkapkan bagaimana perasaan yang kamu rasakan saat bersama orang yang kamu cintai dan menghujaninya dengan ungkapan romantis. 15 kutipan romantis ini bisa mencerahkan hatimu dan membuatmu lebih bebas mengungkapkan apa yang kamu rasakan saat bersamanya.

1. Cynthia Hand – Kamulah Pilihanku


Source: Pixabay

“Aku ingin memberitahumu bahwa dimanapun aku berada, apapun yang terjadi, aku akan selalu memikirkanmu, dan waktu yang telah kita jalani bersama adalah saat yang paling membahagiakan. Aku akan mengulangi semuanya lagi, jika aku diberi pilihan. Tanpa penyesalan” –Boundless, Cynthia Hand

Mencintai seseorang adalah pengalaman terindah yang tidak akan pernah cukup hanya dijalani sekali saja. Cinta yang tulus tidak memiliki penyesalah. Kamu akan memilihnya lagi walaupun kamu diberi kesempatan untuk merubah keputusanmu berkali-kali. Hanya dia yang ada dipikiranmu dan bisa membahagiakanmu.

2. Rae Carson – Mencintai Seutuhnya


Source: Pixabay

“Aku mencintaimu seperti orang tenggelam mencintai air. Hanya akan menghancurkanku jika aku hanya mendapatkannya sedikit saja” –The Crown of Embers, Rae Carson

Ungkapkanlah keinginanmu untuk mencintainya dengan sepenuh hati. Bahwa kamu tidak akan pernah puas dengan cinta yang setengah hati saja. Karena mencintai adalah totalitas dan hati yang terbagi tidak akan pernah bisa membawa kebahagiaan. Cinta yang utuh akan menyelamatkan jiwa yang lama sepi, tetapi cinta yang terbagi hanya akan membawa kepedihan.

3. John Green – Aku Jatuh Cinta Kepadamu


Source: mabelleimago

“Aku jatuh cinta kepadamu, dan aku tidak ada waktu untuk menghalangi diriku dari kesenangan sederhana dalam mengatakan sesuatu yang benar. Aku jatuh cinta kepadamu, dan aku tahu cinta hanyalah teriakan hampa, dan ketidaan tidak dapat dihindarkan, dan kita sedang sial dan akan tiba hari semua kerja keras kita akan kembali menjadi abu, dan aku tahu matahari akan menelan satu-satunya bumi yang kita tinggali dan aku jatuh cinta kepadamu.” – The Fault in Our Stars, John Green

Mencintai membutuhkan keberanian. Tidak ada satu hal di dunia ini yang abadi, dan mungkin semua usaha yang kamu lakukan akan beralhir sia-sia. Namun yang terpenting adalah apa yang kamu rasakan saat ini, bagaimana kamu telah jatuh cinta kepadanya. Manusia pasti akan menghadapi masalah, tetapi ingatlah bahwa perasaan yang kamu alami saat ini adalah nyata, bahwa cinta yang kamu rasakan tidak pernah salah. Maka semua masalah itu tidak akan berarti lagi.

4. Jamie McGuire – Hanya Kamu yang Kubutuhkan


Source: Pixabay

“Aku tahu sejak saat kita bertemu bahwa ada sesuatu darimu yang kubutuhkan. Nyatanya itu bukanlah sesuatu dalam dirimu. Aku hanya butuh kamu” –Beautiful Disaster, Jamie McGuire

Jatuh cinta tidak memiliki alasan dan persyaratan. Bisa bersama dengan orang yang kita cintai adalah kebahagiaan yang sangat berharga. Tidak akan ada artinya jika kamu menjalani hubungan karena orang tersebut bisa memberi apa yang kamu butuhkan, karena jika ada orang lain yang bisa memberikannya maka rasa itu juga bisa hilang.

5. Dr. Seuss – Lebih Dari Mimpi Indah


Source: Pexels

“Engkau akan tahu bahwa engkau jatuh cinta karena pada akhirnya, kenyataan itu lebih manis dari mimpi” – Dr. Seuss

Saat sedang jatuh cinta, maka hari akan terasa lebih indah, dunia terasa lebih berwarna dan hati akan terasa selalu berbahagia. Cinta datang memang untuk memberikan kebahagiaan. Dan saat kamu menemukan cinta sejati makan kamu tidak perlu lagi bermimpi. Hari-harimu bersamanya jauh lebih membahagiakan daripada semua yang pernah kamu angan-angankan selama ini.

6.  Sarah Dessen – Cinta Tidak Mengenal Waktu


Source: kelseyannvere

“Cinta sejati tidak mengenal tempat dan waktu. Semuanya terjadi tiba-tiba, dalam satu detakan jantung, dan satu momen sekilas yang mendebarkan” – The Truth About Forever, Sarah Dessen

Kamu tidak akan pernah bisa merencanakan cinta. Terkadang ia datang di saat yang sama sekali tidak terduga. Entah kamu sudah lama mengenal orang tersebut atau baru saja bertemu, terkadang dengan satu momen yang menentukan kamu bisa jatuh cinta. Dengarkanlah hatimu, dan maka kamu akan tahu saat cinta sudah memanggilmu.

7. Hilary T. Smith – Pencarian Harta Karun


Source: annca

“Cinta membuatmu menemukan sisi-sisi tersembunyi dari seseorang, bahkan yang mereka tidak sadari, dan yang tidak pernah terpikirkan oleh mereka untuk disebut indah” –Wild Awake, Hilary T. Smith

Mencintai membutuhkan proses untuk mengenal dan mengerti karakter seseorang. Tidak jarang kamu bisa menemukan sesuatu yang indah di balik semua yang mereka tampilkan. Kamu bisa menemukan hal-hal berharga yang tidak pernah mereka sadari, dan kamu akan jatuh cinta dengan orang tersebut berulang kali karenanya.

8 Dee – Pelabuhan hati


Source: tpsdave

“Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh” ―  Perahu Kertas, Dee Lestari

Cinta tidak perlu memilih karena cinta bukanlah pilihan. Cinta adalah kisah yang terjalin karena waktu dan Tuhan memberikan kesempatan. Mencintai seseorang tidak perlu alasan dan juga perhitungan. Saat hatimu merasakan cinta, maka kamu akan tahu kemana kamu harus melangkah untuk mendapatkan belahan jiwamu.

9. Nicholas Sparks – Setiap Hari Bersamamu


Source: Unsplash

“Aku menginginkanmu seutuhnya, selamanya, kamu dan aku, setiap hari” ― The NotebookNicholas Sparks

Sesungguhnya kebahagian karena cinta sesederhana menjalani setiap hari bersama. Suka dan duka yang dihadapi bukanlah penentu. Entah dia bisa menghidupimu atau kamu bisa berguna baginya juga bukanlah hal utama. Cinta sejati tidak membutuhkan materi, karena kebahagiaan saat beriringan menjalankan hidup sudah lebih dari cukup untuk membuat hidup bermakna

10. Sapardi Djoko Damono – Mencintaimu dengan sederhana


Source: Vladimir Kudinov

“aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada”
Sapardi Djoko Damono

Cinta adalah pengorbanan yang tanpa perhitungan. Cinta tidak perduli pada perasaan yang akan tersampaikan atau terbalas. Saat seseorang jatuh cinta, maka hilanglah semua logika dan peniliaian kita terhadap segala sesuatu yang berupa materi dan alasan. Ego dari masing-masinglah yang memberi tambahan syarat dan pertimbangan pada cinta.

11. J.D. Robb – Kamu adalah hidupku


Source: Leah Kelley

“Kamu adalah detak jantungku, helaan nafasku dan cahaya jiwaku” ― Indulgence in Death,  J.D. Robb,

Seseorang yang kita cintai bisa menjadi hal yang sangat penting dalam hidup, seolah-olah ialah yang menjadi alasan kita bernafas, energi yang membuat jantung tetap berdetak dan cahaya yang menghangatkan jiwa. Cinta adalah suatu kekuatan yang sangat besar. Banyak orang melakukan hal-hal yang sebelumnya dirasa mustahil hanya karena motivasi cinta

12. Habibie & Ainun – Cinta yang Menyempurnakan


Source: Alejandro Avila

“Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia & membuatmu berarti lebih dari siapapun.”― Film Habibie & Ainun

Tidak ada cinta yang sempurna, tetapi cinta bisa membuat segala sesuatu terasa sempurna. Cinta sejati akan mencukupi hausnya jiwamu akan kebahagiaan. Ia akan menjadi jawaban akan semua yang selama ini kamu cari, dan ia juga akan menjadi alasan yang membuatmu kuat menjalani setiap cobaan hidup. Karena itu tidaklah penting mencari orang yang terbaik untuk dicintai, tetapi carilah orang yang bisa membuatmu selalu merasa baik-baik saja tidak peduli apapun yang terjadi.

13. Paulo Cuelho – Kekuatan Alam Semesta


Source: jooonaskariainenn

“Aku mencintaimu karena seluruh alam semesta bekerja sama untuk membantuku menemukanmu” ― The Alcemist, Paulo Cuelho,

Cinta merupakan salah satu kekuatan yang tidak diketahui dari mana sumbernya. Jika takdir sudah menentukan, maka cinta akan datang dan tumbuh dengan begitu mudahnya. Bagaimana cara kita menjaga dan mempertahankannya lah yang membutuhkan kerja keras dan keuletan. Tetapi bagaimana terjadinya, hanya semudah terbitnya mentari atau bersinarnya rembulan.

14. Khalil Gibran – Jangan menyia-nyiakan cinta


Source: freestock.org

“Dan sudah lama diketahui bahwa cinta tidak bisa diukur dalamnya hingga saat berpisah” ― Khalil Gibran

Seringkali kita tidak mengerti betapa besar cinta seseorang hingga orang tersebut meninggalkan kita. Kita terlalu terbiasa dengan perhatian dan kasih sayangnya sehingga hal tersebut terasa wajar terjadi sehari-hari. Padahal banyak hati yang merindukan sentuhan cinta dan bahkan tidak pernah merasakan keindahan cinta sejati. Karena itu sadarilah orang-orang yang selama ini mencintaimu dan jangan sia-siakan perasaannya sebelum terlambat.

15. Richard Bach – Satu Untuk Selamanya

Source: werner22brigitte

“Cinta sejati tidak mengenal akhir yang bahagia”―  Richard Bach

Tidak akan pernah ada akhir yang membahagiakan bagi cinta sejati karena cinta sejati ada untuk selamanya. Walaupun itu hanyalah sebatas kenangan atau cerita sepihak, namun perasaan yang tulus dari cinta sejati akan terus ada. Jarak dan waktu tidak akan menjadi soal karena kekuatan cinta sejati berasal dari hati dan bukan dari sebuah pemikiran.

Katakan cinta sebelum terlambat dan raihlah kebahagiaan bersama orang yang kamu sayangi.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Cinta