Tahukah kamu? 15 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: jingoba

Buah ceri termasuk dalam tanaman yang dapat dikonsumsi rasa buah yang manis dan segar membuat buah ini banyak disukai oleh semua orang. Buah ceri bayak digunakan untuk hiasan-hiasan pada kue karena bentuknya yang seperti buah apel kecil dan warna merah yang menarik. Ternyata buah ceri banyak sekali manfaat yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Kandungan gizi, nutrisi vitamin,  meneral , dan zat lain yang berguna untuk kesehatan tubuh. Ada 15 manfaat buah ceri untuk kesehatan antara lain:

1. Mencegah Kanker


Source: Pezibear

Buah ceri memiliki kandungan gizi yang penting yang diperlukan oleh tubuh kita diantara kandungan yang terdapat pada buah ceri yaitu Vitamin C, vitamin A, antioksidan, meneral, melatonin, Ellagic acid, bioflavonoid, anthocyanin, dan perillyl. Tak heran jika buah yang satu ini dapat melawan kanker karena kandungan nutrisi yang lengkap dan mempunyai  antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang akan memicu terjadinya sel kanker.

2. Meredakan Peradangan dan Rasa Nyeri


Source: Hans

Buah ceri juga memiliki warna merah yang menarik dan ternyata antosianin atau pigmen merah yang terdapat pada buah ceri dapat mengurangi peradangan dan nyeri. Buah ceri mampu mengurangi rasa sakit pada tubuh atau peradangan di sekitar tubuh. Buah ceri  memiliki sifat yang dapat meredakan rasa sakit pada gigi, pada otot atau pada daerah lain. Makan buah ceri bisa secara langsung dari buanhnya atau pun di buat manisan ceri.

3. Sebagai Pelengkap Diet


Source: PublicDomainPictures

Buah ceri dapat digunakan sebagai makanan pelengkap diet bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Buah ceri termasuk buah yang rendah lemak dan mempunyai nutrisi dan gizi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan energi dan mengubah metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan secara efektif. Mengkonsumsi buah ceri 10 biji setiap hari dapat menurunkan berat badan dan mengurangi lemak pada tubuh kamu.

4. Menghambat Penuaan Dini


Source: AdinaVoicu

Buah ceri termasuk buah yang mahal karena banyak digunakan sebagai penghias makanan termasuk kue. Di Indonesia sendiri sulit untuk mendapatkannya kecuali pada kemasan kaleng atau dalam bentuk manisan. Ternyata pada buah ceri dapat menghambat penuaan dini karena mempunyai kandungan antooksidan yang mapu mengeluarkan racun dalam tubuh dan dapat menangkal radikal bebas yang akan mempercepat penuaan termasuk pada kulit yang cepat kriput. Mengkonsumsi buah ceri sangat baik untuk mencegah penuaan dini.

5. Mecegah Resiko Serangan Jantung


Source: Eliens

Buah ceri banyak mengandung senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan agar kamu selalu dalam keadaan sehat dan bugar. Buah ceri ternyata bisa mencegah resiko serangan jantung karena buah yang satu ini dapat mengurangi kadar klolesterol darah dan trigliserida yang rendah. Sehingga aliran darah menjadi lancar dan denyut kerja jantung stabil. Mnegkonsumsi buah ceri  segar setiap hari bagus untuk jantung kamu.

6. Mengatasi Sindrom Fibromyalgia


Source: DarcoStojanovic

Warna pigmen merah pada buah ceri memiliki kegunaan yang menakjubkan diantara buah ceri dapat digunakan sebagai obat bagi penderita Sindrom Fibromyalgia dan masalah fisologis tertentu. Buah ceri dapat mengurangi rasa sakit pada sekujur tubuh karena adanya sindrom Fibromyalgia rasa sakit yang dirasakan pada penderita ini sangat menggangu aktivitas kerja. Untuk menguranginya kamu bisa mengkonsumsi beuh ceri setiap hari sampai rasa sakit berkurang.

7. Mengatasi Diabetes


Source: skeeze

Buah ceri dapat digunakan konsumsi bagi penderita diabetes karena kandungan senyawa yang dimilikinya dapat menekan glugosa pada darah sehingga gula darah dalam tubuh menjadi stabil. Buah ceri sangat bagus digunakan sebagai salah satu makanan diet bagi penderita diabetes. Makan buah ceri setiap hari membuat tekanan gula darah pada tubuh menurun dan bisa menjadi stabil. Usahakan untuk makan buah yang segar bukan buah olahan yang banyak mengandung gula.

8. Meredakan Demam dan Flu


Source: stevepb

Buah ceri memiliki vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Buah ceri dapat meredakan demam yang disebabkan karena terserang flu. Vitamin C dan pigmen merah pada buah ceri dapat meredakan peredangan dan rasa nyeri pada tubuh yang sedang mengalami demam. buah ceri sangat bagus untuk menangkal dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh. Mengkonsumsi buah ceri segar setiap hari sampai demam pada tubuh mereda.

9. Mengatasi Kram Pada Perut


Source: Prosa1960

Buah ceri dapat mengatasi perut kram akibat dari asam lambung yang tinggi atau adanya bakteri yang masuk dalam perut karena salah makan. Kandungan senyawa ellagic acid yang dimiliki oleh buah ceri yang dapat meredakan kram atau perut terasa kencang. Konsumsi buah ceri segar 3 buah sampai kram dalam perut mereda. Buah yang satu ini sangat bagus untuk menurunkan asam lambung pada tubuh kamu konsumsi buah ceri tiap hari sampai asam lambung berkurang.

10. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Source: office361

Buah ceri mempunyai bentuk dan warna yang menarik serta kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Buah ceri dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita terutama bagi orang yang sedang dalam penyembuhan penyakit. Kondisi pada saat sakit akan mengurangi daya tahan tubuh kamu. Agar tubuh kamu kembali sehat kembali konsumsi buah ceri segar setiap hari untuk meningkatkan energi yang hilang pada waktu sakit.

11. Sebagai Anti Septik


Source: Arcaion

Tanaman buah ceri selain bermanfaat buahnya ternyata daun dari buah ceri juga bermanfaat sebagai anti septik. Daun dari buah ceri sangat bagus digunakan sebagai anti septik untuk luka pada kulit.  Caranya dengan merebus daun dari buah ceri dan gunakan untuk membunuh mikroorganisme di dalam tubuh. Daun buah ceri dapat bermanfaat membunuh kuman pada kulit yang terluka. Air rebusan daun buah ceri digunakan untuk membersihkan pada kulit yang terkena luka.

12. Mencegah Timbulmya Tumor


Source: scotth3

Buah ceri juaga bisa digunakan untuk menghambat pertumbuhan tumor dalam tubuh karena buah ceri mengandung flavonoid yang dapat menghambat timbulnya tumor. Buah ceri selain untuk mencegah kanker juga bisa menjinakkan tumor jinak maupun tumor ganas yang ada dalam tubuh. Mengkonsumsi buah ceri yang masih segar sangat bagus untuk menghambat pertumbuhan tumor pada tubuh kamu. Vitamin yang terdapat buah ceri dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh akan sehat dan terhindar dari tumor ganas.

13. Mengatasi Asam Urat


Source: cnick

Buah ceri ternyata banyak sekali manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh kita, kesehatan merupakan hal yang utama untuk bisa beraktivitas dengan baik. Buah ceri dapat mengatasi asam urat akibat dari makanan. Buah ceri mampu menjaga terjadinya asam urat dan  juga bisa menyembuhkan asam urat yang ada pada tubuh. Asam urat bisa menyerang siapa saja untuk mengatasinga konsumsi buah ceri segar setiap hari.

14. Melembabkan Kulit


Source: AdinaVoicu

Buah ceri juga bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan karena buah ceri dapat melembabkan kulit sehingga kulit tidak akan kering dan kusam. Kulit yang kering berakibat pada penampilan seseorang karena kulit akan cepat kusam dan juga akan mudah keriput. Buah ceri sangat baik untuk membuat kulit kamu sehat dan cerah karena buah ceri mampu melembabkan kulit. Konsumsi buah ceri segar untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat.

15. Dapat Digunakan Sebagai Masker


Source: AdinaVoicu

Buah ceri dapat dijadikan perawatan wajah bagi para kaum hawa yang ingin tampil cantik. Buah ceri salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C sehingga dapat membersihkan kulit sehingga kulit menjadi cerah. Gunakan buah ceri yang matang haluskan sampai lembut campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah sampai merata diamkan 15 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan dingin sampai bersih. wajah kamu akan tampak cerah kembali lakukan 2 kali dalam satu minggu.

Demikianlah 15 manfaat buah ceri untuk kesehatan dan juga kecantikan. Konsumsi buah ceri yang masih segar sangat baik untuk kesehatan. Dalam buah ceri terdapat kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Buah ceri juga bisa digunakan utuk kecantikan pada kulit bagi wanita yang ingin tampil prima. Jagalah kesehatan dengan makanan yang sehat sehingga tubuh kamu terhindar dari berbagai penyakit.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Health