15 Inspiration for Graduation Fashionable Hijab

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Milansari7

Acara wisuda merupakan momen yang sangat ditunggu, setelah sekian lama berjuang untuk menuntaskan study. Dan di momen yang sangat penting tentu banyak wanita ingin tampil menawan yang akan selalu diingat sepanjang waktu. Jika kamu bingung belum ada ide untuk tampil cantik di acara wisuda, berikut ini ada beberapa gaya hijab untuk wisuda yang bisa kamu praktekan.

1. Kalem dengan Warna Nude

Ingin tampil cantik dan mempesona di momen wisuda namun tak ingin sesuatu yang berlebihan tapi tetap fashionable, gaya hijab untuk wisuda yang satu ini bisa jadi inspirasi buat kamu. Pilihan warna nude yang senada dengan warna kulit menampilkan kesederhanaan yang menawan. Dan tambahan aksen renda bunga warna merah di atas hijab sebagai hiasan memberikan tampilan glamor yang tidak berlebihan dan terasa menyatu dan pas.

2. Biru Menawan

Paduan warna biru dan orange gelap terlihat eksotik dan kalem namun tetap menawan, apalagi dalam suasana formal seperti wisuda. Tak perlu menggunakan banyak payet atau pun blink – blink yang rame hanya agar terlihat glamour. Tapi pemilihan bahan hijab dan make up yang tepat dan juga sesuai dengan karakter akan mendukung tampilan terlihat stunning.

 3. Cantik dengan Satin

Tak ada aturan yang pasti tentang gaya maupun model hijab untuk wisuda, namun sepertinya sudah menjadi bagian dari tradisi bila saat wisuda tampil cantik adalah suatu keharusan. Gaya hijab untuk wisuda ini memaksimalkan penggunaan kain satin yang terlihat berkilau dan glamor. Tampilan layer yang simpel membuatnya terlihat kekinian dengan tambahan aksen dasi di bagian leher, sangat cocok untuk acara formal seperti wisuda.

 4. Yang Hitam Juga Cantik

Paduan warna dasar seperti merah dan hitam sepertinya cocok buat inspirasi gaya berhijab untuk momen wisuda. Kedua warna yang sama kuat berpadu cantik dengan gaya hijab layer yang tidak berlebihan. Aksen liontin di kening membuat gaya hijab tak hanya terlihat fashionable, tetapi juga tampak wow. Ditambah lagi make up yang simple hanya menonjolkan mata dan lipstik merah membuat tampilan ini bisa jadi bahan pertimbangan buat kamu.

5. Layer Simpel yang Chic

Congratulation mb Dewi….#tatariaswajah #tatariaswisuda #tatariashijab #hijabwisudamodern

A post shared by Wahyu Ari (@griya_rias_rinukti) on

Hijab untuk wisuda yang satu ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang lagi bingung ingin tampil cantik dan elegan saat wisuda nanti. Tak banyak aksen dan aksesoris yang digunakan, hanya menonjolkan detail layer pada salah satu bagian. Bila kamu lebih suka warna lainnya, bisa menggantinya sesuai selera, tapi tetap harus disesuaikan dengan warna baju yang akan dipakai nanti. Jangan sampai tabrak warna ya ladies!

6. Paduan Silver Ungu Manja

Paduan silver dan ungu ternyata juga sangat cantik buat jadi inspirasi hijab untuk wisuda, terutama buat kamu yang berwajah tirus. Sebab aksen bunga dan layer di samping kanan dan kiri membuat pipi terlihat penuh. Dan kalau pipi kamu tembem jangan coba – coba ya ladies, karena bisa bikin pipi terlihat lebih bulat. Tapi bila kamu percaya diri dengan dirimu, gaya apapun yang ditampilkan akan tetap membuatmu terlihat cantik.

7. Pinkish yang Anggun

Gaya hijab dengan aksen layer memang masih menjadi primadona untuk inspirasi gaya berhijab untuk wisuda. Namun bukan berarti tak bisa dimaksimalkan dengan sentuhan anting yang menjuntai panjang, semakin membuat keanggunan tampak begitu nyata. Make up flawless dan simple yang sesuai pun juga akan memaksimalkan penampilan secara keseluruhan di hari spesial.

8. Glamorous Gold

Emas memang warna yang cantik, warna kulit apapun akan tampak stunning dengannya. Terlebih jika digunakan untuk acara formal seperti wisuda. Warna emas yang glamour dipadu dengan warna merah hati serta hiasan berwarna senada menjadikan wajah semakin berseri – seri seperti emas yang berkilau. Jangan takut mengkombinasikan warna, sebab warna emas merupakan warna dasar yang bisa masuk ke warna apa saja.

9. Cantik dan Syar’i

Jika kamu menginginkan tampilan hijab yang terlihat lebih syar’i, gaya ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi hijabmu saat acara wisuda. Tak banyak aksen yang digunakan, namun paduan warna – warna kalem membuat wajah terlihat lebih segar. Juntaian ujung hijab yang memanjang di salah satu sisi dan ditarik menutupi bagian dada membuat tampilan syar’i lebih terasa. Karena berhijab sesungguhnya menutupi aurat atau bagian tubuh yang menonjol.

10. So Simpel tapi Cantik

Buat kamu yang tak suka riweh atau sesuatu yang ribet dan repot dengan banyak jarum pentul di hijabmu gaya hijab yang satu ini bisa kamu gunakan saat wisuda. Gaya hijab ini sangat simpel, karena saking simpelnya kamu hanya membutuhkan satu jarum pentul saja untuk itu. Tak perlu berdandan lama – lama atau menyewa make up artis yang berbudget mahal, kamu sendiri bisa melakukannya di rumah.

11. Hitam yang Manis

Hitam memang identik dengan warna misterius dan tegas, tapi warna ini cukup netral karen bisa masuk dan menyatu dengan warna apapun. Dan jangan takut menggunakan warna hitam sebagai hijab wisudamu, bila terlalu sederhana berikan tambahan hiasan di kening. Tak perlu meminta bantuan make up artis mahal untuk hal ini, dandan sendiri di rumah pun bisa membuatmu tampak cantik di hari penting.

 12. Secerah Hijau Tosca

Gaya hijab untuk wisuda yang fashionable satu ini bisa jadi inspirasimu menata hijab di hari kelulusan yang bersejarah. Modelnya yang clean look membuat tampilan terlihat ringkas dan simpel tanpa banyak aksesorus yang berlebihan. Hanya penambahan aksen hiasan sedikit yang membuat tampilan hijab tampak lebih glamour untuk acara yang sangat dinanti – nanti.

13. Kasual Layer

Undefined feelings. 📷 : WP for kak Furi

A post shared by Laska Pictures (@laskapictures) on

Bagi kamu yang tak kebagian make up artis untuk mengubah penampilanmu menjadi lebih stunning, tak perlu khawatir. Sebab kamu juga bisa mengaplikasikan gaya hijab kasual untuk acara wisuda. Gaya ini sangat pas buat kamu yang lebih suka penampilan yang simpel dan tak suka banyak aksen atau hiasan. Karena kamu akan lebih terkesan down to earth atau membumi.

14. Princess Look

Kalau kamu suka make up ala princess, maka gaya hijab yang satu ini sangat cocok buat inspirasi berhijab saat acara wisuda nanti. Perpaduan warna nude dan hijau pupus begitu cantik dengan tambahan hiasan di kening, menjadikan tampilan ala princess begitu memukau dan mengesankan. Tapi jangan lupa untuk membuat janji dengan make up artis, agar pada saat hari H semua yang kamu rencanakan tidak sia – sia.

15. Kasual Syar’i

My Sweet Pink girl… ^_^ Yg mw booking makeUp wisuda segera yaaah,sblm keduluan yg lain, sementara Vias hanya menerima group makeup wisuda 1kelompok aja dlm sbulan, bagi yg acarax dihari senin sampai sabtu, untk yy acara minggu bisa kapan aja selama g ada jdwl lain yaaah… Vias Beauty |MakeUp Hijab & Skin Care. pin: 51D1A9F9 line: viasbeauty wa: 085233476974 area: Probolinggo, (MakeUp bisa untuk area luar kota). #muaprobolinggo #muajember #muajombang #muamalang #muasitubondo #muabali #muabanyuwangi #muapasuruan #muasurabaya #muasurabayarecomended #muahijabsurabaya #makeupwisuda #makeupmalang #makeupjombang #makeupwedding #weddinghijab #kursusmakeupmalang #kursusmakeup #makeup #makeuppengantin #wisudahijab #makeupuntukhijab #muasidoarjo #muabangil #rias #riasmanten #kursusmakeupjakarta #kursusmakeup #muajakarta #makeupjombang #mua #pengantin_muslimah @makeupuntukhijab

A post shared by vias beauty (@viasbeauty) on

Pilihan gaya berhijab untuk wisuda saat ini sangat beragam dan kamu bisa memiloh salah satunya. Jangan terpaku pada satu gaya saja. Kamu bisa memadukan dua gaya berhijab, misalnya gaya hijab yang satu ini. Tampilan syar’i ini dikreasikan dengan tampilan yang lebih kasual, akan membuatmu tampil cantik di hari kelulusan. Gaya hijab yang sesuai akan memancarkan pesonamuyang sebelumnya tersembunyi.

Acara wisuda memang momen yang paling ditunggu – tunggu oleh semua mahasiswa yang telah belajar terutama wanita. Dan gaya berbusana termasuk hijab menjadi sebuah perhatian utama sebab wisuda merupakan momen yang terjadi hanya satu kali saja. Dan 15 gaya hijab untuk wisuda ini semoga bisa menjadi inspirasi buat kamu di acara wisudamu.

Semoga bermanfaat, ya. Ladies!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Fashion, Hijab