15 Bagian Tubuh Wanita Ini Wajib Kamu Rawat!!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Pexels

Kebanyak wanita pasti peduli dengan setiap bagian tubuhnya. Sudah menjadi kewajiban untuk  bisa merawat bagian bagian tubuhnya dengan baik demi penampilan untuk memikat lawan jenisnya. Bagian tubuh wanita harus dirawat dengan baik untuk menjaga kesehatannya dan untuk menunjang penampilan. Walaupun dikataan jika inner beauty-lah yang berperan penting dalam hal memikat namun faktanya penampilan luarlah yang berperan penting dalam hal itu. Nah, maka dari itu penampilan adalah prioritas pertama untuk para wanita. Nah kali ini ada 15 bagian tubuh wanita yang harus dirawat:

1. Rambut


Source: Pexels

Rambut adalah mahkota bagi para wanita, rambut juga adalah bagian tubuh wanita yang sangat berpengaruh pada penampilan luar. Rambut juga bisa disebut sebagai bingkainya wajah bagi wanita, dari beberapa model rambut kamu juga harus memilih gaya model rambut yang cocok dengan wajah kamu. Tidak hanya model rambut saja, kebersihan rambut dan tatanan rambut yang indah bisa membuat para pria tertarik. Sebagian besar pria tertarik pada wanita yang memiliki rambut yang indah dan rapih.

2. Bibir


Source: Bessi

Bibir bisa dibilang sebagai pusat dari bagian tubuh wanita karena disaat kita berkenalkan dengan orang lain dan berbicara, bibir kamulah yang akan diperhatikan lebih dulu oleh lawan bicaramu. Kamu harus menjaga bibir agar lebih lembab dan terlihat indah dengan warna warna lipstik yang ada. Kamu harus bisa membiasakan bibirmu untuk di olesi oleh madu, itu akan membuat bibirmu lembab dan terlihat merah natural.

3. Gigi


Source: Giuliamar

Selain bibir yang menjadi pusat bagian tubuh wanita, gigi juga ikut berpengaruh dalam penampilan. Saat kamu berbicara bukan hanya bibir yang diperhatikan oleh lawan bicaramu namun gigi juga jadi pusat perhatiannya. Maka dari itu kamu sebagai wanita harus bisa menjaga kebersihan mulut dan gigimu. Jangan biarkan hingga gigimu terlihat kuning sehingga membuat lawan bicaramu merasa tidak nyaman, lakukanlah cara-cara tradisional untuk memutihkan gigimu atau konsultasikan pada dokter gigi.

4. Leher


Source: aryokmateus

Ya, leher adalah hal yang terindah bagi setiap wanita yang senang memakai aksesoris leher seperti kalung. Nah tentunya lawan biacaramu juga selalu memperhatikan dirimu dari segala sisi dan jangan biarkan dia melihat bagian gelap dibagian leher ataupun tengkuk lehermu. Pastikan kamu memiliki leher yang bersih sebagai wanita. Jika kamu ingin melakukan pemutihan pada bagian leher biasanya para wanita lain bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bagian gelap dari lehermu. Jadi merawat bagian tubuh wanita harus dengan perawatan yang sangat baik.

5. Ketiak


Source: ptksgc

Ketiak memang bukan hal yang terlalu menonjol dalam penampilan seorang wanita, namun tentunya ketiak adalah bagian tubuh wanita yang perlu diwarat, kamu harus menjaga kebersihan dari ketiakmu dan perhatikan juga soal testur permukaan ketiakmu. Karena saat kamu mengenakan baju tanpa lengan ketiakmu akan terlihatoleh semua orang saat kamu mengangkat tanganmu. Bukan hanya soal permukaan kulit ketiak saja namun banyaknya keringat yang dikeluarkan dari ketiakmu itu juga hal terpenting yang harus kamu minimalisir. Pastinya kamu tak ingin jika teman ataupun pacarmu menjauhimu karena bau tidak sedap dari ketiakmu. Lakukanlah berbagai cara agar kamu tidak berbau badan saat beraktivitas. Beberapa ramuan alami ataupun menjaga pola makan bisa meminimalisir banyaknya keringat.

6. Siku


Source: Krzysiek

Siku biasanya memiliki permukaan yang lebih gelap dari bagian tubuh wanita lainnya. Walaupun kamu memiliki kulit yang agak gelap tapi usahakan agar permukaan sikumu tidak terlihat lebih gelap lagi. Lakukanlah hal-hal yang bisa membuat kulit sikumu terlihat cerah dan lembab. Biasanya pemakaian lotion saja tidak cukup manjur untuk membuat permukaan kulit sikutmu cerah dan lembab setiap saat. Sebaiknya kamu lakukan hal-hal tradisoinal lainnya untuk itu

7. Jari jari tangan


Source: Pexels

Beruntunglah bagi para wanita yang memiliki jari-jari tangan yang lentik dan indah. Namun, bagi wanita yang tidak memilikinya pun kamu bisa melakukan hal-hal yang membuat jari jarimu terlihat indah nantinya. Jika kamu memiliki jari-jari yang terlihat lebih gemuk dan tidak lentik seperti wanita. Kamu bisa melakukan pemanjangan kuku agar jari jari tanganmu bisa terlihat lebih lentik, kamu juga bisa memakai cincin agar tanganmu terlihat indah. Jari-jari tangan juga termasuk bagian tubuh wanita yang harus dirawat, maka dari itu kamu bisa lebih memperhatikannya mulai sekarang.

8. Kuku


Source: martaposemuckle

Tentunya kuku adalah hal yang paling menyenangkan dari bagian tubuh wanita lainnya karena mereka bisa menghiasnya dengan warna-warna yang menarik. Kebanyakan wanita senang untuk memanjangkan kuku namun dalam memanjangkan kuku kalian juga harus perhatikan kebersihan kukumu itu. Jadi bukan hanya terlihat panjang agar terlihat lentik namun kukumu juga harus terlihat bersih dan sehat. Karena sebagian besar kuman bisa tumbuh dikuku panjangmu itu jika kamu tidak merawatnya dengan baik.

9. Permukaan Perut


Source: Pexels

Bagi para wanita yang senang menggunakan baju crop top, tentunya bagian tubuh wanita terutama  perutmu juga harus diperhatikan. Jangan sampai jika saat kau memakai baju crop top kulit perutmu terlihat gelap dan terlalu berisi. Karena baju crop top menampilkan bagian perutmu maka kamu harus melihat keadaan perutmu dulu sebelum memakai pakaian itu. Kamu bisa merawat permukaan perutmu agar terlihat putih dan mulus dengan cara cara tradisional. Kamu juga bisa melakukan lulur dengan kunyit yang bisa membuat kulit perutmu terlihat lebih putih.

10. Paha


Source: soysuperfer

Paha biasanya menjadi pusat perhatian para pria kepada wanita yang selalu memamerkan bagian pahanya. Namun sebelum kamu mengikuti gaya barat tersebut kamu harus diperhatikan dan dipastikan jangan sampai terdapat bekas luka ataupun selulit disana. Jika kamu memiliki selulit ataupun bekas luka dibagian pahamu lebih baik kamu melakukan perawatan dulu terhadapnya. Kamu bisa memakai salep obat yang dijual di apotik yang berfungsi menghilangkan selulit ataupun bekas luka. Paha juga termasuk bagian tubuh wanita yang sangat berpengaruh dalam penampilan.

11. Lutut


Source: soysuperfer

Sama halnya seperti siku, lutut juga terkadang menjadi bagian tubuh wanita yang selalu terlihat lebih gelap. Untuk kamu para wanita yang sering memakai celana pndek tentunya selain paha, lututmu juga akan menjadi sorotan. Lutut  biasanya selalu terlihat lebih kering dan agak kasar, maka dari itu kamu juga harus merawatnya sama seperti kamu merawat siku pada tanganmu agar  penampilan semakin terlihat sempurna.

12. Kaki


Source: ashokorg0

Kaki adalah bagian tubuh wanita yang paling menarik juga, para wanita selalu ingin memiliki ukuran kaki yang kecil. Banyak wanita yang sudah melakukan operasi untuk mengecilkan kaki agar kakinya bisa lebit imut dan muat di sepatu yang kecil. Kaki juga bisa menjadi bingkai dari setiap penampilanmu. Selain itu, kaki juga dianggap anggota tubuh yang bisa menampilkan keindahan seorang wanita. Nah, selain untuk menunjukkan ekspresi pada kakimu itu kamu juga harus memperhatikan kebersihan kakimu dan cari cara agar kakimu tidak mengeluarkan bau.

13. Tumit


Source: PublicDomainArchive

Tumit memanglah jarang menjadi sorotan bagi setiap penampilan wanita. Namun tumit adalah bagian tubuh wanita yang harus dirawat juga. Pastinya kamu akan merasa tidak nyaman jika tumitmu itu terdapat pecah-pecah karena kering ataupun karena kamu kurang menjaga kebersihan dari telapak kakimu. Jika itu terjadi pada tumitmu kamu bisa menggunakan salep pelembut tumit untuk mengurangi pecah- pecahnya di permukaan tumitmu.

14. Menjaga kebersihan diri


Source: Pexels

Kebersihan adalah bagian terpenting dalam hidup. Setiap bagian tubuh wanita harus bersih agar terjaga kesehatannya dan juga terlihat indah. Menjadi seorang wanita tentunya harus pintar mencari peluang agar kamu bisa membuat penampilanmu sempurna dengan biaya yang tidak mahal. Maka dari itu kamu sebagai seorang wanita harus menjaga kebersihan diri untuk setiap penampilanmu.

15. Kulit


Source: langll

Kulit juga bagian tubuh wanita yang sangat penting. Beruntung bagi setiap wanita yang memiliki warna kulit yang cerah. Namun bagi wanita yang memiliki kulit gelap pun masih bisa untuk berekspresi dalam penampilanmu. Walaupun kamu memiliki kulit yang gelap kamu masih bisa terlihat semenarik mungkin dengan mengenakan pakaian yang cocok dengan warna kulitmu, yang terpenting adalah kebersihan dirimu terutama kulit. Walaupun kamu berkulit gelap bukan berarti kamu tidak bisa tampil cantik, kan?

Nah itulah bagian tubuh wanita yang harus dirawat, sulit memang merawat tubuh tanpa biaya karena cantik itu mahal. Namun jangan khawatir bagi kamu yang memiliki biaya sedikit untuk merawat diri karena masih banyak peluang untuk membuat dirimu terlihat bersih dan indah dengan cara-cara tradisional. Tentunya para wanita wajib merawat bagian tubuhnya untuk bagian yang menonjol dalam penampilanmu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk memberikan inspirasi untukmu.

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Health