10 Nikah Quotes Yang Indah dan Islami

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: LoriKelso

Nikah Quotes atau kata bijak pernikahan seringkali dibuat sebagai pesan khusus untuk para pasangan pengantin yang sudah resmi menikah, maupun untuk calon pengantin yang akan segera melangsungkan pernikahan. Dalam islam, menikah tidak hanya sekedar mengucap janji, namun didalamnya ada banyak hal yang harus dipahami, agar kedua pasangan suami dan istri tersebut selalu ada di jalan yang benar dan bersama-sama membangun pernikahan tersebut hingga ke surgaNya Alloh SWT.

Bagi kalian yang akan segera menikah maupun yang sudah melaksanakan pernikahan secara islami, berikut ini 10 Quotes Indah Tentang Cinta dan Pernikahan Yang Islami :

1. Penciptaan Pasangan Hidup


Source: Takmeomeo

Dalam agama islam, Alloh SWT sudah menerangkan bahwa manusia itu lahir berpasang-pasangan. Laki-laki dengan perempuan. Tidak pernah Alloh memasangkan Laki-laki dengan sejenisnya, begitupun perempuan dengan sejenisnya. Hal tersebut telah dibuat dalam nikah quotes yang berbunyi:

Allah telah menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri. itu adalah salah satu tanda kekuasaan-Nya”

Oleh Sebab itu, kita dilarang untuk mengeluh tentang hal penciptaan pasangan ini. karena yang terbaik bagi kita belum tentu baik bagi Nya, dan sebaliknya.

2. Rasa Bersyukur


Source: Unsplash

Dalam islam, sebagai hamba Alloh SWT yang taat, kita harus selalu bersyukur atas apa yang sudah diberikan dalam kehidupan kita dan membuat kita bahagia. Salah satu yang alloh SWT akan berikan adalah pasangan hati atau Soulmate kita. setelah kita dipertemukan, maka sebaiknya kita banyak mengucap syukur kepadaNYA.

“Aku bersyukur kepada allah yang mempertemukanku dengan pasangan hati. Maka bukalah pintu rizki kami dan berkahilah kami denganya “

kita dan pasangan perlu menunjukan rasa syukur kita padaNYA, bahwa telah dipertemukan di dunia dan juga telah dijodohkan dalam pernikahan.

3. Rezeki Setelah Menikah


Source: Unsplash

Banyak orang berpendapat bahwa untuk menikah diperlukan biaya yang sangat banyak. Belum lagi biaya untuk resepsi, biaya untuk hidup setelahnya dan lain sebagainya. Pertimbangan seperti ini terkadang menjadi hambatan orang untuk menikah. Islam tidak pernah menjadikan orang yang menikah akan hidup susah. Sebaliknya, setelah menikah akan muncul rezeki yang tak disangka- sangka.

“Jangan pernah takut menikah hanya karena belum bekerja, sebab allah telah menyimpan sejuta pekerjaan setelah pernikahanmu”.

Hindari pemikiran yang seolah-olah membuat pernikahan itu harus membutuhkan banyak uang. Resepsi mewah tidak diwajibkan.

4. Gerbang Menuju Kebahagiaan


Source: PublicDomainPictures

Mungkin hal ini memang terbukti, bahwa seseorang yang telah menikah hidupnya akan jauh lebih bahagia dibandingkan dengan orang yang masih sendiri. hal tersebut terjadi karena perjuangan yang telah dilakukan untuk bisa menuju pernikahan akhirnya terbayarkan juga dengan pernikahan itu sendiri.

“Pernikahan adalah gerbang menuju kebahagiaan. Tapi jika anda ingin sampai pada dunia keebahagiaan , Anda masih harus berjuang mendapatkanya “

Itulah sebabnya, Allah SWT selalu menyeru kita untuk terus berdo’a dan berikhtiar bila seseorang ingin mendapatkan pasangan hatinya.

5. Menikah Harus Disegerakan


Source: Olessya

Dalam islam, sebenarnya menikah itu harus disegerakan tidak boleh ditunda. Terlebih jika seseorang tersebut telah mampu. Mampu yang dimaksud tidak harus menjadi Kaya terlebih dulu, namun lebih ke mampu bekerja keras dan bertanggung jawab untuk kehidupan setelah menikah nanti.

“ Wahai para pemuda, barangsiapa yang mampu untuk menikah dan mampu untuk melaksanakanya maka bersegeralah “

Menikah memang harus disegerakan, namun tidak boleh juga terburu-buru. Niatkan semuanya hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

6. Menjadi Keluarga SAMAWA


Source: ptksgc

Setiap ada pernikahan, keluarga atau kerabat dari kedua pengantin ini akan saling mendoakan, agar pernikahan tersebut menjadi Sakinah, Mawadah dan Warahmah. Ketiga kalimat doa itu, bukan sekedar kalimat, tapi juga harus diusahakan oleh kedua pengantin agar mereka bisa mencapainya.

“Menikahlah atas nama Allah SWT, dan semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan wa rahmah”

Kewajiban para pengantin yang didoakan seperti ini, adalah harus mengaaminkanya dan juga berikhtiar untuk mendapatkan makan tersebut.

7. Pernikahan Harus Setia


Source: Huskyherz

Setelah menikah, kewajiban kedua pasangan adalah menjaga pernikahanya agar satu sama lain tetap setia. Untuk setia memang tidak mudah, karena rasa saling setia ini perlu dipupuk. Apa yang menjadi kewajiban dan Hak pasangan dalam pernikahanya, harus berjalan seimbang.

“ Pernikahan tak akan bertahan lama tanpa kesetiaan. Dan Kesetiaan tak akan bertahan lama jika tidak diberi pupuk penguat”

Kesetiaan dalam pernikahan akan membuat hubungan pernikahan tersebut bertahan lebih lama, sebaliknya tanpa kesetiaan, pernikahan terancam akan berakhir kapan saja.

8.  Kemarahan Bumbu Pernikahan


Source: RyanMcGuire

Dalam menjalani kehidupan pernikahan, akan ada kendala dan masalah yang terjadi di dalamnya. Namun, kedua pasangan harus bisa menyikapinya dengan lebih dewasa. Marah memang sebuah pelampiasan yang mungkin baik, namun ingatlah bahwa ini karena emosi saja.

“Saat pasanganmu marah, hadapilah ia dengan hati yang damai. Dengan demikian kemarahanya akan menjadi bumbu berharga dalam pernikahan anda”

Sebaiknya, hadapi kemarahan pasanganmu dengan hati yang damai. Hindari membalasnya dengan kemarahan lagi, karena tidak membuat masalah menjadi selesai.

9. Jauhkan dari Perceraian


Source: KathrinPie

Jika dalam menjalani pernikahan di awal, didasari karena cinta kepada Allah SWT, lalu cinta kepada pasangan kita sendiri, maka sebaiknya pernikahan itu sendiri tidak berakhir dalam kebencian dan perceraian.

“ Pernikahan yang diawali dengan cinta akan berakhir dengan perpisahan dengan kebencian jika anda tidak rajin menjaga rasa cinta tadi”

Oleh sebab itu, sebaiknya para pasangan yang telah menikah rajin menjaga rasa cinta diantara keduanya. Hindari kebencian yang begitu mendalam, karena bisa jadi itu bisikan syetan.

10. Penenang Hati


Source: Pexels

Dalam islam, seseorang yang akan menikah, akan diberi jaminan merasakan ketenangan hati. Seseorang tersebut tidak akan lagi gelisah atau banyak mengeluh seperti sebelum dia menikah. Pernikahan memang bertujuan untuk memberikan ketenangan hidup baik bagi laki-laki maupun perempuan yang masih lajang.

“ Ya tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penenang hati kami “

Bagi siapa saja yang ingin hatinya jauh lebih tenang dan tenteram, maka berikhtiarlah untuk mencari pasangan hidup dan menikah dengan tujuan beribadah kepada allah SWT.

keseluruhan nikah Quotes ini bisa dijadikan sebagai renungan untuk para pasangan yang akan menikah, maupun yang telah menikah. orang yang masih dalam masa penantian juga harus membaca 10 Nikah Quotes Yang Indah dan Islami ini agar bisa memotivasinya agar lebih maksimal lagi dalam berikhtiar. Keep Spirit!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Love