10 Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: laleyla5

Pada dasarnya, minyak yang ada pada kulit wajah ini berfungsi sebagai pelindung kulit dari polusi dan debu yang akan masuk melalui pori-pori kulit. Kulit muka yang berminyak akan membuat muka kamu menjadi mengkilap terutamanya setelah memakai make up atau krim muka. Dalam memilih pelembab wajah untuk kulit berminyak ini memang tidak mudah. Tapi tenang, kami berikan 10 rekomendasi merk pelembab wajah yang cocok untuk kulit kamu yang berminyak.

1. Bioderma Sebium Mat

A post shared by choovv (@choovv_import) on

Merk pelembab wajah yang satu ini, Bioderma Sebium Mat, dikenal karena ia tidak menggunakan bahan kimia dalam kandungan krimnya serta bebas pewarna. Hal ini tentu akan memberikan efek yang aman dan nyaman bagi kamu yang memiliki masalah kulit sensitif. Kandungan alami yang ada didalamnya tidak mampu untuk melembabkan bibir tetapi juga menjaga kulit tetap matte dan membuat make up kamu menjadi lebih tahan lama.

2. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

A post shared by Binnie (@binnie.house) on

Tekstur dari Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel ini cukup cair karena tingginya kandungan air di dalamnya yang akan memberikan efek melembabkan bagi pemilik kulit berminyak. Aroma yang wangi dan segar dari gel Clinique ini juga bisa memberikan efek relaksasi bagi penggunanya. Berbeda dengan Bioderma yang membuat efek matte, Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel akan membuat efek lebih glossy atau kilap.

3. Shiseido Pureness Moisturizing Gel Cream

A post shared by @lepetitdreamer on

Produk andalan Shiseido yang satu ini, Shiseido Pureness Moisturizing Gel Cream, tidak hanya efektif untuk melembabkan kulit muka tanpa efek berminyak tetapi juga mengatasi kulit kusam sehingga lebih segar dan bercahaya. Diambil dari esktrak tumbuhan Palo Azul yang menjadikan keunggulan utama produk ini yaitu dapat meremajakan kulit, menghidrasi dan melembutkan kulit wajah. Selain itu, kamu tidak perlu repot dengan komedo atau jerawat yang bisa muncul.

4. L’Occitane Angelica Ultra Matte Face Fluid

A post shared by aksecondstuff (@aksecondstuff) on

Mengandung esensial lemon organik, L’Occitane Angelica Ultra Matte Face Fluid menjadi salah satu pilihan ramai wanita di seluruh dunia dengan masalah kulit berminyak. Tidak hanya mengandungi lemon organik, L’Occitane juga menggunakan ekstrak tanaman Angelica di dalam produk ini sehingga kulit muka kamu yang berminyak akan menjadi lebih ringan dan tidak mengkilap. Tentunya juga akan bisa membantu kelembaban dan elastisitas kulit.

5. Laneige Water Bank Essence

Salah satu merk ternama dari Korea Selatan, Laneige, juga mengeluarkan varian pelembab muka yang cocok untuk kulit berminyak yaitu Laneige Water Bank Essence. Kandungan air mineral yang ada dalam krim muka ini mampu menghidrasi kulit muka kamu secara optimal. Tidak hanya itu saja, Laneige Water Bank Essence juga bisa bertahan selama 24 jam di kulit muka sehingga kulit kamu akan senantiasa lembab dan halus.

6. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Walaupun Wardah merupakan produk lokal asli Indonesia, Wardah Purifying Moisturizer Gel ini memiliki kemampuan yang tidak main-main. Gel pelembab yang memiliki tekstur ringan ini dapat menjaga keseimbangan  dan kelembaban kulit berminyak. Terdapat kandungan Ekstrak Chamomile, Pro Vitamin B5 dan Vitamin E yang baik untuk keseharian kulit. Wardah Purifying Moisturizer Gel yang berbentuk gel ini akan sangat mudah diserap kulit dan tidak menimbulkan efek mengkilap.

7. Olay Total Effect 7 in 1

A post shared by Olay Australia (@olayau) on

Siapa yang tidak kenal dengan merk dunia yang satu ini. Olay Total Effect 7 in 1 dikenal karena ia bisa memangkas 7 tanda penuaan pada kulit seperti garis halus yang disertai keriput, kulit kusam, kulit kering, noda gelap, bintik-bintik hitam, pori-pori yang besar, warna kulit tidak merata hingga tekstur kulit yang kasar. Dengan penggunaan teratur, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih muda dan berseri.

8. SK II Facial Treatment UV Protection

A post shared by Second4Lady (@second4lady) on

Untuk kamu dengan masalah kulit berminyak, terlihat kusam dan adanya flek atau bintik-bintik hitam di kulit, SK II Facial Treatment UV Protection bisa menjadi salah satu pilihan perawatan muka untuk kamu. Krimnya sangat lembut dan tidak memberikan efek mengkilap sehingga cocok dipakai sehari-hari.  Terdapat kandungan SPF35 yang juga bisa melindungi kandungan sinar UV yang bisa merusak kulit kamu.

9. L’oreal Revitalift Day

Merk ternama asal Perancis, L’oreal, mengeluarkan L’oreal Revitalift Day yang cocok digunakan untuk kamu dengan masalah kulit berminyak. Dengan teknologi dermalift mereka yang ternama, L’Oreal juga memasukkan 8 natural filters yang berfungsi untuk mengencangkan kulit di 8 titik yang rawan dengan kerutan wajah. Selain itu, kandungan SPF23/PA++ bisa melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar UVA dan UVB dimana paparan sinar UV ini akan mempercepat proses penuaan dini pada kulit.

10. Sebamed Clear Face Gel

Dengan bahan dasar air yang tinggi serta kandungan asam hyaluronic, Sebamed Clear Face Gel akan membantu meningkatkan dan menstabilkan kelembaban kulit wajah kamu. Selain itu, kandungan pathenolnya yang tinggi juga bisa membantu untuk menyembuhkan luka akibat jerawat yang membandel. Kulit kamupun bisa halus kembali dengan bantuan dari allantonin dan ekstrak lidah buaya yang membuat kulit wajah kamu menjadi lebih adem. Tenang saja, kandungan yang natural tersebut tidak akan membuat kulit kamu menjadi iritasi.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Kecantikan, Kosmetik