15 Rahasia Wanita Yang Tidak Banyak Diketahui Pria: Baca Ini Sebelum Salah Paham!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: nastya_gepp

Adalah umum bagi wanita untuk salah menilai pria, dan umum pula bagi pria untuk tidak mengerti wanita. Apalagi, beberapa tahun belakangan ini telah beredar guyonan satir yang mengatakan, “Simpelnya si suami dan rumitnya si istri,” Sayangnya, hal tersebut seringkali banyak benarnya hingga pada titik wanita memiliki rahasia-rahasia yang sebenarnya tidak banyak diketahui para pria, khususnya pria-pria masa kini. Maka, tidak ada salahnya bagi Anda para pria untuk membaca kelima belas rahasia kami, para wanita, dalam artikel ini:

1. Kami Sebenarnya Tidak Terlalu Ngoyo “Harus Kurus!”


Source: mooncoffeedn

Para pria, seringkah Anda mendengar kalau wanita pada umumnya tidak senang kalau dikatain, “Kamu sekarang gendutan, ya?” Lalu setelah dikatai demikian, banyak para wanita melakukan perawatan seperti orang edan dengan menghabiskan berjuta-juta uang untuk melangsingkan badan, dan ujung-ujungnya malah sedikit yang tertarik. Sebenarnya, kami tidak terlalu memikirkan mengenai gemuk-kurusnya kami, orang kami juga banyak yang memilih laki-laki berbadan Prenagen. Kami jadi memikirkan hal tersebut karena kami mau hanya kalian yang mencintai kami!

2. Kami Adalah Makhluk-Makhluk “Transparan”


Source: PourquoiPas

Jangan terburu-buru mengira kami adalah makhluk-makhluk astral seperti yang ada dalam film-film, ya. Maksud dari tulisan “transparan” ini adalah untuk menyatakan bahwa kami, para wanita, adalah makhluk-makhluk yang sebenarnya tidak segan-segan mengutarakan isi hati kami. Lantas, mengapa kami sering terlihat sebagai makhluk-makhluk yang suka menutup-nutupi perasaan yang sebenarnya? Ada beberapa alasan tentang hal ini. Pertama, kami ingin melindungi diri kami sendiri. Kedua, kami tidak ingin kalian kehilangan ketertarikan kepada kami kalau kami mengungkapkan yang sejujurnya.

3. Kami Tidak Terlalu Suka Bunga!


Source: photogrammer7

Entah berapa banyak wanita yang setuju dengan saya mengenai poin rahasia wanita yang ketiga ini, namun, faktanya para wanita jaman sekarang justru tidak terlalu suka bunga. Kebanyakan pria yang saya kenal, nahasnya, berpikir kalau wanita-wanita lebih suka bunga dibandingkan hadiah-hadiah lainnya. Percayalah, kalau semisal ada polling hadiah Valentine yang paling wanita sukai dan beberapa di antara kami memilih bunga, itu semata-mata hanya untuk bandwagon alias sekedar ikut-ikutan formalitas saja.

4. Mata Kami Sama Jelalatannya Dengan Kalian Para Pria


Source: AdinaVoicu

Pria-pria yang saya kenal kebanyakan menggambarkan gender dari salah satu sisi saja, yakni para pria cenderung “berburu” wanita cantik dengan matanya, sementara para wanita cenderung lebih setia. Kata siapa? Itu ‘kan kata-katanya para pria yang suka menggeneralisasi saja, atau mereka yang belum punya cukup pengalaman dengan para wanita. Padahal, kalau kami lihat pria-pria ganteng semacam para pangerannya Disney, kami juga bisa sama jelalatannya dengan kalian, para pria. Jadi, hati-hati kalau mau selingkuh dengan kami!

5. Sebenarnya Kami Tidak Suka Berdandan


Source: WerbeFabrik

Kalau ada yang mengatakan kemalasan adalah penyakit yang tidak ada obatnya, kami harus setuju dengan suara bulat kalau itu adalah hal yang benar. Namun, diakui atau tidak, seringkali kemalasan itu juga menjangkiti kami, termasuk dalam hal berdandan. Kalau ada di antara kami, para wanita, yang berdandan, itu karena kami ingin tampil sebaik-baiknya di hadapan kalian yang kami cintai dan ingin kalian juga menghargai usaha kami… Karena kami berpikir kalian lebih menyukai kami demikian rupa. Kalau tidak? Ya… Kami tidak akan berdandan!

6. Kami Makhluk Perasa Namun Juga Pemikir


Source: marcisim

Sekarang, poin rahasia wanita kelima ini berkaitan erat dengan teori Jung. Hayo, para pria yang mengaku anak psikologi atau yang antusias soal psikologi, tipologi, dan sebagainya, jangan mendadak sok tidak tahu, ya! Bagi yang benar-benar tidak tahu, pemikir versus perasa adalah salah satu dimensi kepribadian yang diungkapkan oleh Jung. Memang benar, penelitian menunjukkan 60% wanita adalah perasa dan sisanya pemikir, namun penelitian tersebut juga memiliki bias yang tinggi, sehingga tidak menutup kemungkinan sebagian di antara kami adalah pemikir rasional yang suka mengandalkan logika berpikir dalam mengambil keputusan dibandingkan perasaan semata.

7. Kami Bukan Makhluk Yang Jinak-Jinak Banget, Kok!


Source: teinramones

Kebanyakan pria mengidentikkan para wanita dengan kata-kata semacam “lemah lembut, keibuan, berhati lembut, halus,” dan lain-lain. Seolah-olah, kami para wanita adalah makhluk jinak-jinak merpati yang dapat kalian injak-injak (Maaf untuk kalian yang tidak merasa atau tidak pernah melakukan, saya tidak menulis ini buat kalian, alih-alih, ini saya tujukan untuk mereka yang berpikir atau berpendapat demikian). Padahal, sebenarnya kami juga dapat menjadi makhluk yang mengintimidasi secara fisik, emosional, dan intelektual. Percaya tidak percaya, kalau itu bukan salah satu poin rahasia wanita, mengapa ada pria-pria yang menindas kami karena mengaku merasa terintimidasi dengan kami?

8. Kami Tidak Sok Sibuk… Kami Memang Jago Multitasking


Source: PublicDomainPictures

Multitasking atau mengerjakan berbagai tugas sekaligus merupakan kekuatan kami selaku para wanita yang nahasnya, tidak banyak kalian, para pria, pahami. Entah mengapa alasannya (saya menduga karena struktur pikiran kebanyakan pria yang cenderung berpikir satu arah-satu tujuan), namun para pria sepertinya tidak memahami kesenangan kami dalam melakukan multitasking dan cenderung melabeli kami sebagai “sok sibuk”. Saya beritahu, kami tidak sedang sok sibuk, bahkan kami tidak berniat demikian… Kami hanya menyenangi apa yang kami senangi. Itu saja, kok, rahasia wanita (kami), tidak kurang dan tidak lebih!

9. Kalau Kami Menyukai Hobi Kalian, Artinya Kami Siap Menyelami Dunia Kalian


Source: cuncon

Poin rahasia wanita yang ini memang hanya berlaku untuk beberapa wanita saja, yakni wanita-wanita yang berani menyelami dunia pria yang mereka cintai. Saya sendiri menghormati jenis-jenis wanita ini, karena mereka adalah spesies bumi yang langka. Bukan berarti sengaja terlihat tomboy supaya ditakuti atau disegani orang-orang. Bukan berarti juga wanita-wanita ini bekas bully-an laki-laki tidak bertanggung jawab sekalipun ia ada banyak pengalaman di-bully sebelumnya, jangan salah paham dahulu. Justru kalau sedikit di antara kami ini menyukai hobi kalian yang di luar natur wanita kami, artinya kami siap menyelami dunia kalian.

10. Jangan Tanya Mengapa Kami Melingkari Kalender Kalau Belum Menikah Dengan Kami


Source: GDJ

Kebiasaan wanita lain yang akan senantiasa menjadi rahasia wanita adalah melingkari (atau menandai dengan tanda-tanda lainnya) kalender dengan tanggalan tertentu. Para pria, atas dasar melindungi sesama wanita, dengan berat hati saya harus katakan kalau kebiasaan kami satu ini adalah rahasia terbesar kami yang tidak boleh terlalu banyak diketahui sebelum menikah. Coba-coba saja mencuri-curi pandang pada bagian ini, dan kami akan kehilangan respek pada kalian.

11. Di Saat Yang Sama, Kami Tidak Suka Memancing Rasa Penasaran


Source: sasint

Umumnya, para pria yang saya kenal mengenal wanita pada umumnya suka membuat pria penasaran. Selain itu, fakta di lapangan juga menunjukkan para pria lebih mudah tertarik pada wanita yang bermain game penasaran dengan mereka. Sebenarnya, kami tidak menyukai permainan kucing-kucingan ini, kecuali anak-anak remaja labil yang baru mengenal cinta-cintaan. Buktinya, kami akan segera menyudahinya begitu kami mantap dengan kalian dan sebaliknya kalian mantap dengan kami, bukan? Kalian tentu melihatnya sendiri.

12. Suka Mengobrol Atau Tidaknya Itu Tergantung Masing-Masing Individu


Source: Biblioteca Centrală a BM “B.P.Hasdeu”

Kebanyakan referensi semacam buku-buku pengembangan diri mengatakan para wanita adalah makhluk yang senang mengobrol. Yang lain lagi mengatakan kalau para wanita akan menjadi lebih manis kalau diam. Dua-duanya membuat saya sebagai wanita marah, karena dua-duanya tidak sesuai dengan poin rahasia wanita sebenarnya. Sebagai wanita yang memiliki teman-teman wanita, saya hendak mengatakan kalau perkara seorang wanita suka mengobrol atau tidak, itu semua tergantung masing-masing wanitanya. Persentasenya 50:50, bukan 60:40, apalagi 100:0. Makanya, jangan salah paham dahulu!

13. Kalian Pikir Kami Ahli Komunikasi?

 


Source: U.S. Army Corps of Engineers Savannah District

Saya ingat betul ada penulis pria yang mengatakan bahwa wanita adalah ahli komunikasi, karena, “Wanita adalah makhluk Venus, di mana planet Venus sendiri adalah planet komunikasi,” Jangan dengarkan dia! Sebenarnya, tidak akan ada ceritanya Raditya Dika menjadi nyata (“Cowok itu kalau nggak bajingan ya homo!”) kalau kami, para wanita, benar-benar ahli berkomunikasi. Meskipun kami kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi, bukan berarti kalian dapat menuntut seenaknya akan hal tersebut, karena bagaimanapun juga kami hanya mengutarakan apa yang kami rasa kalian perlu dengar.

14. Kalau Kami Menjauh, Tidak Selalu Artinya Jual Mahal


Source: Unsplash

Sayang sekali, kebanyakan rekan pria saya berakhir pada tidak mengetahui fakta rahasia wanita satu ini. Jual mahal memang dapat membuat wanita menjadi terlihat lebih menarik, dan terkadang menjauh juga merupakan salah satu bentuk jual mahal. Kendati demikian, kalau wanitanya menjauh terus, apakah itu berarti ia jual mahal habis-habisan? Aduh, jangan kegeeran, dong! Bisa-bisa, itulah sinyal lampu merah yang ia berikan untuk menyatakan kalau ia tidak tertarik dengan kalian. Siap-siap menjadi Gaston untuk Belle, ya!

15. Kami Hanya Mempedulikan Kalian Para Pria


Source: rojurnalist

Saya tidak tahu apakah hal yang sama juga berlaku untuk wanita lesbian, namun, melalui pengamatan dan pengalaman saya serta poin-poin rahasia wanita yang telah saya sampaikan sebelumnya, saya hanya dapat menyimpulkan satu hal mengenai rahasia wanita yang tidak banyak diketahui para pria: Kami hanya mempedulikan kalian! Sayang sekali, karena tidak banyak yang mengetahuinya, para pria justru memanfaatkan perhatian wanita yang mencintai mereka dengan sepenuh hati. Padahal, kami senantiasa jadi Yuno Gasai untuk kalian para Yukiteru Amano yang kami cinta… Hihihihihi! *lalu pasang muka yandere*

Jadi, itulah 15 rahasia wanita yang saya percaya tidak banyak diketahui pria. Saya menulisnya dengan bahasa yang sebisa mungkin mendekatkan diri kepada para pembaca pria, agar kalian tidak salah paham lagi dengan kami. Lebih lagi, saya juga mengharapkan dari artikel yang saya tulis ini, tidak ada lagi saling menghakimi antara kalian, para pria, dengan kami, para wanita. Lagipula, pria ataupun wanita, kita semua hidup di planet yang sama, yakni planet Bumi yang identik dengan kedamaian.

Maka, mari, kita bersama-sama pelihara kedamaian di bumi!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Culinary, Lifestyle