10 Keindahan Alam Indonesia yang Terbaik

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Jojo Nicdao

Bagi anda yang mengalami kejenuhan dan tekanan kerja yang berat setiap harinya, liburan pasti menjadi waktu yang ditunggu tunggu. Apalagi jika anda memiliki waktu libur yang cukup panjang. Liburan tidak selalu harus pergi keluar negeri. Banyak tempat di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dengan negara lain. Bahkan beberapa tempat telah dikenal luas oleh turis mancanegara. Berikut ini 10 tempat yang menawarkan keindahan alam Indonesia yang perlu anda tahu.

1. Kepulauan Raja Ampat

Source: Lakshmi Sawitri

Kepulauan Raja Ampat terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Terbentuk dari 4 gugus pulau yang berdekatan, Kepulauan Raja Ampat menonjolkan keindahan laut khas kepulauan Indonesia. Empat pulau itu yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Tempat ini menjadi destinasi favorit untuk penggemar scuba diving. Kepulauan Raja Ampat bahkan dinobatkan sebagai satu dari 10 diving site terbaik di dunia.

2. Gunung Rinjani

Source: Wisnu Widiarta

Bagi kamu yang lebih memilih pemandangan gunung dibandingkan laut, Cobalah mendaki gunung tertinggi kedua di Indonesia ini. Gunung Rinjani berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan ketinggian 3726 m dpl. Gunung Rinjani diklaim sebagai gunung dengan pemandangan tercantik di Indonesia. Terutama dengan adanya Danau Anak Segara dan beberapa air terjun yang sangat indah jika dilihat dari puncaknya. Gunung Rinjani merupakan destinasi pendakian favorit. Terbukti dengan jumlah pendakian yang semakin meningkat tiap tahunnya.

3. Pulau Komodo

Source: Opick Mataram

Pulau Komodo merupakan habitat asli dari hewan komodo (Varanus komodoensis). Pulau ini terletak di kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo merupakan kawasan dari Taman Nasional Komodo. Pulau ini juga merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Daya tarik pulau ini bukan hanya sebagai habitat asli komodo tetapi juga karena pantainya yang indah. Butiran pasirnya berwarna merah muda dengan air laut yang biru menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Oleh karena itu banyak turis menjulukinya dengan sebutan “pink beach“.

4. Pulau Bali

Source: Gojohn153

Pulau Bali telah dikenal oleh masyarakat dunia sebagai destinasi liburan yang tidak boleh dilewatkan. Hamparan pasir putih dan air laut biru menyuguhkan pesona tersendiri. Beberapa pantai yang terkenal di Pulau Bali antara lain pantai Kuta, Sanur, Jimbaran, Padang dan pantai pantai lainnya. Bukan hanya keindahan alam saja, Bali juga sarat akan keindahan budaya yang banyak menarik perhatian turis mancanegara.

5. Gunung Bromo

Source: Marinoman

Gunung Bromo adalah salah satu gunung di Pulau Jawa yang menarik banyak perhatian para pendaki. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2329 m dpl dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Saat pendakian, anda akan melihat keindahan lautan pasir, padang sabana dan padang bunga yang ada disekeliling gunung Bromo.

6. Danau Toba

Source: David Mark

Pemandangan yang tidak kalah menarik juga dapat anda nikmati di Danau Toba. Danau ini terbentuk secara alami oleh aktivitas tekno-vulkanik lebih dari 73 juta tahun yang lalu. Disini anda bisa menikmati pemandangan saat sunrise atau sunset yang indah. Anda juga dapat berkeliling mengunjungi pulau Samosir, yang ada ditengah tengah Danau Toba.

7. Gunung Semeru

Source: Fajar Addana

Pernah melihat film 5 cm? Film ini menceritakan tentang 5 sahabat yang melakukan pendakian di gunung Semeru. Keindahan alam Indonesia yang dikemas dengan apik dalam film itu membuat minat pendakian gunung Semeru semakin meningkat. Lihat saja beberapa spot yang menawan seperti kalimati dan Ranu Kumbolo. Belum lagi pemandangan yang bisa dilihat dari Mahameru.

8. Taman Nasional Wakatobi

Source: Monica Volpin

Taman Nasional Wakatobi berada di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman Nasional dengan luas 1,39 ha ini menyajikan keanekaragaman hayati yang sangat mempesona. Disini anda dapat menikmati keindahan karang karang, yang merupakan prioritas utama dalam konservasi lingkungan hidup disana.

9. Gunung Kelimutu

Source: Jane Francisca

Jika anda memutuskan untuk menikmati liburan ke Nusa Tenggara Timur, jangan lewatkan melihat Danau Tiga Warna secara langsung. Danau Tiga Warna merupakan danau kawah yang berada di puncak gunung Kelimutu, Pulau Flores. Danau Tiga Warna menjadi daya tarik utama karena memiliki warna yang berbeda dan berubah-ubah.

10. Kepulauan Bangka Belitung

Source: Ferry Alayn

Kepulauan Bangka Belitung merupakan destinasi wisata yang banyak menawarkan keindahan alam Indonesia. Pasir putih dengan banyak batuan batuan besar menjadi spot terbaik untuk berfoto dan bersantai menikmati pemandangan laut. Salah satu pantai yang terkenal adalah Tanjung Pesona. Demikian 10 keindahan alam Indonesia bisa menjadi referensi liburan anda. Pastikan anda menyiapkan rencana liburan anda dengan cermat, khususnya jika anda memutuskan untuk melakukan pendakian. Bukan hanya keuangan saja, fisik anda juga harus disiapkan. Have a good trip and travel!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel