10 Alasan Memiliki Buah Hati Dapat Membuat Kamu Lebih Bahagia

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: PublicDomainPictures

Banyak sekali pasangan suami istri yang menunda untuk memiliki momongan atau bahkan tidak ingin mempunyai anak, dengan berbagai alasan masing-masing. Entah alasan dari segi mental, ekonomi ataupun waktu. Padahal dengan adanya buah hati justru akan menjadikan rumah tangga lebih bahagia. Berikut adalah 10 alasan memiliki buah hati dapat membuat kamu dan pasangan menjadi lebih bahagia:

1. Kebanggaan sebagai orang tua


Source: ambermb

Kehadiran anak adalah bukti sahih yang merubah status pasangan menjadi ayah dan ibu. Sebagai orang tua tentu saja memiliki kebanggaan tersendiri jika berhasil melahirkan seorang anak. Saat mengenalkan anak kepada keluarga, teman ataupun tetangga akan menjadi momen yang membahagiakan dalam kehidupan rumahtangga pasangan tersebut. Hadirnya anak sekaligus menjawab pertanyaan “Kapan punya anak?” yang biasa diterima para pengantin baru.

2. Memiliki penerus keluarga


Source: sasint

Selain sebagai simbol kebanggaan orang tua, anak juga berperan sebagai penerus generasi keluarga. Kehadiran anak biasanya sangat ditunggu-tunggu oleh para keluarga besar, atau mungkin keluarga kerajaan yang sangat mendambakan kelahiran penerus kerajaan mereka. Tanpa adanya anak sebagai penerus maka bisa mengakibatkan berhentinya silsilah keluarga, hal yang tentunya sangat tidak diinginkan oleh keluarga manapun.

3. Berguna bagi masyarakat


Source: willian

Di beberapa negara, khususnya yang memiliki jumlah penduduk dan tingkat kelahiran rendah, akan sangat bahagia menyambut kelahiran seorang anak. Selain berguna bagi kedua orangtuanya, seorang anak juga akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya di negara yang berpenduduk sedikit tersebut. Tak jarang ada negara yang membuat kebijakan tersendiri mengenai ajakan untuk melahirkan banyak anak.

4. Pendukung masa tua


Source: longleanna

Waktu akan terus berjalan, begitu pula usia kita. Suatu hari nanti kita akan menjadi tua dan tidak bisa melakukan segala sesuatu seperti sebelumnya. Kehadiran anak dan cucu tentu saja akan menjadi pendukung kita saat menjalani masa tua. Segala hal yang tidak mampu kita lakukan pasti akan terbantu dengan pertolongan mereka. Bahkan hanya dengan kehadiran dari anak cucunya saja biasanya akan membuat orang tua merasa bahagia.

5. Imajinasi lebih tinggi


Source: ParentRap

Hal ini berlaku bagi pasangan yang benar-benar merawat anaknya sendiri. Mulai dari mengikuti tingkahnya sehari-hari, mendengarkan kisah fantasi mereka, hingga menjawab pertanyaan anak yang cenderung lugas. Setiap orang tua yang mengalami hal tersebut pasti akan terbuka wawasannya sehingga memiliki imajinasi yang lebih tinggi dan lebih kreatif. Semakin bagus wawasan yang dimiliki akan membuat kita semakin bahagia.

6. Menjadi lebih aktif


Source: BrianBracher

Sudah bukan rahasia lagi jika anak kecil biasanya cenderung aktif dan suka bergerak kesana kemari. Berbagai macam tingkah dari anak secara otomatis akan memaksa orang tua untuk mengikuti kegiatan mereka, untuk mengawasi agar sang anak baik-baik saja. Hal ini tentunya membuat orang tua menjadi lebih aktif bergerak dan tanpa sadar menjadi sebuah olahraga khusus yang bisa membuat orang tua menjadi lebih bahagia.

7. Tidak takut kotor


Source: rudyanderson

Tanpa kehadiran seorang anak, jarang orangtua yang bersedia melakukan kegiatan yang membuat pakaian kotor seperti bermain di tanah berlumpur, membangun istana pasir, atau melakukan kegiatan outbound. Namun demi menemani sang anak bisa dipastikan mereka akan dengan senang hati melakukan segala aktifitas yang bisa menyenangkan hati anak mereka. Dengan melakukan kegiatan menyenangkan bersama maka akan membuat anak dan orang tua merasa bahagia.

8. Terhibur tingkah anak


Source: thedanw

Tidak selamanya kehidupan kita berjalan baik-baik saja, ada kalanya pasti muncul sebuah masalah yang menghadang. Tingkah polah yang lucu dari anak kita pasti akan menghibur kita dari berbagai masalah yang ada, senyuman dan celoteh anak merupakan obat stress yang cukup mujarab bagi para orang tua. Maka tidak salah jika anak disebut sebagai buah hati, yang akan selalu menghibur hati kita di saat suka ataupun duka.

9. Penengah masalah keluarga


Source: sheldonl

Selain menghibur para orang tua dengan tingkah yang lucu, kehadiran anak juga bisa menjadi penengah dari konflik yang dialami oleh kedua orangtuanya. Tidak jarang sepasang suami istri yang berhasil mempertahankan biduk rumah tangga mereka karena keberadaan seorang anak. Ada juga pasangan yang kembali rujuk demi merawat anak mereka. Maka bisa dipastikan betapa pentingnya kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga.

10. Banyak rejeki


Source: PublicDomainPictures

Istilah banyak anak banyak rejeki tentu telah familiar di telinga kita semua. Meskipun banyak yang menyangsikan istilah tersebut karena dengan banyak anak tentunya akan semakin banyak pula kebutuhan yang harus dipenuhi sehingga pengeluaran menjadi semakin besar. Namun tidak sedikit yang telah membuktikan bahwa dengan memiliki banyak anak maka penghasilan mereka juga bertambah banyak. Dengan banyaknya rejeki yang didapat tentu akan membuat orang tua semakin bahagia.

Memang memiliki dan mengurus anak bukan hal yang mudah, tapi kebahagiaannya sepadan bahkan lebih ketimbang kesulitannya. Anak dapat melengkapi hidup kita. Kesepuluh alasan di atas adalah bukti bahwa kehadiran seorang anak justru mendatangkan kebahagiaan bagi kedua orangtuanya. Jika belum percaya silahkan dibuktikan sendiri.

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Children