10 Drama Seri Inggris (British Drama) yang Kamu Pasti Suka

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source : Unsplash

Bagi anda yang memiliki jaringan TV kabel di rumah pasti memiliki beberapa drama seri pilihan yang berasal dari Inggris dan Amerika. Ada banyak sekali drama Inggris dan Amerika yang ceritanya keren dan bikin betah berlama-lama di depan layar televisi. Sebut saja seperti serial CSI, Sherlock, Game of Thrones, The Walking Dead dan lainnya. Namun jika anda ingin usulan British Drama (drama seri yang berasal dari Inggris) untuk menambah daftar tontonan anda, maka anda sudah berada pada artikel yang tepat. Berikut akan kami tuliskan 10 daftar drama seri Inggris (British Drama) yang bisa anda tonton pada tv kabel anda.

1.Line of Duty

Buat kamu yang hobi dengan drama mengenai polisi, berarti kamu harus nonton Line of Duty. Disutradarai oleh Jed Mercurio, Line of duty bercerita mengenai beberapa detektif dan kasus yang mereka harus hadapi. Jadi di tiap serinya, drama ini selalu mengganti sudut pandang ceritanya, sehingga tidak membosankan untuk disimak. Oh ya, Line of duty adalah pemenang dari Royal Television Society Award untuk drama seri terbaik. Jadi pastikan kamu juga menontonnya ya, readers.

2.The Missing

Cerita berawal dari keluarga Tony Hughes, istrinya Emily dan anak laki-lakinya yang berumur lima tahun Oliver, melakukan perjalana dari United Kingdom ke Perancis Utara untuk liburan pada tahun 2006 tepat ketika FIFA World Cup berlangsung. Namun ketika memasuki perancis, mobil mereka rusak dan terpaksa harus menginap di sebuah kota kecil bernama Chalons du Bois. Pada saat mereka menonton bola, Tony kehilangan pandangan dari anaknya dan Oliver menghilang. Delapan tahun kemudian, Tony memaksa kasus Oliver kembali dibuka, dan ia ikut dalam tim penyelidikan untuk menyelidiki hilangnya Oliver.

3.Life on Mars

"I'm a bit of a superstitious person, Alex, and I think that you're right. You are back here for a reason. But maybe it's not to help him. Maybe it's to help me." -Jim Keats, Ashes to Ashes • • Or as I like to call him, the biggest dickhead asshole motherfucking cunt shitting little bitch to ever exist. The fictional character I hate the most. Even before Metatron, Umbridge, Magnuessen and any other foul character I've ever loathed. And that's saying a lot. • • {tag credits if reposted pls}#lifeonmars #lifeonmarstv #lifeonmarsbbc #bbc #bbcshows #otp #samtyler #genehunt #bbcamerica #anniecartwright #davidbowie #1973 #timetravel #doctorwho #sherlock #supernatural #superwholock #fandoms #tumblr #feels #alexdrake #ashestoashes #manchester #philipglenister #johnsimm #stevenmoffat #davidtennant #keeleyhawes #samandgene #alexandgene

A post shared by △⃒⃘(#teammiz #teamaquaria) (@_gryffindors) on

Jadi ada dua Life On Mars. Satu adalah drama Inggris dan satu adalah drama Amerika. Kita akan membahas LOM versi Inggris. Life On Mars bercerita tentang Sam Tyler (John Simm) seorang polisi di daerah Greater Manchester Police. Setelah ditabrak mobil pada tahun 2006, Tyler tiba-tiba bangun pada tahun 1973 dengan pekerjaan yang sama. Meskipun di awal drama anda akan sedikit bingung mengenai berbagai kejadian Sam Tyler yang tiba-tiba bisa menjelajah waktu, namun seiring waktu anda akan merasa bahwa drama ini sangat menarik.

4.Peaky Blinders

#TommyShelby walks with purpose. #PeakyBlinders #BehindtheScenes

A post shared by Peaky Blinders (@peakyblindersofficial) on

Peaky Blinders bercerita mengenai sebuah keluarga gangster di Inggris pada tahun 1919. Cerita berpusat pada Peaky Blinders dan pemimpin mereka yang ambisius Tommy Shelby (Cillian Murphy). Kelompok ini kemudian menarik perhatian Chief Inspector Chester Campbell (Sam Neill) seorang detektif di Royal Irish Constabulary yang dikirim oleh Winston Churcill dari Belfast. Ia bertekad membersihkan Inggris dari gangster yang merajalela. Lalu bagaimana selanjutnya?

5.Taboo

• Denne ❤️• #tomhardy #taboo #quote #tabootv

A post shared by Christina & Darian A (@christinadarian) on

Taboo adalah salah satu drama Inggris yang diproduksi oleh Scott Free London dan Hardy Son & Baker untuk BBC one dan FX. Dibuat oleh Steven Knight, Tom Hardy dan ayahnya Edward Hardy, Taboo bercerita mengenai James Delaney (Tom Hardy) yang kembali ke Inggris setelah berada 12 tahun di Afrika dengan membawa 12 permata curian. Masalahnya adalah ia kembali ketika pemakaman ayahnya sementara keluarganya mengira ia sudah meninggal.

6.The Crown

En vogue. #ClaireFoy and #MattSmith for @voguemagazineuk

A post shared by The Crown (@thecrownnetflix) on

Seperti namanya yang familiar, The Crown adalah sebuah drama seri yang diangkat dari cerita biografi Ratu Elizabeth ke II yang memerintah Kerajaan Inggris. Season pertama menggambarkan cerita mengenai pernikahan sang Ratu dengan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh pada tahun 1974. Sedangkan season kedua bercerita mengenai krisis di terusan Suez pada tahun 1956 dan pensiunnya perdana menteri ke tiga , Harold Mcmillan pada tahun 1963 yang diikuti oleh skandal politik Profumo.

7. Sherlock

Sherlock, seperti namanya memang mengisahkan mengenai Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) Arthur Conan Doyle dan asistennya yang setia, Doctor John Watson (Martin Freeman). Namun alih-alih mengambil time setting di jaman Victoria, Sherlock mengambil setting pada jaman modern, dimana Sherlock juga menggunakan peralatan masa kini dan tidak membawa loop kemana-mana lagi. Bagi anda penggemar cerita detektif, menonton Sherlock tentu akan meredakan rasa dahaga anda pada cerita detektif ya, readers.

8.The Night Manager

Seorang manager hotel mewah bernama Jonathan Pine (Tom Hiddleston) dipekerjakan oleh pihak intelijen Angela Burr (Olivia Colamn). Sejak komunitas intelijen dan tentara rahasia bersekutu, Ia ditugaskan untuk mengarahkan Whitehall dan Washington DC, dan ia berperan sebagai penyusup dalam jaringan perdagangan senjata ilegal. Ia harus bertindak dengan sangat hati-hati apabila ia tidak ingin identitasnya terungkap.

9.War and Peace

Anyone watching #warandpeaceshow #historychannel

A post shared by Laura K (@aslongasittakes02) on

War and Peace bercerita mengenai Pierre (Paul Dano) dan Natasha (Lily James) dan Andrei (James Norton) yang berambisi untuk mencari makna dari kehidupan mereka. Pierre merupakan pria baik hati yang kaku, seorang anak pejabat tinggi Rusia yang bermimpi mengubah dunia menjadi lebih baik. Nastasha adalah gadis bersemangat yang mencari cinta sejati, sedangkan Andrei adalah seorang pria yang frustasi terhadap banyaknya kepalsuan yang ada di dunia. Bersama-sama mereka mencari arti dari kehidupan mereka masing-masing.

10.Fleabag

Fleabag adalah sebuah drama Inggris berjumlah enam seri yang bercerita mengenai seorang gadis yang baru saja pindah ke London, dan ia mencoba untuk mengatasi berbagai kesulitan yang didapatkannya semenjak ia tinggal di sana. Drama ini telah banyak mendapatkan berbagai penghargaan dari berbagai pihak dan hebatnya drama Fleabag ini ditulis dan dilakoni oleh aktris yang sama yaitu Phoebe Waller Bridge.

Nah Readers, demikianlah 10 drama Inggris (British Drama) yang menarik untuk disimak dan menambah list daftar tontonan anda. Jadi sudah memutuskan hendak menonton yang mana lebih dulu? Selamat menikmati drama Inggris kesukaan anda!

Save

Save

Save

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Lifestyle