10 Model Gamis Tahun 2017 Buat Kamu yang Berbadan Gemuk

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: helya

Memiliki tubuh gemuk kadang membuat kita serba salah ketika ingin memakai baju yang sesuai dengan tren fashion. Apalagi jik kamu ingin memakai baju gamis. Pasti kamu akan berpikir puluhan kali karena takut terlihat semakin gemuk. Jangan khawatir lagi. Artikel kali ini akan membahas sepuluh model gamis yang bisa dipakai oleh mereka yang memiliki tubuh gemuk. Let’s check this out.

1. Ombre

Model gamis pertama buat kamu yang berbadan gemuk yakni gamis ombre. Gamis model ombre mempunyai ciri khas gradasi warna gelap dan warna terang. Urutan warna dari atas ke bawah bisa mulai dari gelap lalu semakin terang atau sebaliknya. Khusus buat kamu yang memiliki tubuh gemuk, pilihlah gamis yang berwarna gelap di bagian atas untuk menyamarkan lemak tubuh.

2. Kimono Modern

Model gamis kedua yang bisa kamu pakai yakni kimono modern. Gamis kimono memiliki ciri lengan yang besar dan lebar. Besarnya jahitan kain di bagian lengan tak akan membuatmu terlihat semakin lebar. Sebaliknya, model seperti itu akan menyembunyikan bentuk lengan tanganmu yang besar. Berbeda dengan gamis yang berlengan ketat. Potongan lengan yang ketat justru akan membentuk tubuh dan membuatmu terlihat semakin gemuk.

3. Polkadot

Selanjutnya ada model gamis dengan motif polkadot. Kamu tentu tahu apa yang dimaksud dengan motif polkadot. Ya, kain polkadot memiliki motif bulatan- bulatan kecil. Kamu bisa memilih warna polkadot sesuai dengan selera. Usahakan untuk memilih warna yang lebih gelap agar tubuh tidak terlihat semakin lebar. Terdapat banyak motif polkadot yang bisa menjadi pilihan. Ada yang berbentuk bulatan kecil yang sempurna, ada pula yang bentuk bulatannya tidak beraturan.

4. Long Kaftan

Long kaftan menjadi salah satu model gamis yang cocok digunakan oleh mereka yang berbadan gemuk. Pilihlah long kaftan yang tidak bermotif alias polos. Usahakan untuk menghindari long kaftan dengan motif yang ramai atau terlalu banyak aksesoris. Long kaftan dengan bordiran sederhana di sekitar dada membuatmu terlihat lebih kurus. Buat kamu yang berbadan kurus, kamu bisa gunakan berbagai motif long kaftan, mulai dari yang polos sampai yang bermotif ramai.

5. Front Slit

Pernahkah kamu mendengar istilah front slit. Istilah ini digunakan untuk menyebutkan model baju yang memiliki bukaan atau sobekan di depan bagian tengah rok. Ketika berjalan, sobekan pada bagian depan akan terbuka dan melambai- lambai. Gamis front slit bisa dipakai oleh wanita yang berbadan gemuk maupun kurus. Kamu yang bertubuh pendek juga akan terbantu dengan model gamis front slit. Model seperti ini membuatmu terlihat elegan dan stand out.

6. Gamis Polos

Berikutnya, kamu bisa memakai gamis polos untuk menyamarkan tubuh yang gemuk. Pakailah gamis polos dengan warna netral. Hindari pula warna- warna terang untuk memberikan kesan ramping. Gamis polos ini sangat sesuai dengan kamu yang tak suka terlalu banyak aksesoris dan lebih suka berpenampilan sederhana. Meskipun tidak ada motif dalam gamis ini, tetapi bisa membuatmu tampil lebih elegan.

7. Boho

Gamis boho sebenarnya mengadaptasi Bohemian dress. Model baju seperti ini pernah ngehits di tahun 60-an. Gamis boho berukuran besar atau lebih besar dari ukuran tubuh pemakainya. Karna ukurannya yang lebih besar dan berbahan ringan, kain akan melambai- lambai ketika kamu berjalan atau ketika terkena tiupan angin. Model gamis boho sangat cocok untuk kamu yang memiliki tubuh gempal.

8. Wrap

Selanjutnya ada gamis model wrap yang bisa kamu pakai di acara formal maupun non formal. Gamis wrap memiliki ciri khas yakni adanya bentuk saling silang di bagian dada. Model seperti ini membuat perutmu terlihat singset dan ramping. Ada berbagai pilihan warna untuk model gamis seperti ini. Kamu bisa memilih warna yang netral dan sederhana seperti putih, hitam atau abu- abu. Jika kamu berani menjadi pusat perhatian, kamu bisa memilih warna cerah seperti kuning.

9. Tassel

Apa itu gamis tassel? Tassel memiliki arti rumbai. Jadi, yang dinamakan gamis tassel yakni gamis yang memiliki rumbai di bagian bawahnya. Seperti yang terlihat pada gambar, model gamis ini memiliki bentuk yang lurus di bagian atas, kemudian terdapat rumbai atau kerutan di bagian ujungnya. Kerutan tidak hanya diaplikasikan pada ujung rok gamis, tetapi juga pada ujung lengan.

10. Gamis Tahun 70an

Ketika mendengar tahun 70an kamu mungkin akan berkesimpulan bahwa model gamis ini tidak lagi cocok digunakan di masa sekarang. Jangan salah, meskipun gamis ini terkesan jadul tapi model gamis tahun 70an menjadi happening lagi di tahun ini. Ya, begitulah tren fashion selalu berputar. Ciri khas dari model gamis 70an adalah memiliki lengan lebar atau yang sering dikenal dengan cutbray.

Itu tadi sepuluh model gamis kekinian yang cocok buat kamu yang memiliki tubuh gemuk. Silahkan pilih mana yang paling cocok dengan tubuh dan sesuai dengan seleramu.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Fashion