10 Manfaat Jus Alpukat Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Kaz

Siapa sih yang tak tahu jus alpukat? Jus ini termasuk salah satu jus yang paling digemari orang karena rasanya yang enak, juga penyajiannya yang biasannya disajikan dengan susu kental coklat yang membuat rasanya makin nikmat. Tahukah Anda bahwa jus ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan? Ternyata, jus alpukat ini selain enak mempunyai banyak manfaat. Oleh karena itu, mari kita bahas manfaat-manfaat yang bisa Anda dapat dari jus ini satu per satu.

1. Kesehatan Jantung


Source: OpenClipart-Vectors

Tahukah Anda bahwa jus alpukat bisa menjaga kesehatan jantung Anda? Faktanya, jus ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Dengan jantung yang sehat, jantung dapat memompa darah dengan baik ke seluruh bagian tubuh sehingga aliran darah Anda akan lebih lancar. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir dengan gangguan-gangguan kesehatan pada jantung Anda seperti jantung koroner atau serangan jantung, lho. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengonsumsi jus alpukat secara rutin.

2. Diet


Source: Pexels

Nah, selain baik untuk kesehatan, jus alpukat juga terkenal baik untuk kecantikan, lho. Salah satu khasiatnya adalah jus ini sangat baik untuk diet, sehingga jika Anda sedang berusaha untuk mengurangi berat badan demi kecantikan Anda dapat mencoba mengonsumsi jus ini. Jus alpukat dapat mendukung diet Anda. Di dalamnya terkandung nutrisi dan vitamin, serta mineral yang tinggi sehingga sangat sehat dan baik untuk diet karena biasanya, jus alpukat cukup mengenyangkan.

3. Darah Tinggi


Source: GerDukes

Selain baik untuk jantung, jus alpukat juga baik bagi Anda yang mempunyai penyakit darah tinggi. Hal ini disebabkan karena jus alpukat dapat mengontrol tekanan darah di dalam tubuh Anda. Ini berkat kalium yang terkandung di dalamnya; jus alpukat mempunyai kandungan kalium yang cukup tinggi, sehingga Anda bisa mengonsumsinya untuk menjaga agar tekanan darah Anda tidak terlalu tinggi.

4. Baik Bagi Kulit


Source: stevepb

Manfaat lain yang dapat Anda dapatkan dari jus ini adalah kesehatan kulit. Jus alpukat dapat membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit Anda, sehingga kulit Anda akan terlihat sehat dan cantik secara alami. Vitamin E yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu memperlambat penuaan kulit. Lho. Ditambah lagi keberadaan vitamin C yang dapat menjaga agar kulit Anda tetap elastis. Banyak sekali ya manfaat jus ini!

5. Kesehatan Mata


Source: stux

Selain manfaat-manfaat yang sudah disebutkan, jus alpukat juga sangat baik untuk mata. Buah alpukat mempunyai kandungan lutein karotenoid yang dapat membantu melindungi kesehatan mata Anda. Anda tidak perlu khawatir dengan penyakit mata seperti katarak dan degenerasi macula yang biasanya disebabkan oleh bertambahnya usia jika Anda mengonsumsi jus alpukat secara rutin.

6. Lemak Baik


Source: Einladung_zum_Essen

Jus alpukat juga baik bagi Anda yang mengidap penyakit kolestrol, lho. Hal ini disebabkan oleh kandungan lemak baik yang ada di dalam jus alpukat. Lemak baik yang ada di dalam jus alpukat ini bisa dibilang sangat tinggi. Oleh karena itu, jus alpukat dapat membantu menyeimbangi lemak jahat dan kolestrol dengan lemak baik di dalam tubuh Anda.

7. Encok dan Radang Sendi


Source: sandid

Gejala ini kerap ditemukan pada orang yang sudah berumur lanjut. Walaupun Anda masih muda, bukan berarti Anda bisa mengabaikannya. Seiring bertambahnya umur, maka resiko Anda untuk mendapatkan gejala-gejala ini meningkat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mulai mengonsumsi jus alpukat secara rutin. Jus alpukat mengandung zat anti inflamasi yang bisa mengurangi rasa sakit. Selain itu, kandungan-kandungan berguna lainnya dapat membantu Anda untuk menguragi peradangan sendi yang bisa mengacu ke arthritis.

8. Stroke


Source: tookapic

Dewasa ini, penyakit stroke bukan lagi penyakit yang jarang ditemukan. Bahkan bisa dibilang, semakin banyak orang yang mempunyai penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat ini. Jus alpukat mengandung asam folat yang dapat mencegah dan melindungi Anda dari penyakit mengerikan ini. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian yang membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi alpukat secara rutin memiliki resiko yang relatif rendah untuk mendapatkan stroke.

9. Kanker


Source: silverstylus

Penyakit yang paling ditakuti oleh orang-orang ini juga dapat dilawan dengan jus alpukat, lho. Hal ini disebabkan oleh fitokimia yang dikandung oleh alpukat. Menurut hasil penelitian, fitokimia dapat mencegah perkembangan sel kanker. Oleh karena itu, para ilmuwan menegaskan bahwa konsumsi alpukat secara rutin merupakan cara pencegahan kanker yang ampuh. Hebat sekali bukan buah alpukat ini?

10. Diabetes


Source: 955169

Jus ajaib ini juga dapat mengurangi resiko terkenanya diabetes. Diabetes termasuk penyakit yang berbahaya yang biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Apa hubungan jus alpukat dengan diabetes? Jus alpukat dapat mengurangi kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik. Oleh karena itu, jus ini sangat bermanfaat jika Anda ingin mengurangi resiko terkena diabetes.

Itulah sebagian manfaat yang bisa Anda dapatkan dari jus alpukat. Semoga berguna!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Culinary, Health