10 Tips Keriting Bulu Mata Secara Alami

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Quinn Dombrowski

Bulu mata yang lentik, selain terlihat cantik juga membuat mata terlihat lebih lebar dan menarik. Sayangnya tidak semua ladies dilahirkan dengan bulu mata yang panjang dan lentik. Ladies bisa mengakalinya dengan membubuhi mascara pada bulu mata, memakai bulu mata palsu, melakukan keriting bulu mata di salon, atau juga membuat bulu mata panjang dan lentik secara alami.

Terlalu sering menjepit bulu mata serta cara melepas lem bulu mata yang tidak benar, bisa membuat bulu mata rontok. Obat keriting bulu mata juga beresiko jika terkena mata. Cara alamilah yang terbaik. Berikut tips keriting bulu mata secara alami.

1. Bersihkan bulu mata


Source: poolski

Zat pembuat mascara, serta lem bulu mata yang tertinggal bisa berefek buruk jika tidak dibersihkan dengan baik. Untuk itu sebaiknya biasakan untuk membersihkan bulu mata dari zat-zat yang bisa merusak bulu mata ladies sebelum tidur. Bersihkanlah bulu mata menggunakan toner pembersih mascara agar sisa-sisa mascara bisa benar-benar hilang.

2. Konsumsi Vitamin E


Source: Oregon State University

Vitamin E dapat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata ladies. Juga membuat bulu mata terlihat sehat dan berkilau. Selain itu vitamin E juga sangat baik bagi kulit ladies. Untuk itu sebaiknya pastikan konsumsi vitamin E ladies sesuai dengan kebutuhan tubuh ladies; yaitu sekitar 7 mg perhari. Ladies bisa mendapatkan vitamin E dari kacang-kacangan, buncis, pisang, stroberi, atau biji bunga matahari.

3. Minyak Zaitun


Source: Ayurvedic India

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk melebatkan serta memanjangkan bulu mata. Dengan pengaplikasian minyak zaitu secara teratur, niscaya bulu mata ladies bisa terlihat lentik. Caranya cukup mudah, cukup teteskan minyak zaitun pada ujung jari ladies lalu oleskan pada bulu mata. Tunggu hingga minyak mengering, lalu basuhlah dengan air dingin.

4. Minyak Jarak (Castor Oil)


Source: Liam Moloney

Minyak Jarak (Castor Oil) dikenal khasiatnya bagi kesehatan jantung, namun ternyata minyak ini juga memiliki manfaat untuk merawat serta melentikkan bulu mata ladies. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya secara merata pada bulu mata ladies sebelum tidur, lalu bilaslah ketika ladies bangun di pagi hari. Niscaya bulu mata akan terlihat lebih tebal dan panjang dengan pemakaian secara rutin.

5. Lidah Buaya


Source: Ryan McBride

Lidah buaya sudah dikenal khasiatnya untuk membuat rambut terlihat tebal dan sehat berkilau. Pengaplikasian lidah buaya pada bulu mata bisa memberikan manfaat yang sama. Untuk menggunakannya, menggabunggannya dengan daun sirih akan lebih baik. Ambillah batang daun sirih, lalu celupkan ke dalam gel/ lendir lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya tersebut secara merata pada bulu mata anda. Hasilnya akan lebih cepat terlihat jika anda menggunakannya setiap hari.

6. Madu


Source: stevepb

Manfaat dari madu sangat banyak, ladies bisa menggunakan madu sebagai masker wajah agar kulit wajah menjadi lembab dan cerah. Madu juga bisa membantu ladies untuk melentikkan bulu mata. Tapi pilihlah madu yang berkualitas. Untuk menggunakannya, ladies cukup mengoleskannya secara merata pada bulu mata, lalu diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air dingin.

7. Air Kelapa


Source: Alkan Boudewijn de Beaumont Chaglar

Air kelapa berfungsi sebagai penetralisir racun dalam tubuh, mengandung isotonik yang dapat mengganti ion tubuh, juga menguatkan rambut serta bulu mata ladies. Dalam memilih air kelapa, sebaiklnya pilihlah air dari kelapa hijau yang memiliki lebih banyak nutrisi. Selain diminum, pengaplikasian air kelapa untuk menguatkan bulu mata bisa ladies lakukan dengan mengoleskannya pada bulu mata di malam hari sebelum ladies tidur.

8. Kemiri


Source: Wendy Cutler

Minyak dari bahan bumbu masak ini bermanfaat untuk menebalkan dan membuat rambut termasuk bulu mata ladies terlihat lebih hitam. Ladies bisa mendapatkan minyak kemiri dengan membeli minyak kemiri instant atau membuatnya sendiri dengan cara menumbuk kemiri lalu mengambil minyaknya. Oleskan minyak kemiri secara merata pada bulu mata ladies, dan bilaslah di pagi hari.

9. Teh Hijau


Source: Mattie Hagedorn

Teh hijau yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, bermanfat pula untuk membuat bulu mata ladies menjadi lebih subur dan lebat. Untuk menggunakannya, seduhlah serbuk teh hijau dengan sedikit air panas hingga membentuk adonan pasta. Lalu tempelkan adonan tersebut menggunakan kapas pada bulu mata. Tempelkan pula kapasnya, agar pasta yang menempel cukup banyak dan tidak berceceran. Diamkan selama 15 menit.

10. Susu Murni


Source: Sheila Sund

Susu murni mengandung banyak mineral penting serta protein dan vitamin yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dan bulu mata ladies. Gunakanlah susu murni tanpa pemanis tambahan. Untuk menggunakannya, kocoklah susu hingga berbusa, lalu oleskan secara merata pada bulu mata. Setelah itu diamkan beberapa menit hingga susu mongering, baru bilas kembali dengan air dingin.

Keriting bulu mata secara alami memang memerlukan waktu yang cukup lama agar terlihat manfaatnya. Namun selain aman, hasil yang didapat secara alami juga bisa bertahan lama.

Semoga bermanfaat!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Cosmetics, Make Up