10 Manfaat Pembalut Avail Yang Bukan Hanya Untuk Haid

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

bandageSource : LisaRedfern

Tahukah Anda bahwa pembalut yang dijual secara komersial berasal dari bahan baku kayu dan kertas yang diputihkan menggunakan bleaching dan bisa jadi berbahaya bagi kesehatan organ intim? Oleh karena itulah kini hadir pembalut avail yang terbiuat dari kapas yang bahannya lembut. Ingin tahu apa saja manfaat menggunakan pembalut avail? Mari simak 10 manfaatnya berikut :

1. Komposisi Aman

Source : Erbs55

Berbeda dengan pembalut lainnya yang menggunakan komposisi serbuk kayu yang di-bleaching sebagai bahan utama, pembalut avail menggunakan 100% kapas yang sangat aman serta memiliki daya serap tinggi dan tidak mudah bocor. Pembalut avail juga dilengkapi dengan kandungan herbal yang dapat membuat pemakainya merasa lebih nyaman.

2. Mengurangi Nyeri Datang Bulan

Source : HastyWords

Sudah sangat wajar bagi wanita yang sedang haid mengalami nyeri di bagian perut bawah, karena memang menstruasi sendiri adalah proses peluruhan dinding rahim yang tidak dibuahi. Namun jika sakit yang Anda derita melebihi batas wajar, hingga sulit bergerak atau berjalan, bisa jadi hal tersebut akibat dari bahan pembalut yang Anda gunakan. Oleh karena itulah hadir pembalut avail dengan bahan aman yang mampu mengurangi rasa nyeri haid tersebut.

3. Membuat Jadwal Lebih Teratur

Source : Basti93

Pada sebagian kasus, wanita yang baru mengalami haid di tahun pertama biasanya masih memiliki jadwal haid yang kurang teratur. Hal ini sebetulnya cukup normal, namun bisa diatasi dengan menggunakan pembalut avail. Pembalut avail dapat menstimulasi kondisi keasaman vagina sehingga tetap normal dan membuat jadwal menstruasi lebih teratur.

4. Mengatasi Keputihan

Source : Joshhch13

Sering merasa terganggu karena gatal yang disebabkan oleh keputihan? Hati-hati, ladies, karena keputihan terjadi dikarenakan tumbuhnya jamur Candida albicans di dalam saluran vagina. Tumbuhnya jamur ini bisa jadi karena pembalut yang lembab dan jorok. Oleh karena itulah, beralih menggunakan pembalut avail dapat menjadi solusi untuk menghilangkan jamur dan mikroorganisme lainnya dengan kandungan antiseptik di dalamnya.

5. Membantu Keluarnya Darah Nifas

Source : qimono

Nifas adalah darah yang keluar setelah ibu melahirkan, biasanya akan berlangsung selama sekitar 1 bulan untu mengeluarkan semua darah kotor yang tertampung selama masa kehamilan. Salah satu solusi untuk membantu keluarnya darah nifas adalah dengan menggunakan pembalut avail yang sangat nyaman dan tentunya lebih higienis.

6. Menurunkan Demam

Source : Gadini

Bagaimana hubungan antara penurunan demam dengan menggunakan pembalut? Tentunya bukan meletakkan pembalut sebagai lapisan celana dalam saat haid. Pembalut avail pernah pula diuji coba untuk menurunkan demam dengan cara menaruhnya di dahi sebagai kompres. Dengan berbagai kandungan herbalnya yang mendinginkan temperatur tubuh, demam pun akan turun setelah beberapa saat.

7. Menghilangkan Jerawat Mengganggu

Source : Kjerstin_Michaela

Dengan kandungan antibakterinya, pembalut avail juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Jerawat adalah penyakit kulit yang timbul karena perkembangbiakan bakteri pada kelenjar yang menghasilkan minyak pada kulit. Semakin banyak jumlah bakteri, semakin besar jerawat yang timbul. Pembalut avail dengan kandungan antibakterinya dapat menghilangkan jerawat dengan cara dibuka lapisan atasnya, direndam sedikit dengan air hangat, dan digunakan untuk masker jerawat.

8. Membantu Menghilangkan Miom dan Kista

Source : frolicsomepl

Miom dan kista adalah salah satu penyakit rahim yang sangat ditakuti oleh semua perempuan. Akibat penyakit ini, wanita menjadi sulit hamil dan memiliki Anak. Pembalut avail setelah diujicobakan pada wanita yang sudah mengidap miom dan kista setiap hari selama beberapa bulan, secara ajaib kemudian bisa lebih subur rahimnya.

9. Memiliki Bau Aromaterapi

Source : Hans

Pembalut biasa mungkin tidak memiliki bau tertentu dan cenderung berbau bahan kimia yang kurang sedap. Berbeda dengan pembalut avail yang memang memiliki kandungan aromaterapi yang membuat seluruh penggunanya merasa nyaman saat membuka kemasan dan memakainya.

10. Efek Samping Penggunaan Pembalut Avail

Source : Jill111

Jika Anda memiliki masalah pada bagian kewanitaan, pertama kali memakai pembalut avail pastinya akan menimbulkan reaksi gatal-gatal karena memang antibakterinya sedang bekerja untuk mengatasi berbagai permasalahan kewanitaan. Namun jika kondisi kesehatan Anda baik, memakai pembalut avail tidak akan menimbulkan efek apapun. Demikianlah 10 manfaat yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan pembalut avail.

Yuk beralih ke pembalut yang lebih sehat!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Health, Lifestyle