Jangan Ngaku Gokil kalau Belum Tonton 10 Drama Indonesia Ini!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source : Sasint

Sineas Indonesia sangat berbakat. Hal ini terlihat dari meningkatnya frekuensi sineas Indonesia mendapatkan penghargaan di ajang Internasional. Namun penghargaan tersebut sebagian besar terkait film yang beredar di layar lebar. Di dunia televisi, sineas Indonesia tampaknya masih harus banyak menyumbangkan ide kreatifnya untuk drama seri berkualitas yang saat ini layaknya gurun pasir, sangat gersang. Sinetron Indonesia memang banyak, namun sedikit diantaranya yang berkualitas. Anda mencari drama Indonesia yang berkualitas? berikut akan Cintai Hidup tuliskan khusus untuk anda.

1.Malam Minggu Miko

Raditya Dika memang salah satu anak muda berbakat yang berfikir out of the box. Terlihat dari meledaknya buku Kambing Jantan yang diambil dari blognya, serta Malam Minggu Miko yang digarapnya. Malam Minggu Miko menceritakan kehidupan seorang anak muda bernama Miko, teman satu kost Miko yang bernama Rian, dan asisten rumah tangganya bernama Anca. Plot cerita diambil di setiap malam minggu Miko yang kelabu karena ia belum memiliki kekasih, namun penuh dengan kejadian-kejadian kocak. Dijamin ketika anda menonton drama ini anda akan merasa terhibur, lalu ketagihan menonton episode berikutnya. Tonton drama ini di You Tube!

2.Tetangga Masa Gitu?

Tetangga masa gitu adalah salah satu drama Indonesia yang menceritakan mengenai dua pasangan suami istri. Pasangan yang pertama sudah menikah selama 10 tahun dibintangi oleh Sophia Latjuba (Angela) dan Dwi Sasongko (Adi) sedangkan pasangan kedua baru menikah selama hitungan hari diperankan oleh Chelsea Islan (Bintang) dan Bastian (Deva Mahendra). Mereka hidup bertetangga dan pasangan Angela-Adi selalu menjadi pasangan tetangga yang menyebalkan bagi Bintang dan Bastian. Selain tayang di Net TV, saat ini anda bisa meonontonnya di You Tube.

3.Kokoro No Tomo

Kokoro No Tomo adalah salah satu drama Indonesia yang sangat menyenangkan untuk disimak karena sebagian besar mengambil spot syuting di Jepang, negeri sakura. Di Indonesia, drama ini ditayangkan di Metro TV setiap hari minggu Pk.09.25. Sedangkan di Jepang ditayangkan di channel tv BS11. Kokoronotomo menceritakan tentang seorang pemuda Indonesia (Tomo) yang menjalin persahabatan dengan seorang gadis Jepang bernama Kokoro-Chan. Persahabatan mereka berdua sangat menarik dengan berbagai cerita mengenai culture shock antara Jepang dan Indonesia. Asik untuk disimak!

4.Preman Pensiun

Preman Pensiun bercerita tentang seorang Pemuda bernama Bahar yang memiliki profesi sebagai seorang preman. Namun di dalam lubuk hati terdalamnya, ia merindukan kehidupan yang damai dan ia ingin pensiun menjadi preman suatu hari nanti. Drama ini termasuk drama yang berani mengambil kehidupan seorang yang termajinalkan namun tetap menarik untuk disimak. Preman Pensiun tayang di RCTI, saat ini juga dapat ditonton di You Tube.

5.Bajaj Bajuri

A post shared by Angga Pramana (@paullambretta) on

Bajaj Bajuri adalah drama Indonesia yang bercerita mengenai seorang supir bajaj bernama Bajuri, memiliki seorang istri bernama Oneng yang tinggal serumah dengan Emak (ibunya Oneng). Kehidupan mereka yang sederhana diwarnai dengan berbagai cerita khas kehidupan masyarakat Indonesia yang hidup di perkampungan, serta intrik antara Emak dan menantunya Bajuri yang kerap berselisih paham. Bajaj Bajuri sempat menjadi hits di Indonesia karena memiliki alur cerita yang sederhana namun mengena di kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari. Bajaj Bajuri pernah tayang di Trans TV, saat ini masih dapat ditonton di You tube.

6.Si Doel Anak Sekolahan

Si Doel diperankan oleh aktor kawakan Indonesia Rano Karno, bercerita mengenai kehidupan seorang pemuda bernama Doel yang berasal dari suku Betawi asli. Ia hidup di perkampungan Betawi dengan keluarga besarnya yang penuh dengan cerita khas masyarakat Betawi pada umumnya. Si Doel Anak Sekolahan adalah salah satu drama yang melegenda di Indonesia. Meskipun drama ini sudah lama ditayangkan di stasiun televisi RCTI, namun saat ini masih bisa ditonton melalui You Tube.

7.Dunia Terbalik

Dunia Terbalik adalah salah satu drama Indonesia yang mengangkat cerita mengenai kehidupan para suami yang istri-istri mereka merupakan para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di luar negeri. Adalah Akum, Aceng, Idoy dan Dadang nama para suami tersebut. Mereka bertugas sebagai Bapak Rumah Tangga yang mengurus anak serta rumah sedangkan istri mereka bekerja mencari nafkah. Penuh dengan intrik dan jenaka. Dunia Terbalik saat ini tayang di RCTI Pk.19.15.

8.Ok-Jek

Ok Jek bercerita mengenai seorang pemuda yang berprofesi sebagai pengemudi motor berbasis aplikasi online bernama Iqbal (Oka Antara). Yang jatuh cinta dengan pengendara ojek wanita bernama Asna yang memiliki profesi yang sama. Meskipun pada mulanya Iqbal tidak menyukai pekerjaan ini, namun demi mendekati pujaan hatinya Asna, ia rela menggeluti pekerjaan ssebagai pengemudi motor online ini. Ok Jek tayang di stasiun televisi Indonesia NET TV.

9.Drama Queen

Drama Queen adalah salah satu Drama Indonesia yang saat ini masih tayang di Net TV. Secara general merupakan slang mengenai dunia sinetron Indonesia. Bercerita mengenai kehidupan para pembuat drama sabun atau Sinetron di Indonesia yang terkadang tak realistis. Dipenuhi dengan intrik yang menarik dan cerita yang kocak sekaligus menghibur, tak salah jika Drama Queen langsung menjadi favorit banyak orang.

10.Patriot

A post shared by PATRIOT (@patriot.net_) on

Patriot adalah salah satu drama Indonesia besutan NET TV yang bercerita mengenai pasukan khusus Tim Bunglon Tentara Republik Indonesia (TNI). Drama ini mengambil sudut pandang seorang prajurit TNI dari sisi jiwa ksatrianya sekaligus jiwa kemanusiannya. Ditayangkan di Net TV pada tahun 2015, saat ini Patriot masih dapat kita saksikan di You Tube.

Nah itulah ke 10 drama Indonesia keren yang gokil buat kamu tonton. Semestinya kita terus mencintai karya cipta sineas dalam negeri agar industri perfilman Indonesia semakin maju, dan mana tahu suatu hari nanti bisa menyaingi Drama Korea. Setuju?

Selamat menikmati tontonan darama dari negeri sendiri ya, readers!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Gaya Hidup