10 Inspiration Model Home Minimalist Favorites

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Pexels

Memiliki rumah sendiri ialah impian bagi banyak orang dewasa yang sudah mandiri, terlebih bila mereka memiliki keluarga. Sayangnya rumah yang nyaman dan layak sekarang ini sukar dicari, kalau ada pun harganya tidak murah karena nilai tanah dan properti selalu bertambah tiap harinya. Rumah nyaman juga sering diidentikkan dengan rumah yang mewah dan luas sehingga tidak heran kalau harganya melambung bebas. Tapi, mendapatkan rumah yang nyaman dan layak dengan desain yang cantik lebih mudah sekarang karena banyak developer mengusung desain minimalis yang tidak memiliki banyak ornamen. Pun ada banyak sekali macam-macam rancangan yang masuk ke rancangan minimalis. Sebagai contoh mari kita lihat gaya minimalis pada model depan rumah. Anda akan menyadari kalau semuanya unik. Di antaranya contoh yang bisa dijasikan inspirasi Anda adalah sebagai berikut:

1. Pasang Jendela Kaca Tinggi

Pemasangan jendela kaca yang tinggi di depan rumah yang dipadu dengan elemen simpel akan langsung menimbulkan efek minimalis yang diharapkan. Model depan rumah ini mudah untuk diterapkan dan sekaligus berguna untuk pencahayaan alami di dalam rumah, menjamin lingkungan rumah mendapatkan semua manfaat dari efek sinar matahari bagi kesehatan.

2. Pilih Warna Cerah Dan Natural

Pemilihan warna sangatlah penting untuk setiap rancangan yang mengusung konsep minimalis. Warna cerah dan natural banyak dipilih untuk model depan rumah minimalis. Pemakaian warna cerah serta natural dengan minim aksen akan memberi kesan minimalis yang ramah di mata. Anda juga bisa menambahkan tanaman yang akan membuat kesan lebih ‘lunak’ ke model depan rumah Anda.

3. Bisa Kombinasikan Dengan Aksen Kayu

#architecture #design #designer #fronthouse #frontdoor #comtemporary

A post shared by Rita Lewis Interiores (@ritalewisdesign) on

Model depan rumah minimalis sesungguhnya tidak hanya aksen bersudut yang modern dengan beton dan bata, Anda juga bisa saja menggunakan material lain seperti misalnya kayu. Desain ini cocok buat mereka yang ingin rumahnya mendapat sedikit sentuhan alam namun tetap menggunakan bahan-bahan bangunan non kayu untuk keseluruhan rancangan model depan rumah.

4. Minimalis Dengan Desain Serba Kayu

Inspiração para fachadas. #fachadas #fronthouse#escadas #wood#modernhouses

A post shared by Andreia Moura Designer (@andreiamoura_interiores) on

Lalu bagaimana kalau Anda malah lebih tertarik menggunakan kayu ke model depan rumah Anda? Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa mewujudkannya. Sebagai contoh lihatlah model ke empat ini. Rumah tersebut tetap terlihat minimalis walaupun pemilik rumah hanya memilih dominasi bahan kayu atau menyerupai kayu di ambang rumah. Natural pun tetap bisa nampak minimalis kan.

5. Kombinasi Aksen Dekoratif Pada Dinding

Model depan rumah minimalis dengan aksen dekoratif pada dinding juga merupakan desain yang bisa dikatakan populer. Banyak developer perumahan yang merancang rumah dengan memakai aksen semacam ini. Terlebih, aksen dekoratif demikian mudah didapatkan serta terbilang cukup ekonomis. Tapi disarankan untuk hanya menggunakannya di satu sisi atau sudut untuk menghindarinya dari terlihat berlebihan.

6. Jendela Kaca Tidak Cukup? Pakai Dinding Kaca

Selain jendela kaca, mengganti dinding depan rumah ke material serupa kaca juga akan menimbulkan efek minimalis. Mintalah bantuan ke arsitek atau orang profesional lain untuk membuat rancangan yang apik dan cocok dengan rumah yang Anda miliki. Intinya, prinsipnya tetap sama. Buatlah sesimpel dan seresik mungkin tanpa menghilangkan nilai estetikanya.

7.  Aksen Kubis Membuat Tampak Super Modern

Rancangan rumah yang sangat mengusung bentuk kubis sudah jelas akan tampak sangat minimalis. Jika Anda menyukai desain ini, Anda bisa juga menggabungkannya dengan jendela kaca atau dinding kaca  yang besar. Rumah Anda akan terlihat sangat unik dan futuristik dibandingkan rumah lainnya yang ada di sekitarnya. Dengan begini tetangga Anda akan mengingatnya dan mereka akan lebih mudah mengarahkan tamu Anda jika mereka tersesat, siapa lagi yang punya rumah seperti itu?

8. Tampilan Unik Asimetris

Konsep minimalis tak hanya garis diagonal atau vertikal, tapi juga bisa dengan garis asimetris yang akan membuat model depan rumah lebih unik. Anda bisa memakai panel-panel kayu atau biarkan tembok seperti apa adanya. Semuanya kembali lagi ke keinginan dan selera masing-masing. Mengkombinasikan keduanya dari beberapa contoh yang ada di artikel ini juga bisa saja Anda lakukan.

9. Minimalis Dengan Putih Dan Simpel

Pilihan mono color ialah jalan pintas untuk desain model depan rumah minimalis. Pemilihan cat warna dengan hanya mengandalkan satu warna ialah salah satu kunci agar dekorasi tampak minimalis. Warna putih sendiri ialah pilihan populer karena warna ini sangatlah netral dan membuat rumah terlihat lebih cerah dan bersih. Pasang juga pintu berpanel kaca dan jedela di depan rumah untuk semakin menguatkan kesan minimalis rumah Anda.

10. Warna Abu-abu Juga Sering Jadi Pilihan

Warna abu-abu memang tidak termasuk warna yang cerah, namun warna ini netral dan tampak natural karena warnanya menyerupai warna bebatuan alam. Sebagai contoh gaya minimalis dengan warna abu-abu Anda bisa melihat contohnya di gambar di atas. Terlihat bahwa warna abu-abu sangat serasi dikombinasikan pada konsep minimalis dengan aksen bebatuan dalam warna senada, serta pohon. Membuat Anda seperti merasa dikelilingi alam ya.

Nah apakah sekarang Anda sudah tahu desain model depan rumah minimalis seperti apa yang Anda mau? Jika referensi yang telah dikumpulkan di atas dirasa belum cukup, Anda bisa dengan mudah menemukan referensi model depan rumah minimalis lainnya dengan bantuan mesin pencari di internet. Dan ingat, tidak ada salahnya meminta pendapat mereka yang lebih profesional jika Anda masih sangat awam. Semoga rumah Anda semakin cantik dan menawan!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Gaya Hidup, Rumah