10 Model Stairs Minimalist For Your Home Inspiration

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: nikstamp

Tangga sangatlah penting untuk rumah yang memiliki lebih dari satu lantai. Dengan adanya tangga maka lantai-lantai di rumah dapat terakses secara langsung oleh penghuninya. Dari jaman dulu hingga saat ini pun desain tangga selalu berkembang dan banyak model yang bisa dipilih untuk melengkapi kebutuhan tangga rumah Anda. Desain yang digemari belakangan ini ialah tangga minimalis yang modern. Jika Anda tertarik mempunyai tangga dengan desain minimalis, Anda bisa melihat contoh model tangga minimalis untuk referensi desain tangga yang cocok untuk rumah.

1. Minimalis Dan Multi Guna

Staircase by Design + Weld 😍😍😍

A post shared by Interior Design & Decor (@homeadore) on

Kini tangga tidak hanya untuk diinjak dan jadi penghubung antara lantai, namun tangga juga dapat dirancang multiguna. Sebagai contoh model tangga di atas ini. Anda bisa membuatnya tanpa pembatas dengan rak tambahan dan menaruh berbagai barang yang membuat tangga Anda tidak hanya multiguna namun memiliki value estetika yang akan menjadi nilai tambah rancangan rumah secara keseluruhan.

2. Tangga Dengan Pembatas Kaca

Tangga dengan pembatas kaca akan menciptakan efek modern dan luas. Kalau Anda menyukai desain yang resik dan sangat modern maka menjadikan kaca sebagai pembatas tangga ialah hal yang sangat tepat. Perhatikan detail-detail kecil dan kombinasi bahan serta warna anak tangganya agar Anda tak menghilangkan kesan minimalis. Tentu sisi negatifnya ialah tangga ini harus dibersihkan agar kaca tetap bening.

3. Cutting Edge Dengan Pembatas Kayu Minimalis

Cocok untuk tangga yang satu sisinya menempel pada dinding rumah. Alih-alih membuat desain pembatas kayu dengan papan pembatas  atau parapet yang biasa digunakan. Anda bisa merancangnya ke garis-garis vertikal yang menempel langsung ke anak tangga dari bahan kayu. Tidak hanya itu, desain pembatas ini akan menutup ruang kosong dan membuat tangga menjadi lebih aman, anak-anak tak akan tergelincir jatuh dari samping tangga.

4. Natural Dengan Aksen Pot Tanaman

Menaruh pot mungil atau tanaman selalu dapat dilakukan di tiap rancangan minimalis. Anda bisa meletakkannya di sudut yang tak akan menghalangi jalan. Jadi siapa bilang rancangan minimalis tidak dapat mengakomodasi mereka yang menyukai kerimbunan hijau dedaunan. Selalu ingat untuk menyesuaikan ukuran dan jenis tanaman yang Anda pilih ya.

4. Konsep Dan Desain Yang Unik

Anak tangga ini dirancang dengan sangat unik dan apik. Namun jika Anda menyukai model tangga minimalis ini Anda harus lebih hati-hati saat melangkah ya. Jangan sampai malah salah menapakkan kaki dan terjatuh. Terlebih jika Anda mempunyai anak yang masih kecil atau anggota keluarga yang sudah lansia. Ingat, selalu taruh keselamatan di urutan nomor pertama dalam rancangan interior rumah.

5. Tangga Melingkar Minimalis Modern

Sculptural #spiralstaircase by Taipei-based YYDG #staircase #taipei #stairs

A post shared by Gadfoundation (@gadfoundation) on

Tangga spiral atau melingkar juga dapat diterapkan ke untuk model tangga minimalis. Padukan dengan elemen lain seperti kayu dan logam dengan desain sederhana dan Anda akan mendapat model yang modern serta terkesan cutting edge.  Tangga ini juga berfungsi untuk menghemat ruang loh.

6. Pembatas Kaca Dengan Desain Yang Melengkung

Siapa bilang pembatas kaca hanya bisa vertikal lurus saja? Anda juga bisa merancang model tangga minimalis dengan kaca yang melengkung mengikuti anak tangga sebagai pembatasnya. Anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai elemen tanpa meninggalkan pakem minimalis yang Anda inginkan. Atau Anda juga bisa melengkapinya dengan keset di bagian ujung tangga untuk mempercantiknya.

7.  Tangga Tanpa Pembatas

Model tangga minimaslis ini mungkin model tangga yang paling minimalis. Anda tidak memasang pembatas tembok dan hanya mengandalkan anak tangga sebagai satu-satunya penghubung antara lantai-lantai di rumah Anda. Model tangga ini sangat simpel dan ekonomis, namun tentu Anda harus lebih berhati-hati saat menaiki atau menuruninya karena Anda tak bisa berpegangan, terlebih jika kedua sisinya tidak menempel tembok.

8. Tampak Sangat Modern Dan Futuristik

Anda ingin punya model tangga yang tidak biasa dan unik namun tetap minimalis? Anda bisa mencontoh model ini. Model tangga minimalis ini menciptakan kesan rusty yang jika dipadankan dengan interior yang tepat membuatnya semakin unik dan berkarakter. Model tangga minimalis tidak hanya itu-itu saja, tidak ada salahnya berkreasi sesuai selera.

9. Kayu Minimalis Nan Apik

Ingin memasukkan lebih banyak unsur-unsur alam tapi masih terkesan minimalis? Tentu saja bisa. Pilih bahan-bahan berbasis kayu ke rancangan model tangga minimalis, lalu tambahkan pot-pot tanaman di sudut-sudut tertentu. Dengan cara demikian Anda akan mendapatkan tangga dalam desain modern dan dekat dengan alam untuk mereka yang menyukai kesan alami. Pastinya bikin lebih betah di rumah deh.

10. Manfaatkan Ruang Di Bawah Tangga

Model tangga minimalis ini ialah contoh model tangga yang menggabungkan fungsi utamanya sekaligus multiguna. Tangga ini memanfaatkan ruang kosong dengan efisien dan membuat Anda menghemat biaya untuk membeli rak tambahan guna memajang barang-barang dekorasi rumah. Buatlah konsep desain yang sesuai dengan gaya minimalistik lalu konsultasikan ke pembuat mebel untuk hasil terbaik. Sampaikan apa yang Anda inginkan dengan jelas sehingga ia bisa mengakomodasi keinginan Anda.

Itulah 10 model tangga minimalis yang bisa Anda jadikan referensi model tangga yang Anda akan buat. Perhatikan banyak hal termasuk denah ruangan dan fungsi apa yang Anda inginkan dari tangga tersebut untuk mendapatkan model tangga yang cocok dengan kebutuhan rumah. Nah, sekarang Anda sudah tahu model tangga minimalis seperti apa yang Anda inginkan kan.

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Home, Lifestyle