10 Tips Menjadi Istri Yang Baik Untuk Suami Ini Wajib Diketahui

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Barbara Alane

Seorang istri tentunya dituntut untuk bisa menjalankan kewajiban dan perannya dalam rumah tangga terutama dalam mengurus suami dan anak-anaknya. Menjadi seorang istri yang baik sebenarnya gampang-gampang susah karena diperlukan usaha dan kesabaran didalamnya. Nah, Ladies jika kamu bercita-cita menjadi seorang istri yang baik atau saat ini kamu sudah menjadi istri dari seorang pria, kamu wajib mengetahui tips berikut ini.

1. Berkomunikasi Dengan Baik

Source: Sasint

Satu hal yang sangat penting yang harus dilakukan oleh seorang istri yang baik adalah melakukan komunikasi dengan jujur dan terbuka. Komunikasi adalah hal yang paling penting dalam rumah tangga dan jika seorang istri bisa berkomunikasi dengan baik pada suami maka ia bisa menjadi istri yang ideal. Jika ada masalah yang muncul dalam rumah tangga, jangan langsung bereaksi dengan mengomel atau marah-marah, cobalah untuk berkomunikasi terlebih dahulu pada pasangan dengan kepala yang dingin.

2. Bersikap Lebih Pengertian

Source: Unsplash

Istri yang baik adalah ia yang pengertian dan bisa memahami suaminya dengan baik, untuk memahami suami kamu harus mengetahui sifat-sifatnya dan jika kamu tahu bahwa suamimu menyukai atau tidak menyukai suatu hal maka kamu juga harus memahaminya. Begitu juga dengan kondisi suami yang menyangkut segi finansial, kesehatan dan lainnya, kamu tidak boleh banyak menuntut jika memang kondisi suami tidak memungkinkan.

3. Memberi Ruang Untuk Suami

Source: Brankee

Sebagai seorang pria, suami tentunya juga ingin memiliki waktu sendiri misalnya untuk melakukan hobinya, bermain games, menonton pertandingan sepakbola atau pergi bersama teman-temannya. Jangan mencoba untuk membatasi suami karena hal itu akan mmebuatnya terkekang dan justru bisa menimbulkan masalah dalam rumah tangga.

4. Jadilah Sahabat Terbaiknya

Source: Spekyy

Agar hubungan suami istri lebih langgeng maka seorang istri juga harus bisa menjadi sahabat terbaik untuk suaminya. Kamu harus selalu siap menemani suami dan mendengarkan keluh kesahnya. Kamu juga akan selalu ada untuk member kejutan dihari bahagianya. Intinya seorang istri harus bisa membuat seorang suami merasa nyaman agar ia tidak menyembunyikan apapun darinya apalagi untuk berpikir menyeleweng.

5. Membuatnya Bahagia Di Ranjang

Source: Sasint

Masalah ranjang juga menjadi salah satu pemicu retaknya rumah tangga, so jika kamu seorang istri yang baik kamu harus bisa membuatnya selalu bahagia di ranjang terutama jika tak mau suamimu selingkuh. Cobalah untuk membuatnya bahagia dengan berpakaian seksi saat dikamar dan melakukan hal-hal yang tak terduga misalnya teknik hubungan seks yang baru yang tidak ia sangka-sangka. Jadilah nakal untuknya dan buat ia merasa sangat istimewa bagimu.

6. Mengorganisasikan Rumah Tangga Dengan Baik

Source: Greissdesign

Istri adalah pengelola rumah tangga terutama kebutuhan dapur dan lainnya. Seorang istri yang baik harus pandai mengatur keuangan dan segala hal yang berhubungan dengan dapur atau kebutuhan lainnya misalnya biaya sekolah anak, biaya listrik, operasional dan sebagainya. Kelola dan lakukan pembukuan rumah tangga jika perlu dan sebaiknya hindari membeli atau menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak perlu terutama jika penghasilan suami masih pas-pasan dan kamu tidak bekerja. Atur segalanya dengan baik dan simpan uang untuk ditabung agar bisa digunakan untuk hal-hal darurat.

7. Merawat Diri Dan Menjaga Penampilan

Source: Stevepb

Suami yang baik sebenarnya akan mencintai istrinya apa adanya tak peduli jika ia mengalami perubahan fisik. Akan tetapi sebagai seorang istri yang baik kamu juga harus bisa menjaga penampilan dengan merawat tubuh dan wajahmu tentunya agar suami tak sampai melirik wanita lain. Menjaga penampilan juga penting terutama jika kamu suka diajak suamimu bepergian atau bertemu dengan rekan bisnis maupun kliennya. Jika kamu cantik pasti suamimu juga akan senang dan bangga, bukan?

8. Patuhi Dan Hormati Suami

Source: Adinavoicu

Seorang istri wajib mendengar perintah dan menghormati suaminya meski apapun juga. Meskipun jika kamu memiliki penghasilan sendiri dan gajimu lebih besar dari suami, kamu tetap harus menghormatinya sebagai kepala keluarga. Rasa hormat yang kamu berikan pada suami akan membuatnya merasa dihargai dan membuat hubunganmu menjadi lebih awet serta jauh dari perpecahan. Ingat ya ladies jangan pernah merendahkan suami karena itu akan sangat menyakiti hatinya.

9. Miliki Kualitas Dan Sifat Positif

Source: Jeshoots

Istri yang baik harus memiliki berbagai kualitas dan jika tidak ia harus belajar. Misalnya saja seorang istri harus pandai memasak atau melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Ia juga harus bersikap sabar, penyayang, bersahabat, pengertian, ramah dan lain sebagainya. Bagaimana seorang wanita bisa menjadi seorang istri yang baik jika ia tidak memiliki kualitas dan sifat-sifat yang baik, bukan? Oleh sebab itu cobalah untuk menghilangkan sifat negatif dalam dirimu dan berusahalah untuk lebih menonjolkan sisi positifmu.

10. Memberikan Penghargaan Pada Suami

Source: Unsplash

Dengan mengatakan kata terima kasih yang sederhana, kata maaf dan tolong pada suami jika ia membantumu, akan membuatnya senang dan merasa dihargai. Tunjukkan dan katakan pada suami bahwa kamu sangat menghargai jerih payah dan apa yang telah ia usahakan. Dengan demikian setidaknya suami akan lebih bersemangat bekerja dan melakukan segalanya demi menjalankan rumah tangga. Meski terlihat sepele, kata-kata ajaib itu memang terbukti bisa membuat hubungan rumah tangga berlangsung bahagia.

Itulah sepuluh tips menjadi seorang istri yang baik yang wajib kamu ketahui ya Ladies. Ingatlah bahwa suami adalah orang yang mencintai dan kamu cintai, “So be his best wife ever” #CintaiHidup

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Love