Simak 10 Tipe Tur Lombok Berikut Ini yang Akan Semakin Menyemarakkan Liburanmu

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Anne-Mette Jensen

Lombok masih merupakan salah satu tujuan wisata tertatas di Indonesia selain Bali. Bagaimana tidak? Ada banyak sekali objek wisata yang dapat dikunjungi di Lombok, bahkan objek-objek wisata tersebut sudah sangat mendunia. Berbagai macam tipe tur dapat kamu pilih, mulai dari wisata pantai, air terjun, gunung, hingga gua. Jika kamu ingin menentukan tipe tur yang akan kamu pilih sebelum ke Lombok, maka artikel ini wajib kamu baca sampai habis karena artikel ini akan mengulas beberapa tipe tur menarik di Lombok yang patut untuk kamu coba.

1. Wisata Pantai Senggigi


Source: Mazzali

Jika kamu adalah anak pantai sejati, maka kamu harus mengunjungi salah satu pantai yang paling terkenal di Lombok ini. Pantai Senggigi sering kali menjadi tujuan wisata bagi para pasangan yang hendak berbulan madu karena Pantai Senggigi menawarkan pemandangan laut indah serta memiliki pasir pantai yang bersih. Jangan lewatkan masa-masa matahari tenggelam atau sunset di pantai ini karena akan sangat menaik untuk dijadikan objek foto. Hal menyenangkan lainnya adalah ada banyak penginapan serta restoran di sekitar pantai sehingga kamu dapat berlama-lama menikmati indahnya pantai ini sambil meminum kopi atau menikmati kudapan.

2. Mendaki Gunung Rinjani


Source: César González Palomo

Siapa yang tidak mengenal Gunung Rinjani? Gunung yang satu ini bahkan merupakan salah satu gunung yang paling populer di dunia. Tidak heran jika banyak wisatawan asing yang ingin menaklukkannya karena Gunung Rinjani memang merupakan salah satu gunung yang paling banyak diminati oleh para pendaki gunung. Jika kamu adalah seorang pendaki sejati, maka wajib bagimu untuk menjelajahi gunung dengan ketinggian 3.726 meter ini. Dari gunung ini kamu dapat melihat indahnya danau Segara Anak yang mempesona. Tentunya setelah kamu berusaha menaiki gunung ini kurang lebih selama 4 hari 3 malam.

3. Mandi di Air Terjun Benang Kelambu

Ada banyak sekali air terjun mempesona di Lombok dan salah satu yang paling indah adalah Air Terjun Benang Kelambu. Sumber airnya berasal dari Danau Segara Anak di bawah Gunung Rinjani. Yang menarik dari tempat ini adalah adanya tanaman-tanaman merambat di antara aliran air terjun yang jatuh, yang mana membuatnya semakin terlihat mempesona. Di sini kamu dapat mandi sepuasnya sambil menikmati pesona alamnya yang cantik. Mandi di bawah air terjun ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bahkan konon dapat membuat awet muda. Tak jauh dari lokasi Air Terjun Benang Kelambu terdapat pula Air Terjun Benang Stokel yang tak kalah mempesona.

4. Menjelajahi Waktu di Desa Sasak


Source: Franklin Heijnen

Di Lombok, terdapat sebuah desa yang sangat terjaga keasliannya sejak beribu-ribu tahun silam, yaitu Desa Sasak. Suku asli Sasak ada di desa ini dan masih beraktivitas selayaknya aktivitas mereka dari jaman dahulu seperti bercocok tanam serta menghasilkan kerajinan tangan. Salah satu yang unik dari tempat ini adalah rumah-rumah penduduk yang atapnya masih terbuat dari jerami serta bangunannya yang seluruhnya terbuat dari bambu atau kayu. Meskipun penduduk lokal masih menjaga keaslian desa ini, sesungguhnya mereka cukup ramah kepada para wisatawan, kok. Asal kita tetap dapat menjaga sikap dan sopan santun. Di sini kamu juga dapat membeli oleh-oleh berupa kain tradisional Sasak yang khas.

5. “Menyendiri” di Gili Kedis

Kamu ingin meramaikan foto-foto di Instagram dengan pemandangan laut biru yang indah dan sebuah pulau tak berpenghuni seperti yang ada di film-film? Maka, kamu wajib mengunjungi pulau yang satu ini. Pulau Kedis merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di pesisir Barat Daya Pulau Lombok. Apa menariknya pulau kecil semacam ini? Pulau Kedis memiliki bebatuan unik serta pasir pantai yang putih bersih yang mana akan sangat menarik untuk dijadikan objek foto Instagram mu. Kamu juga dapat mengunjungi pulau ini dengan pasangan di saat berbulan madu karena pulau ini cukup sepi sehingga semakin menambah romantisme acara bulan madumu.

6. Menikmati Pemandangan dari Bukit Pergasingan

Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya pemandangan Lombok dari atas, namun tidak cukup punya keberanian untuk mendaki gunung, sebaiknya lihatlah pesona Lombok dari atas Bukit Pergasingan. Kamu dapat melihat hamparan sawah berupa kotak-kotak warna-warni yang menarik dari sini. Tidak hanya sawah, pesona gunung serta langit biru yang cerah juga akan melengkapi keindahan pemandangan yang kamu lihat. Ketinggian bukit ini adalah 1.670 meter dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 2,5 jam untuk dapat mendakinya. Jadi, jika kamu ingin berlatih naik Gunung Rinjani, sebaiknya taklukkan dulu bukit yang satu ini.

7. Perpaduan Air Terjun dan Bebatuan serta Sungai yang Cantik: Air Terjun Mangku Sakti

Kamu ingin menikmati indahnya air terjun, tapi juga dapat melihat aliran air di antara bebatuan yang mempesona di bawahnya? Maka di sinilah tempatnya. Air terjun yang terletak di Desa Sajang ini, menawarkan pemandangan menarik yang tidak akan pernah kamu lupakan. Untuk dapat mencapai tempat wisata yang satu ini memang terbilang tidak mudah karena kamu harus berjalan sekitar 4 km dari pintu masuknya. Namun, hal tersebut akan terbayar dengan apa yang akan kamu lihat di sini. Dan jangan heran jika melihat airnya yang sedikit keruh seperti susu karena campuran belerang yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit kulit.

8. Jelajahi Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Jika kamu adalah pecinta ketinggian dan suka memacu adrenalin, maka sebaiknya lihatlah pemandangan indah laut biru dari atas sebuah tower di Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini. Dari sini kamu dapat melihat hamparan samudra yang sangat luas, hijaunya pepohonan yang berada di bawahmu serta merasakan angin yang bertiup cukup kencang, sehingga kamu harus berhati-hati saat menaiki tower ini. Ada banyak spot menarik untuk dijadikan tempat berfoto di sini sehingga kamu tidak akan mati gaya ketika mencari tempat atau objek untuk berfoto.

9. Tur bagi Para Penjelajah Gua: Gua Bangkang

View this post on Instagram

Wuiiiih, keren banget kan gua yang satu ini? Ini namanya Gua Bangkang guys dan berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Jika Ezytravelers berjalan-jalan di sekitar Pantai Kuta, Lombok, jangan lupa dateng ke sini ya. Anw, apa sih yang spesial dari gua satu ini? . . . #DidYouKnow Gua Bangkang ini dihuni oleh ribuan ekor kelelawar dan yang buat istimewa adalah ketika sunset mulai datang. Ribuan kelelawar akan berbondong-bondong terbang meninggalkan gua saat matahari mulai tenggelam. Selain itu, kalo kita foto-foto di gua ini pastinya bakalan banyak love dan komen di Instagram kita deh soalnya Gua Bangkang merupakan satu dari sekian banyak spot instagram-able di Lombok. Tertarik ke sini, guys? . . . Foto: indonesia [dot] tripcanvas [dot] co [dot] id #guabangkang #guabangkanglombok #lombok #explorelombok #beautifullombok #visitlombok #travelingalague #traveling #traveler #travel #ezytravel

A post shared by Ezytravel.co.id (@ezytravel) on

Tipe tur berikut ini cocok untuk para penjelajah gua atau caver. Meskipun Gua Bangkang tidak seekstrim Gua Jomblang di Gunungkidul, Jogja, gua yang satu ini tetap menawarkan keindahan yang tidak kalah menariknya. Gua yang usianya sudah sangat tua ini sesungguhnya masih tergolong sepi pengunjung dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hingga saat ini Gua Bangkang masih menjadi rumah bagi ribuan kelelawar dan mereka akan segera meninggalkan gua di saat matahari hampir terbenam. Jadi, jadikan momen tersebut untuk berfoto karena kamu akan menghasilkan foto yang menakjubkan di sini.

10. Menyelam di Kepulauan Gili yang Mempesona


Source: Sylke Rohrlach

Kepulauan Gili merupakan surga bagi para penyelam. Jika kamu memang seorang penyelam, maka tempat ini tentunya wajib untuk kamu kunjungi. Kepulauan Gili sendiri terdiri dari Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan yang mana tempat-tempat ini sudah diakui sebagai salah satu lokasi selam terbaik di dunia. Kamu tidak hanya akan melihat cantiknya para penghuni laut seperti ikan-ikan atau penyu, tapi juga dapat melihat beberapa barang yang tenggelam di dasar laut seperti kapal milik Bounty Resort yang sudah dipenuhi oleh koral-koral yang indah. Bahkan penyelam pemula pun dapat melihat puing-puing dari kapal ini karena lokasinya yang tidak begitu dalam.

Beberapa tipe tur wisata Lombok di atas ini hanyalah beberapa dari sekian banyak objek wisata menarik lainnya di Lombok karena masih ada begitu banyak tempat di Lombok yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, yang mana tipe tur favoritmu?

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel