10 Rahasia Masker Naturgo Untuk Kecantikan Wajah

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Face MaskSource: pixabay

Wanita pasti suka menggunakan masker yang dapat melembutkan wajah serta membuat kulit menjadi lebih halus. Salah satu masker yang sedang populer digunakan adalah masker naturgo. Masker berwarna hitam ini memiki berbagai keunggulan yang sayang sekali bila Anda lewatkan, seperti 10 rahasia masker naturgo berikut.

1. Diproduksi Perusahaan Jepang

Source : shell_ghostcage

Masker naturgo merupakan produk impor dari negeri matahari terbit, Jepang. Diproduksi oleh shiseido, masker naturgo kini juga mulai merambah ke Indonesia. Shiseido merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi produk-produk kecantikan yang banyak diminati para wanita. Sebetulnya hal ini sudah terlihat dari kemasan naturgo yang memang menggunakan bahasa Jepang.

2. Sering Disebut Masker Lumpur Atau Masker Emas

Source : Pexels

Disebut sebagai masker lumpur karena memang warnanya yang gelap seperti lumpur. Namun tentunya warna gelap tidak mengurangi kehandalannya dalam merawat kulit wajah. Sering disebut pula sebagai masker emas karena memang kemasan dari masker naturgo ini berwarna kuning berkilau bagaikan emas.

3. Bahan Pembentuk Masker Naturgo

Source : stux

Bahan utama pembentuk masker ini adalah mineral laut yang digabungkan dengan kolagen. Seperti yang kita tahu, kolagen adalah protein yang dapat mengencangkan kulit dan mengembalikan elastisitas kulit sehingga terlihat awet muda. Sementara mineral laut yang dikandung masker naturgo berfungsi mendukung kolagen untuk membuat kulit bebas dari komedo dan berbagai kotoran lainnya.

4. Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

Source : Kjerstin_Michaela

Dengan kandungan nutrisinya yang sangat banyak, masker naturgo sangat baik digunakan untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, berjerawat, ingin menghilangkan komedo, ingin menghilangkan flek hitam, mencegah tanda-tanda penuaan dini, ingin mengencangkan kulit wajah, atau sekedar ingin membersihkan dan memperhalus kulit wajah.

5. Tekstur Kental

Source : flavinhaernandesg

Masker naturgo memiliki tekstur yang sangat kental dan karena warnanya hitam, jadi terlihat seperti oli. Saat kemasannya dibuka, harumnya pun juga agak menyengat seperti parfum pria. Ketika di dalam kemasan, masker ini berbentuk cairan, namun jika mulai diaplikasikan ke kulit wajah, lama kelamaan masker ini akan mengering dan menempel pada wajah seperti lapisan hitam tipis.

6. Cara Memakai Masker Naturgo

Source : 189944

Sebelum memakai masker naturgo, Anda perlu membersihkan wajah terlebih dahulu, jika perlu juga menggunakan sabun muka. Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk yang halus, kemudian barulah Anda dapat mengoleskan masker naturgo ke wajah secara merata. Anda bisa langsung menggunakan jari untuk memindahkan cairan masker untuk dioleskan ke wajah. Hindari mata, alis, dan bibir agar jangan sampai terkena masker.

7. Menguapkan Wajah Mebuat Hasil Maksimal

Source : kboyd

Jika Anda menggunakan masker naturgo untuk menghilangkan komedo hitam pada hidung, ada baiknya untuk terlebih dahulu menguapkan wajah. Caranya cukup sederhana dan dapat dilakukan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah seperti panci dan air hangat. Rebus panci hingga air mendidih, kemudian setelah beberapa saat, angkat panci ke tempat yang aman, untuk menguapkan wajah Anda selama 15-10 menit sebelum mengenakan masker.

8. Lama dan Frekuensi Pemakaian

Source : Stevepb

Masker naturgo ini cukup cepat keringnya, sehingga dalam waktu 20-30 menit, Anda sudah bisa mencoba melepaskannya. Pemakaian masker naturgo akan semakin terasa efeknya jika Anda memaskeri wajah 2-3 kali seminggu .

9. Ketika Kering Seperti Plastik Elastis

Source : HardyS

Setelah mendiamkan masker selama beberapa lama, masker seperti menempel pada wajah dan teksturnya berubah menjadi seperti plastik yang elastis. Memang agak sulit pula untuk melepasnya dari wajah, membutuhkan sedikit tenaga untuk menariknya, dan pada beberapa orang akan merasakan sedikit perih karena tarikan masker tersebut. Namun jangan khawatir, rasa perih sesaat akan segera tergantikan oleh kulit wajah yang kian menghalus.

10. Membedakan Asli dan Palsu

Source : PeteLinforth

Saking lakunya produk yang satu ini di pasaran, maka sudah banyak beredar pula masker yang palsu. Untuk membedakannya dari yang palsu, Anda dapat melihat di sisi kemasan apakah ada cap BPOM atau tidak. Masker naturgo yang asli tentunya memiliki cap BPOM, berarti sudah mendapatkan persetujuan dari BPOM untuk diedarkan secara luas. Masker naturgo yang asli juga warnanya lebih cerah dan mengkilap, serta isi kemasannya cukup banyak, satu kemasan bisa digunakan hingga 2 kali pemakaian. Demikianlah 10 hal tentang masker naturgo yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakannya.

Semoga bermanfaat dan selamat merawat kulit wajah!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Gaya Hidup, Kecantikan, Kosmetik