10 Manfaat Jus Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Gracia31

Buah Naga merupakan salah satu buah tropis yang tergolong spesial. Rasanya manis dan bikin ketagihan. Selain itu manfaat dari buah naga sendiri sangatlah banyak khususnya untuk kesehatan dan kecantikan. Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini kaya akan zat antioksidan, mengandung beta karoten, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, serat, protein,  kalsium, dan zat besi.

Buah naga dapat dikonsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi jus yang segar. Nah, tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini beberapa manfaat jus buah naga untuk kesehatan dan kecantikan. Simak yuk!

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Source: Ute89

Sehat itu mahal!“. Penting bagi Kita untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti buah naga. Dengan rutin mengonsumsi buah naga, sistem pertahanan tubuhmu akan semakin kuat. Adanya vitamin C di dalam buah ini dapat melawan serangan virus, bakteri, serta radikal bebas yang memicu beragam penyakit.

2. Penangkal Jamur dan Bakteri


Source: WerbeFabric

Penyakit-penyakit yang dipicu oleh bakteri dan jamur juga dapat ditangkis dengan rutin mengonsumsi buah naga. Misalnya saja TBC, Kolera, Disentri, Panu pada kulit, infeksi Candida bisa loh diatasi oleh senyawa-senyawa aktif yang terkandung dalam buah naga. Di samping itu, buah yang memiliki biji hitam ini juga mampu membantu proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

3. Mengatasi Kanker


Source: PDPics

Ketika Kamu coba menanyakan apa sih manfaat buah naga yang utama? Pasti jawabannya adalah “penangkal kanker”. Ya, kadar zat antioksidan yang tinggi dalam buah ini mampu menghambat pertumbuhan sel-sel abnormal yang memicu kanker, mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh, dan mengatasi berbagai gejala kanker seperti hilangnya nafsu makan, mual, muntah, dan mudah lelah.

4. Melancarkan Proses Pencernaan


Source: Markusspike

Jus buah naga juga bisa mengatasi gangguan pencernaan, seperti sembelit atau konstipasi. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan serat dan vitamin B1 yang dapat merangsang fungsi Colon (usus besar) untuk mengelurkan limbah-limbah sisa metabolisme. Di samping itu, buah naga juga mampu mengobati penyakit iritasi pada usus besar dan kanker kolorektal.

5. Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah


Source: InspiredImages

Khasiat jus buah naga selanjutnya adalah menjaga kesehatan sistem kardiovaskular. Biji buah naga mengandung lemak tak jenuh yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam darah, sehingga risiko terbentuknya plak pada arteri dan segala gangguan pembuluh darah bisa terhindari. Buah naga juga menyimpan kandungan senyawa phytochemical yang membuat organ jantung kita menjadi lebih sehat.

6. Menjaga Kadar Glukosa dalam Darah


Source: Qimono

Walaupun jus buah naga mempunyai rasa manis, Kamu tak perlu takut terserang diabetes hanya karena sering mengonsumsinya. Sebaliknya, buah naga justru membantu menstabilkan kadar glukosa dalam darah dan mengurangi risiko diabetes. Manfaat ini ada dikarenakan adanya kandungan serat, antioksidan, dan vitamin yang ada di dalamnya.

7. Menurunkan Berat Badan


Source:  Bykst

Alasan utama mengapa buah naga dapat membantu menurunkan berat badan adalah karena kandungan serat yang tinggi di dalamnya. Mengonsumsi makanan berserat akan menbuatmu merasakan kenyang lebih lama, sehingga rasa ingin makan pun dapat dihindari. Tak hanya itu saja, kandungan senyawa lain dalam buah ini juga membantu mengoptimalkan proses metabolisme serta pembakaran kalori. Dengan demikian, bila Kamu rutin mengonsumsi buah naga serambi giat berolahraga, dijamin berat badanmu pasti akan menurun.

8. Melindungi Kesehatan Mata


Source: Elementus

Sebagaimana disebutkan dalam penelitian, buah naga kaya akan beta karoten yang merupakan bagian vitamin A, dimana zat tersebut diperlukan oleh retina untuk melindungi pengelihatan mata. So, kalau Kamu sering bekerja di depan komputer atau main hape, sering-seringlah mengonsumsi jus buah naga agar kesehatan mata tetap terjaga dan normal.

9. Melindungi Sistem Syaraf


Source: MasterTux

Saraf merupakan salah satu sistem dalam tubuh yang memiliki peranan sangat penting. Sistem ini mengatur segala macam kerja tubuh, bila rusak sedikit saja dampaknya akan parah. Maka dari itu, menjaga kesehatan sistem syaraf sangatlah diperlukan. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan mengonsumsi buah naga. Berdasarkan hasil studi, buah naga sarat akan beragam nutrisi dan diklaim mampu mengoptimalkan sistem kerja syaraf. Bahkan, dalam dunia medis buah ini sering disarankan untuk penderita gangguan syaraf.

10. Anti Penuaan dan Mencerahkan Kulit


Source: AdinaVoicu

Mengonsumsi jus buah naga secara rutin juga berguna untuk memperhalus sekaligus meningkatkan kecerahan kulit. Kamu juga bisa memperoleh manfaat zat antioksidan dalam buah merah ini, yang mana zat tersebut sangat ampuh mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.  Dengan demikian, kulitmu akan terlihat lebih muda dan tentunya juga sehat.

Wah, banyak sekali manfaat dari jus buah naga, ya? Makanya Guys, yuk rajin-rajin mengonsumsi jus buah naga. Selain menjaga kesehatan juga bisa mempercantik kulit. Semoga bermanfaat! #CintaiHidup

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Health