30 Words of Wisdom About Love That Will Make you Smile

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Kaboompics

Siapa yang tak mengenal cinta? Setiap orang yang sudah tumbuh dewasa pasti pernah merasakannya. Cinta atau romantisme pastinya tidak jauh dari kata-kata indah termasuk puisi dan kata-kata bijak. Tak terkecuali dengan kata-kata bijak tentang cinta berikut ini yang bisa membuatmu tersenyum atau mungkin menyadari sesuatu tentang cinta yang selama ini tidak kamu sadari atau bahkan membantumu untuk mengungapkan rasa cinta pada orang lain. Hmm, apa saja ya? Simak ulasannya berikut ini.

1. George San – Kebahagiaan Sejati

“Hanya ada satu kebahagiaan sejati di dunia ini yakni mencintai dan dicintai. – George Sand

Cinta memang satu hal yang bisa membuat seseorang bahagia ya guys meskipun kadang cinta juga membawa luka. Kita juga tidak bisa memungkiri bahwa kebahagiaan sejati kita temukan dalam cinta apabila kita mencintai seseorang dan orang tersebut juga mencintai kita. Sebaliknya cinta yang tak terbalas juga terkadang membuat kita sakit hati.

2. John Wooden – Cinta dan Keluarga

Source: Mario0107

“Hal terpenting yang ada didunia adalah cinta dan keluarga”. John Wooden

Segala hal yang ada didunia ini memang menjadi tak berarti jika kita tak mempunyai cinta dan keluarga. Jadi jika kamu tidak memiliki harta yang berlimpah atau popularitas, berbahagialah jika kamu masih punya cinta dan keluarga yang selalu mendukungmu.

3. Audrey Hepburn – Kecantikan Wanita

“Kecantikan wanita dapat dilihat dari matanya, karena dari matanya kamu akan menemukan jalan ke hatinya dimana cinta bersemayam.” –Audrey Hapburn

Selama ini mungkin para wanita berlomba-lomba mempercantik diri dan mengindahkan cinta tulus yang ada didalam hari mereka. Untuk melihat kecantikan sebenarnya dari seorang wanita kau tak perlu melihat make up atau riasan yang ia kenakan, cukup lihat kedalam matanya dan jika kamu menemukan cinta didalamnya maka ia adalah seorang wanita yang cantik.

4. Bryant H. McGill – Cinta Dan Maaf

“Tidak ada cinta jika kamu tidak bisa memaafkan dan tidak ada maaf jika tidak ada cinta.” – Bryant H. McGill

Maaf dan cinta memang selaras karena dalam cinta atau suatu hubungan kita pasti melakukan suatu kesalahan entah yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Satu hal yang pasti bahwa jika seseorang tidak bisa lagi memaafkan berarti ia sudah tak lagi mencintai dan sebaliknya seseorang tiak akan mungkin memaafkan seseorang yang berbuat salah padanya jika ia tidak memiliki rasa cinta.

5. Lucille Ball – Cintai Dirimu Sendiri

 “Cintai dirimu terlebih dahulu dan baru setelah itu yang lainnya. Kamu harus mencintai dirimu terlebiih dahulu untuk melakukan apapun juga di dunia.” –Lucille Ball

Sebelum mencintai orang, seseorang harus bisa mencintai dirinya terlebih dahulu dan baru setelah itu ia bisa membagi cintanya dengan orang lain dan berbuat apapun didunia ini karena segala hal baik yang terjadi didunia ini adalah timbul atas dasar cinta dan kasih sayang.

6. Roy Croft – Cinta Bersamamu

Source: Karenwarfel

“Aku mencintaimu bukan karena siapa dirimu akan tetapi karena menjadi siapa aku saat bersamamu.” –Roy Croft

Mencintai seseorang bukanlah karena seseorang tersebut memiliki posisi atau suatu hal yang bisa membuatmu bangga. Cinta yang sebenarnya adalah ketika seseorang bisa menjadi lebih baik bersama orang yang dicintainya dan selalu berusaha untuk berbuat yang terbaik agar pasangannya bangga kepada dirinya.

7. Lao Tzu – Cinta Yang Mendalam

“Dicintai oleh seseorang sepenuh hati bisa memberikanmu kekuatan sementara mencintai seseorang sepenuh hati bisa memberikanmu keberanian. –Lao Tzu

Benar kata filosof yang satu ini, rasa cinta yang diberikan orang lain akan membuat seseorang menjadi lebih kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan karena ia akan merasa didukung dan memiliki orang lain sebagai sandaran ketika sedih. Sebaliknya rasa cinta yang dimiliki untuk orang lain akan membuat seseorang menjadi pemberani dan sanggup menanggung resiko apapun untuk memberikan cintanya dan membuat orang yang dicintainya merasa bahagia.

8. Julia Roberts – Kau Tahu Itu Cinta

“Kau mengetahui apa itu cinta ketika yang kau inginkan hanyalah melihat orang yang kau cintai merasa bahagia meskipun dirimu bukan bagian dari kebahagiaan itu.” -Julia Roberts

Banyak yang mengatakan bahwa cinta sejati tak harus memiliki dan jika orang yang kita cintai berbahagia maka hal itu juga akan membuat kita bahagia meski kebahagiaannya bukanlah bersama kita. Yakinlah bahwa suatu hari kita juga akan mendapatkan kebahagiaan meski tak bersamanya.

9. Oscar Wilde – Cinta Dalam Kehidupan

“Jagalah cinta dalam hatimu karena kehidupan tanpa cinta adalah seperti taman tanpa sinar matahari dimana bunga-bunganya mati karena layu” –Oscar Wilde

Hidup tanpa cinta pastinya hampa ya guys oleh sebab itu jika kamu masih memiliki cinta dalam hatimu, jagalah rasa cinta itu dan pupuk terus karena cinta akan membuat hari-harimu lebih ceria. Hidup tanpa cinta bagi orang yang single tentunya akan terasa seperti taman yang berbunga layu dan hati yang kosong akan terasa sangat sepi.

10. Euripides – Teman Dan Cinta

Source: Gonorstai Nastya

“Teman sejati menunjukkan cintanya dalam kesulitan, bukan dalam kebahagiaan.” –Euripides

Teman yang benar-benar peduli padamu tidak hanya akan menemanimu saat senang, Guys tapi mereka juga aka nada dan siap untuk membantumu melewati kesulitan. Teman yang baik akan selalu ada dan tidak pernah meninggalkanmu sendiri dalam keterpurukan.

11. Friedrich Nietzsche –Kegilaan Cinta

“Akan selalu ada kegilaan dalam cinta, tapi ada suatu alasan dibalik kegilaan itu”. –Fredrich Nietzsche

Cinta memang gila dan terkadang banyak orang berbuat hal gila karena cinta. Lihat saja berapa orang yang mengakhiri hidupnya atas nama cinta dan menderita karena cinta. Memang cinta bisa membuat seseorang menjadi gila tapi kegilaan tersebut pasti ada sebabnya dan tak akan terjadi jika seseorang atau orang lain yang dicintainya tidak memaksanya berbuat hal gila semacam itu.

12. Mignon McLaughlin – Jatuh Cinta Berulang Kali

Sebuah pernikahan yang berhasil adalah dimana pasangan suami istri jatuh cinta berulang kali, selalu pada orang yang sama”. –Mignon McLaughlin

Seperti yang kita ketahui saat ini banyak pasangan yang gagal mempertahankan rumah tangganya karena kesulitan dan kehilangan rasa cintanya pada pasangan. Sebaliknya mereka yang berhasil mempertahankan rumah tangganya adalah mereka yang bisa menjaga cintanya dan tetap mencintai pasangannya meskipun usia tak lagi muda.

13. Dr. Seuss – Jatuh Cinta

“Kau tahu bahwa dirimu sedang jatuh cinta ketika kau tidak bisa tidur nyenyak karena pada akhirnya kenyataan menjadi lebih indah daripada impianmu”. ―Dr. Seuss

Kamu yang sedang jatuh cinta pastinya susah tidur dan selalu ingin berbincang atau bertemu dengan orang yang membuatmu jatuh cinta kan? Sudah bukan rahasia lagi karena cinta bisa membuat hati seseorang berbunga-bunga dan sangat senang betapa tidak karena cinta bahkan lebih indah dari mimpi yang muncul saat tidur dimalam hari.

14. Anais Nin – Cinta Yang Mati

Source: Takmeomeo

“Cinta tak pernah mati secara alami. Cinta mati karena kita tidak bisa menyuburkan sumbernya. Mati karena kebutaan dan kesalahan dan pengkhianatan. Cinta mati karena rasa sakit dan luka; mati karena rasa lelah; remuk atau karena dinodai. –Anais Nin

Hubungan cinta diantara pasangan tidak akan mati atau berakhir sendirinya tanpa adanya suatu sebab. Biasanya hubungan hancur karena suatu alasan dank arena sudah tidak ada lagi cinta diantara keduanya. Rasa cinta dapat hilang karena banyak hal, mungkin pengkhianatan, kesalahan fatal atau hal-hal lain yang bisa melukai hati kedua pasangan. Selama kamu memiliki cinta sebaiknya jangan pernah biarkan cinta mati karena hal-hal tersebut.

15. Morrie Schwartz – Yang Terpenting Dalam Hidup

Hal yang paling penting dalam hidup adalah belajar memberikan rasa cinta dan belajar menerima cinta”.— Morrie Schwartz

Cinta adalah hal yang penting dalam hidup dan hidup seseorang tak akan lengkap tanpa adanya cinta. Dalam hidup ini kamu akan bisa berhasil dalam hubungan jika bisa memberikan rasa cintamu pada orang lain dan juga belajar menerima cinta dari orang lain meskipun tak menyukainya. Kamu harus bisa belajar menghargai orang-orang yang mencintaimu dan tidak menyakiti hati mereka.

16. Rumi – Mencari Cinta

“Tugasmu bukan mencari cinta akan tetapi mencari dan menemukan sesuatu dalam dirimu sendiri yang menghalangi datangnya cinta. —Rumi

Apa selama ini kamu merasa bingung karena tak kunjung menemukan cinta yang tepat? Bisa jadi hal ini adalah karena kamu terlalu pemilih dan terlalu berharao menemukan cinta yang sempurna. Padahal untuk menemukan sebuah cinta kau tak perlu mencarinya keluar sana, kamu hanya harus berusaha menerima cinta dan menghilangkan batasan dalam dirimu yang selalu menuntut kesempurnaan. Tidak ada manusia yang sempurna ya, Guys!

17. Helen Keller – Hal Terbaik Di Dunia

“Hal terbaik dan terindah didunia ini tidak bisa dilihat ataupun didengar tetapi hanya dapat dirasakan dengan hati” =Helen Keller

Bukan rahasia lagi bahwa cinta dan kasih sayang adalah hal yang terbaik dan terindah dalam hidup. Cinta tentunya tidak bisa dilihat dengan mata maupun didengar dengan telinga namun hanya dapat dirasakan dalam hati seseorang.

18. T. Tolis – Mencintai Dan Dicintai

Source: Jarmoluk

“Mencintai bukanlah apa-apa. Dicintai adalah sesuatu akan tetapi mencintai dan dicintai adalah segalanya.” –T. Tolis

Mencintai seseorang tapi orang tersebut tidak membalas cinta kita atau bahkan tidak mengetahui atau mengenalmu, pasti cinta itu bukan apa-apa. Dicintai seseorang akan membuat kita merasa penting untuk seseorang dan ketika rasa cinta kita terbalas pastinya hal itu adalah sesuatu yang akan mebuat kita bahagia.

19. Plato – Penyair

 “Sentuhan cinta bisa membuat siapapun berubah menjadi penyair” –Plato

Siapapun yang sedang jatuh cinta pasti akan merasa hatinya berbunga-bunga dan bisa berubah menjadi romantis. Cinta akan membuat seseorang mampu mengatakan atau menulis sesuatu yang indah untuk menyenangkan hati pasangannya. Pantas saja ya Guys saat jatuh cinta kamu jadi mahir menggombal atau membuat puisi romantis!

20. L. Mencken – Cinta Dan Perang

“Cinta itu seperti perang, mudah dimulai tapi sulit dihentikan” — H. L. Mencken

Cinta memang indah tapi akibatnya memang tidak terduga. Bahkan pepatah mengatakan bahwa cinta itu seperti perang yang mudah dimulai, tapi sulit diakhiri. Seseorang tentu saja bisa jatuh cinta dengan mudah seperti memulai perang tapi akan sulit menghentikan rasa cinta jika cinta itu sudah tertanam sangat dalam diri seseorang.

21. Mahatma Gandhi – Dimana Ada Cinta

“Dimana ada cinta disitu ada kehidupan” –Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi yang merupakan negarawan dan tokoh terkenal dari India juga mengatakan bahwa cinta adalah suatu hal yang penting dalam kehidupan dan tanpa adanya cinta dunia tak akan berarti. Dunia akan kacau balau dan penuh dengan kejahatan jika cinta tidak ada lagi didunia.

22. Paul Mc Cartney – Cinta Yang Sepadan

Source: Pexels

“Pada akhirnya, cinta yang kamu dapatkan akan sepadan dengan cinta yang kau berikan. –Paul Mc Cartney

Jangan mengharapkan cinta yang besar jika kamu sendiri tidak pernah memberikan cinta sebesar yang kau harapkan. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa kita akan memanen apa yang kita tanam sebagaimana cinta, kita juga akan mendapatkan seperti apa yang kita berikan pada orang lain.

23. Friedrich Nietzsche – Kurangnya Pertemanan

“Pernikahan yang tidak bahagia bukanlah pernikahan yang kekurangan cinta tetapi pernikahan yang kurang dalam hubungan pertemanan.” -Friedrich Nietzsche

Terkadang kita melihat hubungan pernikahan pasangan suami istri nampak tidak bahagia, bukan karena mereka tidak saling mencintai melainkan karena mereka tidak bisa menjadi akrab seperti teman. Pernikahan yang baik dan bahagia adalah ketika pasangan suami istri bisa menjadi teman atau sahabat yang terbaik bagi satu sama lain.

24. Robert A Helain – Kebahagiaan Orang Lain

 “Cinta adalah suatu kondisi dimana kebahagian orang lain yang menjadi pasangannya menjadi lebih penting dari kebahagian dirimu sendiri.” ― Robert A. Heinlein

Orang yang benar-benar mencintai kekasihnya atau orang lain akan sanggup mengorbankan kebahagiannya demi melihat orang yang dicintainya menjadi bahagia. Banyak orang sanggup berkorban apa saja dan mengabaikan dirinya sendiri asalkan orang yang ia cinta merasa bahagia. Jadi kalau kamu belum bisa menempatkan kebahagiaan pasanganmu diatas kebahagiaanmu sendiri kamu belum benar-benar mencintainya.

25. Jess C. Scott – Pembicaraan

“Ketika seseorang mencintaimu, caranya bicara padamu sangat berbeda. Kau akan merasa aman dan sangat nyaman mendengarkannya” ― Jess C. Scott,

Cinta membuat seseorang berubah dan menjadi berbeda terutama saat berbicara. Seseorang yang mencintaimu tentu akan berbicara dengan manis dan tidak akan membuatmu tersinggung. Ia akan membicarakan hal-hal yang kamu sukai dan hal ini akan membuatmu nyaman serta merasa aman bersamanya. Seseorang yang mencintaimu tidak akan mengatakan hal-hal yang menyinggung perasaanmu atau sesuatu yang tidak kau suka.

26. Elizabeth Gilbert – Patah Hati

Source: Greekfood tamystika

“Patah hati sebenarnya adalah pertanda yang baik karena itu berarti setidaknya kamu telah mencoba” ― Elizabeth Gilbert

Kamu sering patah hati karena cinta? Jangan terlalu bersedih karena itu lebih baik daripada kamu tidak pernah patah hati lho guys karena setidaknya kamu sudah berusaha mencintai seseorang semampumu dan bukannya tidak pernah mengalami yang namanya cinta. Orang yang tidak pernah patah hati adalah mereka yang tidak pernah jatuh cinta, bukan?

29. Tom Bodett – Tiga Hal Yang Membuat Hidup Bahagia

“Mereka bilang, agar seseorang bisa bahagia dalam hidup ia hanya membutuhkan tiga hal yakni seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan dan sesuatu yang bisa diharapkan. ― Tom Bodett

Cinta adalah salah satu hal penting dalam hidup dan harus ada dalam kehidupan seseorang jika ia ingin bahagia. Tanpa adanya cinta, meski seseorang hidup bergelimang harta atau hidup mewah ia pasti tidak akan merasa bahagia. Jadi jika kamu sudah punya tiga hal diatas artinya hidupmu sudah bisa bahagia, guys!

28. Pablo Neruda – Ingatan

“Cinta itu singkat, tapi melupakannya akan sangat lama” –Pablo Neruda

Kalau kamu pernah merasakan cinta, pastinya kamu tahu bahwa jatuh cinta pada seseorang bisa terjadi seketika bahkan dalam sekejap pandangan mata tapi untuk melupakan cinta yang kamu rasakan pasti sangat sulit, bukan? Melupakan cinta butuh perjuangan yang berat terutama jika kamu masih mencintai orang tersebut.

29. Bunda Teresa – Seberapa Banyak Cinta

“Aku tidak yakin seperti apa surga itu, tapi aku tahu bahwa jika kita mati dan tiba saatnya Tuhan mengadili kita, Ia tidak akan bertanya ‘Berapa banyak hal baik yang kau lakukan dalam hidupmu?’ Sebaliknya Tuhan akan bertanya. ‘Berapa banyak cinta yang sertakan saat melakukan hal baik tersebut?” ― Bunda Teresa

Seperti apa yang dikatakan oleh Bunda Teresa bahwa hal yang menjadikan sesuatu bermakna adalah cinta. Perbuatan baik kita kepada orang lain tidak akan berarti jika kita tidak melakukannya dengan ikhlas, tulus atau dengan perasaan senang hati. Perbuatan baik akan lebih bermakna apabila disertai dengan cinta dan kasih sayang. Oleh sebab itu lakukan apapun itu perbuatan baik untuk orang lain dengan tulus dan hal itulah yang akan membuatmu bahagia.

30. Anonim – Kelebihan Dan Kekurangan

Source: Pexels

“Orang yang terbaik dalam cinta bukanlah ia yang datang dengan segala kelebihannya tapi ia yang tidak akan meninggalkanmu dalam cinta setelah mengetahui kekurangan dalam dirimu” -Anonim

Setiap orang mungkin selalu mencari pasangan dengan segala kelebihan yang ia miliki misalnya paras yang rupawan, otak yang cerdas, jabatan yang tinggi, pekerjaan yang mapan dan lain sebagainya tapi sadarkah bahwa ia yang terbaik bukanlah ia yang datang dengan segala kekurangannya tetapi ia yang tidak meninggalkanmu dan tetap mencintaimu setelah tahu kekuranganmu.

Itulah beberapa kata-kata bijak tentang cinta yang bisa kamu ketahui. Kata-kata tersebut memang hanya sebuah kalimat tapi jika kita meyakininya maka kita bisa menjadi seperti yang disebutkan dalam kata-kata bijak tersebut. “Love yourself and love others truly”

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Knowledge, Words