10 Tanda Kiamat Yang Penting Untuk Diketahui Muslim

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: MasterTux

Umat muslim meyakini bahwa kiamat besar atau hari akhir dunia pasti akan terjadi. Tidak ada manusia yang mengetahui kapan kiamat besar ini akan terjadi. Meskipun begitu, sebelum terjadi kiamat besar akan tampak tanda-tanda yang dapat kita perhatikan terjadi di sekitar kita.  Berikut adalah 10 tanda-tanda akan terjadinya kiamat besar yang perlu diketahui oleh umat muslim.

1. Muncul wabah penyakit


Source: Parentingupstream

Salah satu tanda kiamat semakin mendekat adalah munculnya wabah penyakit menular. Wabah penyakit menular adalah salah satu hal yang ditakuti manusia, apalagi jika penyakit menular ini mematikan. Wabah penyakit yang menjadi tanda kiamat dapat mendunia penularannya. Saat ini kita mengetahui ada beberapa wabah yang mendunia dan mematikan, diantaranya SARS dan ebola.

2. Semakin banyak fitnah


Source: niekverlaan

Fitnah yang semakin merajalela adalah salah satu tanda datangnya kiamat. Fitnah dapat menimbulkan masalah dan kekacauan di mana saja, dari konflik keluarga hingga konflik politik negara. Timbulnya berbagai fitnah sebagai salah satu tanda kiamat ini telah disebutkan di dalam hadits Nabi. Dalam hadits yang lain juga disebutkan bahwa fitnah yang merupakan tanda kiamat berasal dari timur.

3. Kejujuran semakin langka


Source: geralt

Semakin langkanya kejujuran adalah salah satu tanda akan datangnya kiamat. Kebohongan akan semakin merajalela, dan jumlah orang yang berkata jujur akan semakin sedikit dan susah sekali ditemukan. Orang tidak segan berbohong untuk kebaikannya sendiri, yang tak jarang bahkan merugikan orang lain. Tanda-tanda ini sudah sering kita temui saat ini.

4. Hilangnya cendekiawan


Source: DariuszSankowski

Salah satu tanda kiamat akan segera datang adalah semakin langkanya cendekiawan atau orang yang berilmu. Sebelum kiamat tiba, Allah akan mematikan orang-orang yang berilmu, sehingga ilmu pengetahuan semakin langka dan punah di bumi. Yang tersisa di bumi pun tinggal orang-orang yang tidak berilmu, sehingga dunia kembali mengalami kemunduran teknologi seperti saat masa prasejarah.

5. Maraknya prostitusi


Source: geralt

Salah satu tanda akan datangnya kiamat adalah semakin maraknya dunia prostitusi. Perzinaan dan prostitusi semakin ramai dan terang-terangan. Orang tidak segan-segan melakukan perzinaan di depan umum. Bisnis prostitusi pun semakin bebas dan merajalela.  Tanda kiamat yang satu ini sebenarnya sudah mulai muncul akhir-akhir ini, hanya terkadang kita tidak menyadari bahwa ini adalah tanda kiamat.

6. Pecandu narkoba dan alkohol semakin banyak


Source: jarmoluk

Semakin maraknya peredaran narkoba dan minuman keras adalah salah satu tanda terjadinya kiamat. Alkohol dan narkoba semakin mudah didapat, dan jumlah pecandunya pun semakin meningkat. Narkoba dan minuman keras dianggap dapat membuat bahagia. Orang-orang semakin banyak yang menghalalkan alkohol dan narkoba. Meskipun tak jarang, kecanduan narkoba dan minuman keras ini dapat berujung kematian.

7. Maraknya praktek perdukunan


Source: RachelBostwick

Praktek perdukunan atau klenik adalah perbuatan syirik, atau mempercayai dan menyembah sesuatu selain Allah. Semakin maraknya praktek perdukunan adalah salah satu tanda kiamat segera tiba. Orang-orang akan lebih mempercayai dukun atau hal gaib lainnya, bahkan melakukan ritual atau ibadah yang tidak semestinya. Praktek klenik semakin merajalela dan marak digunakan di berbagai lapisan masyarakat.

8. Tingginya individualisme


Source: Unsplash

Mendekati akhir dunia, orang-orang akan semakin bersifat individualis dan tidak peduli dengan sesamanya. Orang yang bersifat kikir akan semakin banyak, yaitu mereka yang hanya mengutamakan kepentingan sendiri dan tidak mau berbagi dengan orang lain. Maraknya sifat kikir pada masyarakat adalah salah satu dari tanda-tanda akan datangnya hari kiamat.

9. Jumlah wanita jauh lebih banyak dari pria


Source: geralt

Jumlah kaum wanita yang jauh lebih banyak dari kaum pria adalah salah satu tanda-tanda datangnya kiamat. Tanda kiamat ini ditunjukkan dengan tingginya dominasi jumlah wanita terhadap pria hingga 50 berbanding 1. Saat ini pun ratio jumlah kaum wanita terhadap kaum pria semakin meningkat. Dominasi kaum wanita di dunia semakim jelas dan marak.

10. Makin banyak orang putus asa


Source: HASTYWORDS

Tanda-tanda yang lain akan datangnya hari kiamat adalah sikap apatis yang semakin membudidaya di masyarakat. Orang-orang menjadi lebih mudah putus asa terhadap ujian hidup yang dihadapinya. Angka kematian karena bunuh diri pun semakin meningkat. Orang semakin tidak peduli dan tidak termotivasi. Manusia yang tangguh terhadap cobaan akan semakin jarang dan langka.

Memperhatikan tanda-tanda datangnya hari kiamat di sekitar kita akan membantu kita untuk memperbaiki diri. Sebagian dari tanda-tanda tersebut telah tampak di sekitar kita, atau telah lama ada namun kita yang tidak memperhatikan. Selalu peka dengan sekitar dan memperbaiki kualitas diri adalah salah satu cara untuk menghadapinya.

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Lifestyle