10 Hal yang Harus Anda Hindari Agar Wajah Terlihat Cerah

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

White FaceSource: Pixabay

Wajah adalah cerminan hati. Memiliki wajah yang cerah tentu saja idaman setiap wanita. namun berbagai masalah bisa menerpa kulit wajah kapan saja. Seperti jerawat, paparan sinar matahari, kandungan minyak yang berlebih, flek hitam dan penuaan dini. Namun terkadang kita tidak sadar bahwa beberapa hal sederhana yang kita lakukan sehari-hari dapat membuat kulit terlihat kusam? Nah kali ini cintai hidup akan memberikan 10 daftar hal-hal yang harus anda hindari untuk membuat kulit wajah anda lebih cerah. Mau tahu apa saja? kita simak bersama yuk!

1.Kurang Minum Air Putih

Source: congerdesign

Minum air putih yang cukup seperti mantra baik untuk kulit anda, readers. Namun banyak orang yang mengabaikannya. Faktanya adalah, ketika anda minum air cukup dalam sehari, maka kulit anda akan tetap terhidrasi. Ketika kulit terhidrasi maka anda akan terhindar dari penuaan dini, kulit terasa lebih kenyal, dan sangat berpengaruh terhadap warna kulit yang lebih cerah. Jadi anda tidak harus selalu terpaku pada beragam make up mahal. Minum air putih pun dapat memberikan manfaat yang baik untuk kulit anda. Sebaliknya kurang minum air putih akan membuat kulit anda kusam, kering, terlihat tua. Jadi sebisa mungkin hindari kurang minum air putih ya, readers.

2.Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Source: cuncon

Coba bayangkan kemana saja anda seharian. bayangkan debu dan berbagai macam partikel apa yang menempel pada kulit wajah anda, dan setibanya di rumah anda hanya lalu tidur tanpa melakukan ritual bersih-bersih wajah? are you serious? Itu sama saja seperti memberi bom waktu pada kesehatan dan kecerahan kulit anda. Kulit wajah yang jarang dibersihkan akan menjadi tempat tinggal bakteri, bintik hitam akibat paparan sinar matahari dan lainnya. jadi jika anda ingin kulit wajah lebih cerah, jangan malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur ya!

3.Tidak Mengunakan Pelembab Sebelum Keluar Rumah

Source: Chezbeate

Terik sinar matahari bisa menjadi musuh utama wajah anda, readers. Bila kulit wajah terkena paparan sinar matahari yang berlebih, maka akan berakibat pada kulit wajah yang kusam dan timbulnya bercak-bercak hitam pada wajah. Tidak menggunakan pelembab sama saja membiarkan kulit wajah terpapar efek buruk sinar matahari tanpa perlindungan sama sekali. That’s bad. Jadi, jangan lupa oleskan pelembab ketika anda keluar rumah, dan pastikan pelembab anda mengandung kandungan SPF yang cukup sehingga kulit anda tetap cerah dan terhindar dari efek buruk paparan sinar matahari yang berlebih.

4.Cuek dengan Kondisi Daerah Sekitar Mata

Source: AdinaVoicu

Mata adalah bagian crucial dari wajah. Hal ini karena setiap anda bahagia, letih, anda dapat menunjukkannya secara jelas melalu mata anda. Ketika anda cuek dan tidak merawat daerah sekitar mata, mata yang letih akan membuat kantung mata terbentuk, lingkaran hitam meluas, dan mata terlihat sayu. Wajah anda lama kelamaan terlihat tidak segar, seperti ngantuk terus menerus, dan rona cerah di wajah anda hilang. Yang bisa anda lakukan adalah merawat mata anda dengan cara memberinya kompres sederhana dari kantung teh yang telah digunakan setiap pagi, atau memberi terapi dingin dengan cara menempelkan sendok yang disimpan di lemari es setiap pagi sebelum anda beraktivitas.

5.Berteman dengan Rokok

Source: Klimkin

Anda bersahabat dengan rokok. Setiap hari anda mengkonsumsi berbatang-batang rokok. Lalu ketika melihat wajah dan kulit yang kusam anda menyalahkannya pada perawatan kulit yang anda gunakan. Salah besar. Itu karena anda merokok! Jika anda ingin kulit anda tetap kusam, jangan tinggalkan rokok. Dengan berbagai kandungan adiktifnya yang berbahaya, rokok pelan tapi pasti merusak satu persatu sel tubuh anda, termasuk sel kulit. Jika anda masih bisa berkata bahwa hal seperti ini tidak ada, maka anda sudah ketagihan akan rokok. Lalu jangan bingung bila kulit anda senantiasa kusam dan tak bercahaya.

6.Malas Olahraga

Source: skeeze

Kenapa kita harus berolahraga? bukankah olahraga hanya membuang waktu dan juga uang? Meskipun banyak yang mengatakan bahwa olahraga memiliki sejuta manfaat, namun bila manfaatnya tidak bisa dilihat untuk apa dilakukan? Readers, ketika kita berolahraga, kita melepaskan hormon endorphin yang bermanfaat untuk mengurangi stress dan membuat kulit lebih cerah dan lebih sehat. Jadi jangan malas. Lakukan olahraga seminggu tiga kali ya dengan lama olahraga sekitar 30 menit. Lalu perhatikan apa yang anda rasakan pada tubuh dan kulit wajah anda.

7.Tidak Melakukan Scrub Wajah Seminggu Sekali

Source: pongpiya_j

Bila anda tidak melakukan scrub wajah seminggu sekali, lalu bagaimana sel-sel kulit mati dapat terangkat dari wajah anda, readers? Melakukan scrub sangat baik untuk kulit wajah. Scrub dapat membuat wajah cerah dan efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit wajah kusam. Lakukan scrub secara teratur seminggu sekali untuk wajah agar terlihat lebih cerah. Namun jangan melakukan scrub lebih dari seminggu sekali ya readers. Karena scrub cenderung melakukan pengelupasan kulit, jika kulit wajah terlalu sering discrub akan membuat kulit luka dan mudah teriritasi.

8.Malas Menggunakan Masker

Source : MK1_FIESTA

Sudah rahasia umum bahwa bengkoang memiliki khasiat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Anda dapat menggunakan masker ini secara teratur, seminggu dua kali. Caranya adalah dengan memarut bengkoang, lalu peras untuk mendapatkan airnya. Tunggu sebentar, lalu ambil air endapan bengkoang sebagai masker. Oleskan pada wajah anda dan diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air dingin. Lakukan teratur untuk mendapatkan wajah lebih cerah ya, readers.

9.Jarang Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Source: fruchthandel_Magazin

Buah dan sayur sangat baik bagi tubuh dan kulit wajah. Namun banyak dari kita enggan mengkonsumsinya dengan berbagai macam alasan. Sebenarnya malas mengkonsumsi buah dan sayur tidak disarankan lho, readers. Karena buah mengandung antioksidan yang dapat menutrisi kulit wajah sekaligus mencegah efek buruk akibat paparan sinar matahari ke kulit wajah kita. Buah juga mengandung banyak vitamin dan air yang menjaga kulit wajah tetap lembab dan kenyal. Sehingga mengkonsumsi buah dan sayur bisa menjadi langkah mudah bagi anda untuk menciptakan kulit yang lebih sehat dan cerah. Anda bisa mengkonsumsi buah secara teratur dengan cara memakannya langsung, dibuat menjadi salad atau membuatnya menjadi jus. Jadi mulai sekarang say yes untuk buah dan sayur untuk kulit wajah lebih cerah.

10.Tidak Bersyukur

Source: chidioc

Pada akhirnya, karena wajah mencerminkan hati, anda juga harus memperhatikan kondisi hati anda. Memang tak ada manusia yang sempurna, begitupun dengan kehidupan. Jika anda merasa kehidupan anda tak sempurna, percayalah bahwa semua orang di seluruh dunia merasakan hal yang sama! yang terpenting adalah berfokus pada hal-hal yang anda miliki dan mengabaikan hal-hal yang tidak anda miliki. Jangan terus menerus meratapi apa yang tidak anda miliki. Tidak ada manusia yang bisa memiliki segalanya di dunia. Tidak merasa bersyukur hanya akan membuat anda merasa letih secara fisik dan psikis sehingga akan berdampak pada rona cerah pada wajah anda.

Jadi readers, demikian 10 Hal yang harus dihindari agar wajah anda terlihat cerah. Semoga bermanfaat bagi anda dan anda dapat tampil lebih baik lagi kedepannya ya. Selamat menikmati hidup anda, readers!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty