10 Karakter Laki- Laki Sejati yang Harus Kamu Tahu

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Krvvitaly

Lelaki sejati adalah lelaki yang diidam- idamkan setiap perempuan. Lalu bagaimana mengetahui seorang pria termasuk lelaki sejati atau bukan? Berikut adalah ulasan mengenai ciri- ciri lelaki sejati yang harus diketahui para perempuan agar tak salah memilih pasangan hidup.

1. Menghargai Perempuan


Source: Pexels

Ciri pertama dari seorang lelaki sejati adalah menghargai atau menghormati perempuan. Ini merupakan hal penting bagi wanita, karena betapa banyak lelaki di luar sana yang merendahkan wanita. Lelaki sejati akan memperlakukan perempuan dengan sopan, entah itu ibunya, saudara perempuannya atau istrinya. Satu hal lagi yang penting dalam menghormati perempuan adalah tidak berkata kasar atau meninggikan nada bicara ketika berhadapan dengan perempuan.

2. Setia


Source:
Pexels

Setia merupakan salah satu ciri lelaki sejati yang selalu menjadi perhatian penting bagi setiap perempuan. Kesetiaan terkadang menjadi syarat mutlak bagi sebagian perempuan. Pria yang melakukan perselingkuhan sama dengan pecundang yang tak bisa menahan godaan. Selingkuh juga bisa berarti menyakiti pasangan. Karena itu tak bisa dikatakan lelaki sejati jika masih menyakiti pasangannya.

3. Bertanggungjawab


Source: Pexels

Lelaki sejati akan senantiasa bertanggungjawab terhadapa apa yang diperbuatnya. Bukan malah melarikan diri dari masalah. Ia benar- benar sadar atas tanggung jawab sebagai pemimpin. Apalagi jika sudah berumah tangga. Seharusnya ia selalu berinisiatif untuk mencari solusi dan mengambil keputusan yang tepat atas permasalahan yang dihadapinya.

4. Tulus


Source:
HoaTiet

Ciri lain seorang lelaki sejati adalah ketulusannya dalam mencintai pasangan. Ia akan selalu berusaha membahagiakan pasangan tanpa mengharapkan imbalan atau balasan. Selain itu, ketika sedang terjadi perselisihan, lelaki sejati tidak akan mengungkit- ungkit kesalahan pasangan maupun segala sesuatu yang telah diberikan pada pasangannya.

5. Pendengar yang Baik


Source: sasint

Yang dimaksud dengan pendengar yang baik yakni lelaki yang mampu menghargai lawan bicaranya. Ia mendengarkan pendapat lawan bicaranya dengan seksama. Ketika pasangannya sedang berkeluh kesah, ia mampu bersabar untuk mendengarkan apa yang dikeluhkan pasangannya. Begitulah karakter lelaki sejati.

6. Mampu Mengendalikan Amarah


Source: Pexels

Sebagian besar lelaki sulit mengendalikan amarahnya, apalagi jika sedang mendapati sesuatu yang tidak ia sukai. Tetapi lelaki sejati berbeda. Seorang pria yang sejati mampu mengendalikan emosinya. Ia tahu apa yang seharusnya membuatnya marah dan tidak membuat marah. Selain itu, ia juga mampu menahan egonya dengan baik.

7. Memahami Perempuan


Source: Unsplash

Setiap perempuan mendambakan pasangan yang bisa memahami serta mengerti apa yang menjadi keinginannya. Tak jarang perempuan menginginkan hal- hal yang terdengar sepele bagi lelaki. Perempuan dan lelaki memang mempunyai cara berpikir yang berbeda. Tetapi seseorang lelaki sejati akan selalu berusaha memahami pasangannya dengan baik.

8. Rela Berkorban


Source: Pexels

Mencari lelaki sejati memang tak semudah membalikan telapak tangan. Tapi bukan berarti tak dapat ditemukan. Ciri lelaki sejati yang harus kamu tahu berikutnya yakni rela berkorban. Ia mau mengorbankan apa saja demi kebahagiaan orang- orang yang dicintainya. Ia tak akan segan mengesampingkan kepentingan pribadinya demi kepentingan bersama atau kebahagiaan banyak orang.

9. Mampu Menjaga Komitmen


Source: Olessya

Ketika terjadi suatu badai dalam kehidupan rumah tangga, lelaki sejati akan mampu berpegang teguh pada apa yang sudah menjadi komitmennya. Ia tidak akan mudah goyah atau plin- plan. Pria sejati akan berusaha menjaga apa yang sudah ia bangun. Ia sangat paham bahwa harga dirinya terletak pada seberapa kuat ia mempertahankan komitmennya.

10. Pandai Menjaga Rahasia


Source:
aliceabc0

Ciri terakhir lelaki sejati yakni pandai menjaga rahasia. Entah itu rahasia pasangannya ataupun orang- orang yang percaya padanya. Dia tidak akan bergitu mudah mengumbar cerita, terlebih tentang kekurangan pasangannya. Mulutnya hanya ia gunakan untuk membicarakan hal- hal yang bermanfaat dan tak menyakiti hati orang lain.

Demikian ulasan tentang sepuluh ciri- ciri lelaki sejati. Semoga bermanfaat dan bisa membantumu menemukan pria sejati yang kamu idam- idamkan.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Love, Marriage