10 Cara Ampuh Menggunakan Alam Bawah Sadar

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: DKunert

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar istilah alam bawah sadar? Pasti kamu akan membayangkan hipnotis atau sejenisnya. Sebenarnya alam bawah sadar merupakan suatu bagian dari otak yang tidak dapat kamu kontrol, tetapi bekerja dengan sendirinya untuk mengambil keputusan. Ahli psikologi juga mengungkapkan bahwa hal ini berhubungan dengan kreativitas, intuisi dan inspirasi. Jika kamu pandai mengolah pikiran bawah sadar, maka itu menjadi kelebihan tersendiri untukmu. Lalu bagaimana cara menggunakan kekuatan alam bawah sadar? Berikut penjelasannya.

1. Berhenti Meragukan Diri Sendiri


Source: Alexas_Fotos

Sebuah penelitian membuktikan jika meragukan diri sendiri dapat menurunkan kemampuan untuk mencapai tujuan. Jika kamu berhenti meragukan diri sendiri, maka kemampuan untuk sukses akan lebih terbuka. Kamu juga akan lebih bisa mempersiapkan mental untuk menghadapi kemungkinan gagal. Satu hal yang harus selalu kamu ingat, pikiran yang meragukan diri sendiri bukanlah naluri manusia. Itu bukanlah kamu yang sebenernya.

2. Berpikir Positif


Source: Ramdlon

Setelah berhenti meragukan diri sendiri, kamu harus berusaha berpikir positif. Positif thinking akan membuatmu sadar akan potensimu yang sesungguhnya. Akuilah bakat yang kamu punya dan jangan terlalu berkutat pada kelemahan dirimu. Hal yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan pikiran positif adalah dengan mengungkapkan kata- kata positif pada dirimu sendiri.

3. Berpikir Logis Seperlunya


Source: PublicDomainPictures

Selanjutnya yakni berpikir logis seperlunya saja. Sejak kecil kita selalu berpikir logis, yakni menghubungkan sebab akibat. Cara berpikir demikian memang perlu. Tapi ada kalanya kamu harus mencoba melakukan tindakan tanpa berpikir terlalu panjang tentang sebab akibatnya. Cara berpikir seperti ini pasti membawa dampak baik dan buruk. Tapi jangan terlalu khawatir. Karena kamu masih punya Tuhan yang bisa mengatasi semua urusanmu.

4. Ubah Pola Pikir


Source: TeroVasalainen

Mengubah pola pikir disini maksudnya adalah mengubah caramu berinteraksi dengan dunia. Hal- hal buruk yang sering terjadi sering kali mempengaruhi suasana hati. Suasana hati yang buruk lalu berdampak pada caramu berinteraksi dengan dunia. Duniamu menjadi tidak menyenangkan lagi. Padahal kamu tak tahu, apakah hal buruk tadi sepenuhnya buruk untukmu ataukah Tuhan punya maksud lain dengan kejadian buruk itu. Ubahlah pola pikirmu, bahwa tak semua kejadian buruk adalah hukuman untukmu. Bahwa hanya dirimu saja yang bisa mempengaruhi suasana hati, bukan orang lain.

5. Membuka Diri Terhadap Perubahan


Source: jill1111

Perubahan itu sesuatu yang pasti terjadi. Tak semuanya yang berubah itu tak baik. Maka terbukalah terhadap perubahan yang ada. Jika kamu berusaha untuk membuka diri terhadap perubahan , maka kamu akan lebih mudah berinteraksi dan menyesuaikan diri dengan dunia. Kamu tak akan kaku menerima cara- cara baru yang mulai bermunculan. Dunia ini tak selalu seperti yang kamu pikirkan atau sesuai dengan cara pandangmu. Karena itu jangan memaksakan menyetir dunia sesuai dengan keinginanmu.

6. Pelajari Apa yang Kamu Inginkan


Source: klimkin

Kamu harus benar- benar tahu apa yang kamu inginkan di dunia ini. Sebuah ide yang tak jelas detailnya tak cukup digunakan untuk mencapai tujuan. Jika kamu ingin benar- benar menggunakan kekuatan alam bawah sadar, kamu harus tahu tujuanmu yang sebenarnya. Hasil akhir yang kamu inginkan tak boleh membingungkan, menggantung atau terlalu bertele- tele.

7. Mengurangi Kebiasaan Buruk


Source: PublicDomainPictures

Alam bawah sadar terbentuk oleh kebiasaan yang kamu lakukan sehari- hari. Jika kamu ingin benar- benar menggunakannya sebagai sumber kekuatan, kamu harus berusaha mengurangi kebiasaan buruk agar tercipta alam bawah sadar yang baik. Mengurangi kebiasaan buruk dapat dilakukan dengan cara sedikit melakukan perubahan pada rutinitas sehari- hari.

8. Fokuskan Energi


Source: Ben_Kerckx

Memfokuskan ebergi ini masih berhubungan dengan tujuan hidup atau apa yang kamu inginkan. Fokuskanlah energi yang kamu miliki untuk mencapainya. Jangan terlalu membuang energi untuk hal- halĀ  yang tidak ada hubungannya dengan tujuan hidupmu. Memfokuskan energi untuk mencapai tujuan dapat dilakukan dengan mencurahkan lebih banyak energi untuk mengasah bakatmu.

9. Berusaha Maksimal


Source: Maryam62

Semua hal yang telah dijelaskan sebelumnya harus kamu lakukan secara maksimal. Jangan setengah- setengah dalam mencapai tujuan. Hal yang paling penting adalah bagaimana prosesnya. Bagaimana usaha yang telah dilakukan, bukan hasil akhirnya. Jika proses dalam berusaha itu dilakukan dengan sangat baik, hasil tentu akan mengikuti. Pun jika hasil yang diperoleh tak sesuai ekspektasi, kamu tak akan terlalu kecewa karena telah berusaha semampumu.

10. Berbahagialah


Source: CreativeMagic

Poin terakhir dalam pembahasan ini adalah jangan lupa untuk bahagia. Semua usaha yang kamu lakukan harus diiringi dengan hati yang bahagia. Bersyukurlah atas hidup yang kamu miliki sekarang. Bergembiralah karena hidup sudah terlalu susah untuk dijalani. Ketika kamu berusaha untuk bahagia dalam setiap episode kehidupan, maka masalah yang kamu hadapi tak akan terasa terlalu berat. Jika kamu sudah berbahagia, maka jangan lupa untuk membagi kebahagian itu dengan orang- orang di sekitar.

Demikian tips untuk menggunakan kekuatan alam bawah sadar. Semoga bermanfaat dan dapat dipraktikkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Health, Lifestyle