Berikut Adalah 10 Tempat Wisata Indonesia yang Menarik di Bekasi

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Reynan

Bekasi merupakan salah satu wilayah padat penduduk dan juga sekaligus sebagai tempat pusat perindustrian di Jawa Barat. Meskipun demikian, ternyata ada berbagai tempat wisata menarik yang dapat kamu kunjungi di Bekasi sebagai alternatif tempat wisata di sekitar Jabodetabek. Bahkan beberapa di antaranya tidak akan kamu temukan di tempat lain. Berikut ini adalah 10 tempat wisata Indonesia dari Bekasi yang akan menarik perhatian kamu dan membuatmu ingin segera berwisata ke Bekasi.

1. Curug Parigi

Siapa sangka, Bekasi punya objek wisata alam yang sudah sangat terkenal? Ya, meskipun Bekasi merupakan kawasan dengan mayoritas pemukiman, wilayah yang satu ini ternyata memiliki objek wisata alam yang dikenal dengan nama Curug Parigi. Lokasinya tidak jauh dari TPS Bantar Gebang. Bentuknya sangat indah, bahkan sering dibilang mirip dengan Niagara yang ada di Amerika Serikat. Objek wisata yang 1 ini memang baru populer beberapa tahun terakhir meskipun sesungguhnya Curug Parigi telah lama ada. Jika kamu sudah bosan dengan mall, tidak ada salahnya kamu mengunjungi Curug Parigi untuk mendapatkan pengalaman ke Bekasi yang berbeda.

2. Wisata Rumah Pohon Bekasi

Kamu ingin membawa anak-anak bermain ke tempat yang unik dan tak biasa? Atau kamu mungkin ingin mencoba untuk tidak sering-sering membawa anak-anak ke mall? Maka, cobalah ajak anak-anakmu untuk bermain ke Wisata Rumah Pohon Bekasi. Bermain di rumah pohon yang unik akan menjadi aktifitas yang menyenangkan untuk si kecil. Terletak di Jl. Raya Parpostel, Jatiasih Bekasi, objek wisata yang 1 ini buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Terdapat berbagai paket permainan seperti full outbound dengan biaya 70.000 rupiah per jam dengan peserta minimal 4 orang anak, mini outbound dengan biaya 50.000 per 15 menit dengan peserta antara 1 hingga 3 orang anak. Di sekitar rumah pohon ini juga terdapat area bermancing yang dapat digunakan oleh para orang tua yang sedang menunggu anaknya selesai bermain.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Objek wisata yang 1 ini didirikan pada tahun 1991. Berlokasi di Serang Baru, Bekasi, Taman Buaya Indonesia Jaya buka mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore. Di sini, selain dapat melihat penangkaran buaya, kamu juga bisa melihat atraksi buaya serta hewan lainnya seperti atraksi ular sanca. Jika kamu adalah penggemar buaya, kamu pasti akan sangat menyukai atraksi buaya di sini. Memang diperlukan keberanian untuk menontonnya. Tapi jangan ragu untuk membawa anak-anak ke sini untuk menanamkan kecintaan mereka pada hewan, khususnya buaya.

4. Sirkus Waterplay

Objek wisata lainnya yang juga sedang marak dikunjungi di Bekasi adalah Sirkus Waterplay yang terletak di Jalan Wibawa Mukti Jatiasih ini. Konsepnya adalah waterpark yang khususkan untuk anak-anak yang dibuat seperti sirkus. Tidak perlu khawatir kehujanan saat berenang di sini karena Sirkus Waterplay merupakan waterpark indoor. Terdapat berbagai macam fasilitas yang dapat digunakan seperti Baby Pool, Body Slide, Landing Pool, Race Slide, Cafe, Restaurant, hingga Infrared Sauna. Biaya masuknya pun relatif terjangkau jika dibandingkan dengan waterpark lainnya. Hanya dengan 30.000 rupiah per orang di hari Senin sampai Jumat dan 35.000 rupiah per orang di akhir pekan, kamu sudah bisa menikmati berenang di waterpark indoor yang sesungguhnya tidak terlalu luas ini.

5. Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi

Jika ingin memperkenalkan sejarah bangsa kepada anak-anak, maka tidak ada salahnya kamu mengajak keluarga untuk mengunjungi Gedung Juang 45 yang bersebelahan dengan Museum Bekasi. Gedung yang didirikan pada tahun 1910 ini memuat banyak foto-foto serta benda-benda peninggalan sejarah yang menarik untuk kamu lihat. Pada awalnya,gedung ini dinamakan Gedung Tinggi di mana tadinya gedung ini berisi barang-barang pusaka seperti keris. Kamu juga dapat melihat replika peta Bekasi pada tahun 1974. Kini, Gedung Juang 45 Bekasi yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin ini juga dimanfaatkan sebagai kantor pemadam kebakaran.

6. Klenteng Hok Lay Kiong

Hampir semua orang Bekasi tahu klenteng tua yang berlokasi di Desa Margahayu, Bekasi Timur ini. Meskipun klenteng ini merupakan tempat ibadah bagi agama Tao, Kong Hu Chu dan Budha, namun Klenteng Hok Lay Kiong juga merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan karena klenteng yang 1 ini merupakan salah 1 klenteng tertua di Bekasoi, khususnya Bekasi Timur. Beberapa atraksi juga sering diadakan di waktu tertentu, misalnya pertunjukan barongsai setiap tahun baru Cina. Selain itu, terdapat ritual tabur sial, di mana kita diminta untuk menulis nama serta harapan baik di sebuah kertas dan kertas tersebut dibuang di Sungai Bekasi. Dan ritual ini juga dilanjutkan dengan pelepasan kura-kura.

7. Wisata Alam Hutan Kota Bekasi

Menikmati suasana hutan di tengah perkotaan tentunya adalah yang cukup sulit ditemukan. Namun siapa sangka, di tengaj hiruk pikuk kota Bekasi, masih terdapat hutan kota yang dapat dijadikan tempat berekreasi bersama keluarga. Ya, hutan kota yang tadinya merupakan alun-alun kota Bekasi ini memiliki pemandangan hijau yang sejuk dan sangat menentramkan. Lokasinya tak jauh dari Mesjid Agung Al Barkah Bekasi. Kamu juga dapat menghabiskan waktu di sore hari sambil bersepeda atau berlari di jalur yang sudah disediakan. Selain itu, Hutan Kota Bekasi juga sering dijadikan tempat ngumpul beberapa komunitas di Bekasi yang membuat hutan kota ini akan selalu terlihat ramai.

8. Danau Marakash

Ternyata kota Bekasi punya danau, salah satu yang paling populer adalah Danau Marakash yang terletak di Jalan Sejahtera atau di dalam Kompleks Perumahan Pesona Ungu Bekasi. Di danau ini terdapat berbagai macam permainan untuk anak-anak hingga sajian kuliner yang akan memanjakan lidahmu sambil menikmati indahnya pemandangan di sekitar danau. Danau Marakash adalah sebuah danau buatan yang dibuat pada tahun 1992 dan hingga saat ini masih ramai dikunjungi baik oleh warga Perumahan Pesona Ungu Bekasi sendiri maupun warga dari luar. Kamu juga bisa melakukan aktivitas memancing di danau yang punya area parkir cukup luas ini.

9. Muara Gembong

View this post on Instagram

Nelayan

A post shared by Irpan Sujati (@ipangsjt) on

Apabila berkunjung ke Bekasi, jangan lupa untuk mengunjungi hutan mangrove yang indah di Pantai Muara Gembong. Hutan mangrove yang ada di sini masih terbilang alami dan bahkann belum banyak diketahui oleh warga Bekasi sendiri. Ketika datang ke tempat ini, kamu pasti tidak akan menyangka bahwa ada hutan mangrove yang seluas dan selebat di Pantai Muara Gembong. Ya, hutan mangrove di sini memang sangat panjang, yaitu memiliki panjang sekitar 17 km. Untuk dapat menjelajahi Pantai Muara Gembong Bekasi, kamu harus menaiki sampan yang disediakan dengan biaya sebesar 70.000 per orang, sudah termasuk untuk bakar-bakar ikan.

10. Museum MULIH (Musang Luwak Indonesia Harum)


Source: stefanie kurniadi

Ini merupakan salah satu tempat wisata unik yang dapat kamu kunjungi di Bekasi. Terletak di Jalan Jatisampurna Bekasi, museum yang satu ini memang masih tergolong baru. Museum MuLIH atau Musang Luwak Indonesia Harum didirikan oleh para pecinta musang sebagai bentuk kampanye pelestarian musang karena musang juga dianggap sebagai salah satu hewan yang menguntungkan, khususnya bagi industri kopi. Di sini kamu dapat melihat uniknya berbagai macam seluk beluk musang dan tempat semacam ini masih tergolong langka, bahkan di dunia. Museum ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam setiap harinya.

Bagaimana? Setelah melihat 10 tempat wisata di Bekasi ini kamu menjadi semakin tertarik untuk datang ke Bekasi, bukan?

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel