10 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Secara Alami

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

white skinSource: tommerton2010

Kulit putih pastinya jadi dambaan semua orang, apalagi wanita. Banyak produk kecantikan, baik krim wajah, sabun muka, serum dan lain sebagainya dari berbagai brand besar dan kecil dihadirkan untuk mengakomodasi kebutuhan ini. Tapi, bagaimana kalau bisa melakukannya secara alami? Selain aman, langkah memutihkan kulit secara alami juga minim efek samping.

1. Oatmeal dan Gula

Tak percaya kalau dua bahan ini bisa memutihkan wajah? Coba saja campur segenggam oatmeal dengan tiga (3) sendok makan gula. Campur menggunakan air perasan lemon dan aduk rata sampai membentuk pasta. Ingat, jangan membuat pastanya terlalu lembut ataupun encer. Aplikasikan pasta tadi pada wajah saat mandi lalu bilas seperti biasa. Untuk hasil efektif, sebaiknya digunakan dua (2) kali dalam seminggu.

2. Air Perasan Kentang

potatoSource: pixabay

Kentang sudah terbukti manjur untuk memutihkan kulit, menghilangkan kantung mata, mengurangi noda hitam, detoks dan melembabkan kulit wajah. Bahan alami ini pun terbilang mudah sekali dinikmati khasiatnya. Kamu coba blender kentang dan peras airnya. Gunakan kapas dan usapkan merata pada wajah. Tunggu sampai mengering sempurna sebelum dibasuh. Gunakan sabun muka yang lembut dan keringkan. Sebaiknya lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

3. Kacang Almond dan Susu


Source: Mullookkaaran

Susu terkenal ampuh untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda, sedangkan kacang almond kaya akan vitamin yang sangat dibutuhkan kulit. Dua bahan ini sudah lama digunakan untuk membuat kulit lebih cantik. Caranya pun sederhana hanya dengan menghaluskan kacang almond sampai berubah jadi bubuk. Lalu campurkan bubuk kacang tadi ke dalam susu dan aduk rata. Gunakan pasta ini untuk masker secara teratur. Kamu bisa menggunakannya setiap hari untuk hasil maksimal.

4. Pepaya


Source: Janine

Buah satu ini tentu tak boleh dilupakan. Pepaya sangat efektif untuk membuat kulit cerah dan sehat alami. Faktanya, makan buah pepaya setiap hari bisa membuat kulitmu bersinar cantik dan lebih putih secara alami. Selain itu, buah pepaya juga bisa digunakan untuk membuat masker wajah. Coba kamu lembutkan pepaya dan campur dengan air perasan lemon. Aplikasikan secara merata pada wajah dan biarkna selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Susu, Kayu Cendana Dan Kunyit


Source: Kinshuk Sunil

Tiga bahan alami ini sangat ampuh adalah resep tradisional dan sudah turun temurun dipakai, lho. Selain memutihkan wajah, resep satu ini juga jitu untuk detoks kulit. Yang kamu lakukan adalah mengambil dua (2) sendok makan bubuk kayu cendana dan satu (1) sendok teh bubuk kunyit. Campur dua bahan tadi menggunakan susu sampai membentuk pasta. Aplikasikan pasta ini pada wajah secara merata selama 20 menit. Setelahnya, lalu bilas dengan air bersih. Mudah bukan?

6. Tomat

TomatoSouce: pixabay

Tomat punya banyak andil dalam kecantikan wajah. Selain bisa membuat wajah bersinar, sayur buah satu ini juga jadi bahan alami untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah alami. Faktanya, satu buah tomat setiap hari manjur membuat kulitmu sehat dan bersinar. Kamu juga bisa membuat pasta dari toma. Caranya adalah mencampur buah tomat yang sudah diblender dengan yogurt. Aplikasikan pasta ini secara merata pada wajah. Gunakan sekali dalam dua hari dan lihat perbedaanya.

7. Kulit Jeruk Kering dan Yogurt


Source: Toshiyuki IMAI

Jangan buang kulit jeruk! Alih alih dijaikan sampah, coba keringkan kulit jeruk untuk dijadikan masker wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan kulit jeruk yang sudah dikeringkan sampai menjadi bubuk. Lalu campurkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk tadi dengan satu satu sendok makan yogurt. Gunakan pasta ini untuk masker pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air.

8. Tomat, Yogurt dan Oatmeal


Source: Jin Zan

Tiga bahan alami ini sangat ampuh untuk memutihkan wajah sekaligus juga lembut di kulit. Yang perlu dilakukan adalah mengambil satu sendok makan dari masing masing bahan lalu campurkan sampai membentuk pasta. Ratakan pada wajah dan tunggu selama 30 menit agar khasiatnya meresap ke bawah kulit. Setelahnya, kamu bisa membersihkan wajahmu dengan air hangat. Pakailah pelembab setelahnya.

9. Susu, Air Perasan Lemon dan Madu


Source: Eric Kilby

Tiga bahan yang terkenal ampuh untuk memutihkan wajah ini bisa jadi resep pilihan kamu! Ambil satu sendok makan susu dan air perasan buah lemon. Kemudian baru campurkan satu sendok teh madu kedalamnya. Usapkan merata pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan. Sebaiknya gunakan secara teratur untuk hasil lebih maksimal.

10. Tepung Gram


Source: AlexanderVanLoon

Tepung satu ini tidak populer di Indonesia, namun jangan salah karena sejatinya tepung gram sangat manjur dijadikan bahan alami untuk memutihkan kulit, menghilang noda hitam, komedo dan mengurangi kadar minyak. Buatlah scrub/ pasta dari tepung gram dengan mencampurnya dengan air mawar secukupnya. Jangan terlalu encer membuatnya. Aplikasikan secara merata di wajah dan biarkan selama 30 menit. Bersihkan menggunakan air bersih. Gunakan paling tidak tiga kali dalam seminggu untuk hasil maksimal. 10 resep alami untuk memutihkan wajah dijamin sangat alami dan bebas risiko. Jadi, kamu yang ingin tampil dengan kulit lebih cerah dan bersinar alami bisa mencoba salah satu resep di atas. Ingat, gunakan resep yang sesuai dengan jenis kulit kamu, ya. Selamat mencoba, happy people!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Kecantikan, Kesehatan, Makanan