10 Cara Menjaga Keindahan Bibir

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Bessi

Bibir merupakan salah satu komponen dari wajah yang sering kali diperhatikan seseorang. Orang yang menjadi lawan bicara kita biasanya memandang ke arah mata atau bibir. Bibir yang indah dan menawan menjadi dambaan semua wanita di dunia ini. Bibir yang mempesona tentu terhindar dari berbagai permasalahan seperti bibir kering, pecah- pecah atau berwarna hitam. Agar dapat memiliki bibir yang cantik, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Menghindari Rokok


Source: Chuck

Tips pertama untuk mendapat bibir yang indah adalah menghindari rokok. Mengapa demikian? Ini dikarenakan bahan- bahan yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. Bibir yang hitam tentu tidak enak dipandang dan terlihat kusam. Selain itu rokok juga berdampak buruk bagi kesehatan paru- paru dan organ tubuh yang lain. Sebagai perempuan Anda sangat disarankan untuk menghindari konsumsi rokok.

2. Memperbanyak Minum Air Putih


Source: klimkin

Bibir yang sehat dan indah bisa diperoleh dengan memperbanyak minum air putih. Asupan air ke dalam tubuh harus mencukupi atau sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda memperbanyak minum air putih, maka bibir akan tetap lembab dan sehat. Sebaliknya, jika tubuh kekurangan air putih, maka akan terjadi dehidrasi yang berdampak pada bibir kering dan pecah- pecah. Konsumsilah air putih minimal dua liter dalam sehari.

3. Menghindari Alkohol


Source: 
Gellinger

Jika Anda hobi mengkonsumsi minuman beralkohol, Anda harus mencoba menguranginya demi menjaga keindahan bibir. Minuman beralkohol dapat membuat bibir kering dan kemudian pecah- pecah. Jadi Bagaimana mungkin Anda bisa memperoleh bibir yang cantik jika Anda masih sering mengkonsumsi alkohol? Beralihlah kepada minum- minuman yang sehat dan berdampak positif bagi bibir serta tubuh Anda, misalnya jus buah- buahan segar.

4. Hindari Membasahi Bibir dengan Ludah


Source: allegralchaple0

Ketika bibir terasa kering, seseorang seringkali membasahi bibir dengan ludah atau menjilat bibir dengan lidah. Hal ini sudah menjadi kebiasaan banyak orang, mungkin juga termasuk Anda. Faktanya, menjilat bibir bukannya membuat bibir Anda lembab, tapi justru akan membuat bibir semakin kering. Awalnya bibir akan basah karena terkena air ludah, tapi setelah itu bibir kembali kering. Jika kebiasaan ini terus dilakukan, maka akan membuat bibir Anda menjadi semakin hitam. Untuk itu Anda harus berusaha menghindari dan menghilangkan kebiasaan tersebut.

5. Jangan Lupakan Pelembab Bibir

Jika Anda terbiasa beraktifitas di luar ruangan dan sering terkena paparan sinar matahari, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab bibir. Seperti sebutannya, pelembab bibir ini dapat melembabkan bibir dan melindungi dari sinar matahari langsung. Pelembab bibir biasanya tidak berwarna, sehingga tak jarang digunakan juga oleh pria. Anda bisa menjaga kesehatan bibir Anda dengan memakai pelembab bibir baik di pagi maupun malam hari sebelum tidur.

6. Mengkonsumsi Makanan Sehat


Source: RitaE

Mengkonsumsi makanan sehat dapat menutrisi tubuh, termasuk bibir Anda. Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah- buahan yang mengandung vitamin, terutama vitamin C. Salah satu sayuran buah yang dapat dikonsumsi yakni tomat.

7. Mengoles Bibir dengan Madu

HoneySourceWendy Berry

Tak ada yang tak mengenal madu. Bahan alami yang sangat terkenal dalam dunia kecantikan ini bisa digunakan untuk menjaga keindahan bibir. Madu asli memiliki khasiat sebagai pemerah bibir secara alami. Selain itu, jika Anda mengoleskan madu secara rutin pada bibir maka bibir Anda akan terhindar dari permasalahan bibir pecah- pecah.

8. Perawatan dengan Jeruk Nipis


Source: WDnetStudio

Buah yang satu ini memang kaya akan manfaat. Jeruk nipis ternyata juga memberikan manfaat bagi bibir Anda, yakni dapat mengangkat sel- sel kulit yang mati. Untuk menggunakannya, Anda harus memeras sari jeruk nipis terlebih dahulu, kemudian mengoleskannya pada bibir secara rutin. Untuk mengurangi rasa asam dari jeruk nipis, Anda dapat mencampurkannya dengan madu atau mentimun.

9. Memilih Lipstik dengan Cermat


Source: annca

Ketika Anda hendak membeli lipstik, Anda harus memperhatikan bahan bahan yang terkandung dalam lipstik secara cermat. Jangan mudah tergiur dengan iklan dan harga yang terlalu rendah. Jika harga yang ditawarkan begitu rendah sedangkan hasil yang dipamerkan begitu luar biasa, maka Anda patut waspada. Bisa jadi terdapat bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam lipstik tersebut. Untuk itu jadilah konsumen yang cerdas.Hindari lipstik yang mengandung bahan pengawet dan bersihkan lipstik sebelum Anda tidur atau setelah selesai dari aktifitas di luar rumah.

10. Perawatan dengan Mentega


Source: Taryn

Tips terakhir dalam pembahasan ini adalah menggunakan mentega untuk merawat bibir agar tetap lembab. Mentega sangat gampang di dapat sehingga Anda bisa menjadikan bahan dapur ini sebagai alternatif lain untuk bibir cantik Anda. Manfaat mentega untuk bibir yakni untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah- pecah. Oleskan mentega ke bibir secara rutin untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Itu tadi sepuluh tips merawat bibir agar terlihat lebih indah dan menawan. Jika bibir sudah cantik, maka sebaiknya diiringi pula dengan keindahan kata- kata yang diucapkannya. Bibir menjadi lebih enak dipandang, kata- kata yang diucapkan pun enak di dengar.

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty