Kamu Jomblo? Inilah 10 Cara Terbaik Yang Bisa Dilakukan Wanita Kesepian

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: DzeeShah

Berstatus sebagai jomblo kerap kali membuat orang berpikir bahwa ia kurang beruntung. Dari sekian banyak orang yang belum punya pasangan kadang mereka merasa stress karena merasa tak sama seperti orang lainnya yang punya pasangan. Bahkan dari sekian banyak wanita kesepian di seluruh dunia, mereka bahkan merasa bahwa dirinya kurang beruntung karena tidak kunjung mendapatkan pasangan. Tapi jangan selalu berkecil hati, kita harus tetap bersyukur walau dalam keadaan seperti itu. Jika kita belum memiliki pasangan maka ada beberapa hal untuk dilakukan sebagai cara bersyukur. Semakin banyak bersyukur maka semakin kita berpikir positif dalam posisi tersebut. Berikut adalah beberapa cara menyenangkan yang bisa dilakukan oleh wanita kespian:

1. Tebarlah senyum pada semua orang


Source: LisaLiza

Jika kamu adalah seorang wanita kesepian dan selalu merasa bahwa dirimu berada dibawah. Mulai sekarang coba untuk mengangkat wajahmu dan tersenyumlah pada semua orang, berikan juga pada orang yang selalu memamerkan kemesraan bersama pasangannya kepadamu. Dari sebuah senyum ini kamu bisa mulai untuk bersyukur dan berhenti untuk merasa bahwa kamu berbeda dengan wanita lain. Jangan pernah menunjukan rasa iri pada orang yang memiliki pasangan, kamu juga harus tunjukan jika kamu  bisa merasa bahagia walau belum bertemu dengan pasangan sejatimu.

2. Berpikiran Positif


Source: Pexels

Setiap orang harus berpikir positif bukan? Nah hal ini sangat cocok untuk dicoba pada semua wanita kesepian yang selalu berpikiran pesimis. Bagi para wanita kesepian alias jomblo kalian harus mencoba membuang pemikiran yang buruk tentang kalian adalah wanita yang kurang beruntung berpikir bahwa kalian wanita yang tidak menari atau semacamnya. Kalian adalah wanita yang sama spesialnya seperti mereka yang punya pasangan, namun bedanya adalah pasangan untuk kalian masih tersimpan dan kamu belum dipertemukan. Jadi tetap berpikir positif ya! Pasti akan datang waktu yang tepat saat kamu menemukan pasangan sejatimu.

3. Lakukanlah Kegiatan yang Kamu Suka


Source: adamkontor

Biasanya kita selalu merasa bosan jika sendiri, nah kali ini kalian harus coba untuk melakukan kegiatan yang kalian sukai, seperti berolahraga, mengisi keseharian dengan bersosialisasi dengan orang baru atau apapun yang membuat kalian nyaman dengan kegiatan itu. Hal itu bisa membuat diri kalian untuk tidak memikirkan bahwa kalian wanita kesepian yang tidak berguna, dengan cara ini kalian bisa dibilang sebagai wanita kesepian yang berkualitas.

4. Mencari Sahabat


Source: ItsMirkwoodGirl

Sahabat adalah hal yang terbaik untuk segala-galanya. Nah bagi wanita kesepian yang belum punya pasangan dan bingung harus bersandar kepada siapa saat merasa sedih. Jawabannya pastilah seorang sahabat. Dengan kehadiran seorang sahabat akan membuat kalian tidak merasa seperti wanita kesepian. Kalian bisa saling berbagi cerita, belanja bersama, mencari hiburan bersama sehingga kamu bisa lebih merasa rileks walau pasanganmu belum kunjung datang.

5. Mendengarkan Saran


Source: Pexels

Bagi wanita kesepian wajib mendengarkan saran, baik dari orang tua ataupun teman sekitar. Siapa tau memang ada sebabnya selama ini kamu sendiri. Cobalah kamu mendengarkan saran mereka tentang penampilanmu atau mungkin sikap yang berlebihan kamu terhadap sesuatu. Karena kebanyakan pria tak menyukai wanita yang bersikap berlebihan atau terlalu idealis. Kamu juga tak bisa menilai diri sendiri maka dari itu dengarkanlah saran ataupun nasihat dari orang terdekat kamu. Siapa tau setelah kamu mengikuti saran temanmu atau keluargamu, kamu tidak akan menjadi wanita kesepian lagi.

6. Bersikap Terbuka


Source: greekfood-tamystika

Sebaiknya para wanita kesepian cobalah untuk bersikap terbuka pada sekitar. Jangan membuat kamu menggulung masalahmu sendiri dan membuat kamu merasa kurang beruntung karena belum kunjung memiliki pasangan. Biasanya wanita kesepian selalu menyalahkan segalanya karena dirinya yang belum punya pasangan. Bukalah hatimu dan cobalah terbuka dalam setiap masalah, kamu tidak sendiri walau kamu adalah wanita kesepian, masih banyak orang disekitar kamu yang bisa menjadi tempat untuk berbagi kasih sayang dan juga cerita. Jadi tetaplah menjadi pribadi yang terbuka dan selalu ceria.

7. Berbuat Baik Kepada Orang Lain


Source: Unsplash

Cobalah untuk berbuat baik kepada orang lain, mencari teman memang bukan hal yang mudah. Tapi bersikap baik terhadap orang lain akan membuat hati kita merasa lega dan senang. Mungkin itu yang disebut sebagai balasan kebaikan, merasa senang dan bangga terhadap diri sendiri tapi jangan terlalu berlebihan. Dengan cara ini kamu bisa lebih tenang dalam menjalankannya hidup sebagai wanita kesepian, sampai pasangan untukmu datang dan kamu telah siap menjadi pribadi yang baik.

8. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga


Source: nastya-gepp

Wanita kesepian biasanya suka merasa minder jika ingin berpergian karena belum memiliki pasangan, belum lagi saat melihat orang berpasangan disekitar. Nah lebih baik kamu menghabiskan waktu bersama keluarga, untuk mengalihkan perhatianmu pada suasana sekitar. Sebenarnya kebersamaan bersama keluarga berperan besar terhadapmu karena kamu tidak perlu khawatir soal belum ada pria yang mencintaimu, keluarga besarmu masih tetap menyayangimu sampai kapanpun tanpa syarat.

9. Memelihara Hewan Peliharaan


Source: maura24

Jika kamu adalah wanita kesepian yang merantau dan jauh dari keluargamu, lebih baik cobalah cara ini. Memelihara hewan peliharaan, hewan biasanya bisa mengerti perasaan majikannya dan ini cocok bagi kamu yang sering galau. Sama seperti keluarga, hewan peliharaan juga bisa menjadi teman yang berguna untuk mengalihkan kesedihanmu sebagai wanita kesepian. Sebenarnya lebih menyenangkan berjalan-jalan dengan hewan peliharaan karena mereka tidak akan mengeluh apapun padamu. Berpikirlah positif.

10. Jangan Lupa untuk Bersyukur


Source: laleyla5

Biasanya wanita kesepian selalu mengeluh terhadap keadaannya dirinya yang masih belum mendapatkan pasangan. Nah sekarang ubahlah sikap itu, bersyukurlah pada yang kamu jalani. Jangan takut jika kamu sendiri karena sebenarnya kamu tidak benar-benar sendiri. Masih ada keluarga, teman, sabahat, dan Tuhan yang akan selalu menyayangimu. Jangan merasa tertekan karena semua temanmu punya pasangan, tetap banyak tersenyum dan jangan lupa untuk bersyukur dengan setiap harimu. Mungkin inilah cara Tuhan membuatmu sadar bahwa kamu harus mulai memperbaiki dirimu sebelum kamu mendapatkan pasangan sejatimu.

Nah buat para wanita kesepian itulah 10 cara terbaik yang bisa dilakukan wanita kesepian. Jika kamu memang seorang wanita kesepian, janganlah cemas dan merasa minder terhadap orang sekitar. Kamu tidak berbeda dengan wanita lainnya didunia ini maka jangan merasa jika ada yang aneh dalam dirimu. Yakinlah dalam hati bahwa kamu akan bertemu dengan pasanganmu, selagi kamu menunggunya datang kamu bisa menata diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ingatlah untuk tetaplah tersenyum, berpikir positif, dan bersyukur, karena tanpa diduga nantinya pasanganmu akan segera menghampirimu.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty