10 Inspiration Model Minimalist and Unique

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Giovanni_cg

Rumah merupakan kebutuhan kebutuhan pokok yang sangat penting bagi kehidupan. Selain sebagai tempat berteduh dari teriknya matahari dan dinginya air hujan, rumah juga menjadi istana bagi kita. Disanalah kita bisa berkumpul dengan keluarga, merasakan kehangatan cinta dari pasangan serta anak-anak, dan beristirahat setelah seharian beraktivitas.

Maka dari itu, demi memperoleh kepuasan batin tidak ada salahnya Kita membangun rumah sesuai dengan keinginan diri. Misalnya saja, mendesainnya dengan gaya minimalis. Saat ini, model rumah minimalis sedang menjadi tren. Ukuran memang tidak terlalu besar, tapi dijamin Anda akan mendapatkan kenyamanan maksimal sehingga semakin betah di rumah. Nah, dibawah ini beberapa inspirasi model rumah minimalis, simak yuk!

1. Tiny Treehouse

Tag your friends… #treehouse #treehouses #treehouselife

A post shared by Tree Houses (@tree.houses) on

Jika Kamu memiliki rumah di kawasan desa yang dekat dengan pepohonan dan jauh dari keramaian, maka model rumah Tiny Treehouse bisa jadi pilihan tepat. Rumah bergaya Tiny Treehouse ini dibangun dari kayu dengan dominasi warna coklat. Kamu bisa menyisihkan sedikit ruang untuk membangun teras, dan tak lupa tangga mungil agar terkesan semakin klasik. Rumah ala pohon ini cocok dijadikan sebagai tempat berlibur saat berakhir pekan.

2. Eclectically Colorfull House

#london #londoncity #lontoo #colorfull #colorfullhouse

A post shared by Pauli Araneva (@araneva) on

Disamping bentuk, pemilihan cat rumah itu juga cukup penting loh! Kalau Kamu menyukai hal-hal yang lucu dan ceria, rumah dengan warna kontras tentunya bisa jadi pilihan menarik, seperti model rumah minimalis di atas. Rumah yang mengusung konsep elektrik berwarna-warni ini dapat dibilang merupakan ide fresh. Tentunya terlihat cukup unik dan memberikan kesan nyaman.

3. Vintage Farmhouse


Source: FotoArt-Treu

Model rumah Farmhouse tampaknya juga cukup diminati oleh masyarakat saat ini. Rumah ini dibangun dengan ukuran cukup kecil, sekitar 250 meter persegi atau Kamu boleh melebarkannya tergantung kebutuhan masing-masing. Yang terpenting, jangan lupa memberikan sentuhan vintage dengan konsep ala pedesaan seperti layaknya rumah pertenakan.

Untuk lantainya, agar terkesan semakin klasik sebaiknya pasangkan kayu oat. Berikan lubang cukup lebar di jendelanya agar sinar matahari dapat masuk leluasa. Sedangkan untuk pencahayaan, pilihlah lampu yang memendarkan warna kuning keemasan. Dijamin deh, Kamu akan merasakan hidup layaknya di abad-18. Seru, kan?

4. Wind River Bungalow

Rumah kecil bernuansa alam yang dibangun oleh Travis Pyke ini bisa jadi inspirasimu untuk menciptakan rumah impian bergaya klasik minimalis. Rumah ini didominasi oleh dinding berkayu dengan sedikit sentuhan bebatuan, serta memadukan warna putih dan coklat. Rumah bergaya Wind River Bungalow identik dengan atap yang berbentuk pelana atau datar, dengan halaman yang dipenuhi rerumputan.

5. Oceanside Retreat

Model rumah minimalis berikutnya yang tak kalah unik adalah rumah karya desainer Mac Lioyd. Rumah ini dibagun dengan atap berwarna merah menyala dan dinding beraksen kayu. Di dalamnya, Kamu bisa menemukan ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan tempat perapihan yang dinyalakan pada saat musim dingin. Hmm, cukup menarik ya!

6.  White Minimalist House

Model rumah minimalis diatas terlihat cukup elegan, bukan? Desainnya unik dengan tetap tak meninggalkan sisi modernitas. Rumah berkonsep “White” ini  merupakan karya putra bangsa Indonesia, dia adalah Pandya Praditya. Rumah ini cocok dibangun di kawasan elit perkotaan, Yang pastinya Kamu bisa memperoleh keleluasaan sekaligus kenyamanan didalamnya.

7. Minimalist Modern House

Rumah dengan desain kontemporer minimalis yang berdiri di kawasan Kolombia, Amerika Selatan ini merupakan mahakarya sang desainer GM Arquitectos. Rumah tersebut memiliki luas bangunan yang cukup lebar sehingga cocok dijadikan hunian bagi Kamu yang telah berkeluarga. Di samping itu suasana outdoor yang terlihat asri semakin menambah kesan natural.

8. Cozy Natural House

Inspirasi model rumah minimalis berikutnya adalah Cozy Natural House. Rumah ini cocok dijadikan pilihan untuk Kamu yang ingin membangun tempat peristirahatan di kawasan pegunungan atau pedesaan. Walaupun konsepnya cukup sederhana, namun rumah dengan dinding kayu berwarna coklat cream ini dapat memberikan suasana teduh dan menenangkan.

9. Minimalist Glass House

Ingin memiliki rumah dengan gaya sedikit “berbeda”? Tampaknya bangunan yang didesain oleh Finne Architect dari Negeri Adidaya ini bisa jadi inspirasimu. Minimalist Glass House merupakan sebuah rumah kaca yang mengusung aksen modern minimalis. Kamu tak perlu takut gelap, sebab bagian dalam rumah ini memperoleh pencahayaan dari matahari secara optimal sehingga tampak terang di pagi dan siang hari.

10. Wilton Pool House

Jika ingin mempunyai rumah bergaya minimalis yang dipadukan dengan kolam renang pribadi, Kamu bisa meniru konsep rumah Wilton Pool House ala Mohgan dan Gisue Hariri. Rumah yang didirikan pada tahun 2007 ini sekilas memang tampak biasa saja, namun pada bagian dalamnya Kamu bisa melihat ruang-ruang terlihat cukup luas dengan gaya modern yang tampak mempesona.

Nah, itulah beberapa inspirasi model rumah minimalis yang cukup unik dan pastinya keren. Btw, mana favoritmu?

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Home, Lifestyle