10 Tips Unik dan Menarik Gunakan Hijab untuk Kebaya

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: banyu-waseso

Kebaya identik dengan Indonesia dan masih menjadi pilihan sebagian besar orang untuk menjadi kostum acara resmi seperti pernikahan atau untuk wisuda. Penggunaan kebaya dulu identik dengan rambut yang disanggul. Akan tetapi perkembangan zaman sekarang ini membuat kreasi yang berbeda untuk fashion kebaya. Perbedaan ini terletak pada padu padanan kebaya dengan hijab. Dengan begitu para hijaber pun tidak akan ragu untuk menggunakan kebaya. Kreasi hijab untuk kebaya semakin menarik dan justru menjadi trend tersendiri. Berbeda dengan hijab untuk busana lainnya, hijab untuk kebaya mungkin memerlukan beberapa detail yang perlu diperhatikan. Berikut dipaparkan mengenai beberapa tips dalam menggunakan hijan untuk kebaya agar lebih menarik.

1. Hijab 2 Warna

A post shared by Rantias Wulandari (@nofira_mua) on

Kreasi hijab untuk kebaya yang paling sering digunakan adalah kombinasi dari dua warna hijab. Pemilihan dua warna hijab yang kontras akan memberi kesan kreatif dan lebih hidup. Hijab dua warna ini sering digunakan agar penampilan tidak monoton satu warna saja. Biasanya warna yang digunakan minimal salah satunya senada dengan warna kebaya yang digunakan.

2. Hijab Segiempat

Hijab untuk kebaya dapat menggunakan berbagai jenis hijab. Salah satunya adalah hijab segiempat. Hijab berbentuk segiempat ini adalah jenis hijab yang paling sering digunakan. Selain hijab ini yang paling banyak diproduksi, jenis hijab ini paling mudah dikreasikan. Mulai dari gaya paling sederhana hingga menjadi gaya hijab yang sangat unik. Dengan kreatifitas yang tinggi, seorang penata busana dapat menyulap hijab segiempat menjadi sebuah gaya hijab yang elegan.

3. Hijab Kebaya Syar’i

Hijab untuk kebaya tidak terbatas pada penutup kepala saja. Ketentuan syara tentu harus diutamakan dalam penggunaan hijab. Tentunya jangan kuatir, karena kebaya pun dapat dipadupadankan dengan hijab syar’i. Penggunaan kebaya dengan hijab syar’i yang menutup dada masih akan membuat Anda tampil elegan. Dengan kreasi gaya hijab lengkap dengan aksesorisnya akan membuat tampilan Anda dengan kebaya semakin memukau.

4. Hijab Aksesoris

Hijab untuk kebaya biasanya identik dengan pemakaian aksesoris yang beraneka macam. Aksesoris yang digunakan mulai dari bros, bunga, hingga hiasan mewah lainnya. Penggunaan aksesoris ini membuat tampilan hijab untuk kebaya semakin cantik dan hidup. Penggunaan hijab yang dilengkapi dengan aksesoris lebih banyak disukai oleh wanita. Walaupun gaya hijab yang digunakan telah memakai dua warna hijab, biasanya akan tetap menambahkan aksesn aksesoris walaupun secara sederhana.

5. Hijab Multiwarna

Penggunaan hijab untuk kebaya tidak terbatas pada penggunaan dua macam kerudung dengan warna yang berbeda. Hijab dengan multiwarna pun dapat juga menjadi pilihan. Selain menggunakan beberapa kerudung dengan warna yang berbeda, biasanya akan ada tambahan kain atau hiasan dengan warna yang berbeda. Kesan multiwarna ini akan semakin mempercantik kebaya yang Anda gunakan.

6. Hijab Pashmina

Hijab model pashmina sangat digemari. Dan tidak kalah ketinggalan dengan model segiempat, hijab model pashmina ini pun dapat juga digunakan untuk kebaya. Semua model hijab tentunya sangat bisa dipadukan dengan kebaya. Kunci dari semua ini adalah kreatifitas dan kepercayaan diri dalam menggunakannya.

7. Hijab Kebaya Modern

A post shared by Senja Studio (@senjastudio) on

Kebaya tradisional ataupun kebaya modern akan cocok untuk dipadukan dengan hijab. Untuk kebaya modern, modelnya sudah beragam sehingga penggunaan hijab yang sederhana sudah akan menambah nilai plus untuk kebaya tersebut. Berbeda dengan kebaya tradisional, biasanya akan digunakan model ekstra untuk hijabnya. Misalnya menggunakan hijab dua warna dan menggunakan aneka aksesoris pada hijab.

8. Hijab Kebaya Simple

A post shared by 🏠 Indonesian (@siti_adam) on

Hijab untuk kebaya tidak selalu identik dengan penggunaan jenis hijab yang berbeda warna ataupun penggunaan aksesoris yang banyak. Penggunaan hijab untuk kebaya dapat secara sederhana, dengan model hijab yang sederhana dan aksesoris yang sederhana pula. Bahkan terkadang aksesoris tidak diperlukan dalam penggunaan hijab untuk kebaya.

9. Hijab Kebaya Wisuda

Kebaya sering digunakan untuk acara-acara resmi seperti wisuda. Hijab untuk wisuda biasanya akan dibuat glamour. Biasanya dengan menggunakan hijab multiwarna atau aksesoris tambahan yang beragam. Hal ini agar sang wisudawan terlihat lebih cantik terutama saat diabadikan dalam sebuah foto.

10. Hijab Kebaya Pernikahan

A post shared by Riahijab (@riahijab2008) on

Kebaya juga identik dengan acara pernikahan. Kebaya lebih sering menjadi pilihan kedua mempelai untuk dijadikan busana pernikahan. Kebaya untuk pernikahan pun tidak luput dari kreatifitas penggunaan hijab. Saat ini sudah banyak kebaya pernikahan yang dipadukan dengan hijab. Berbeda dengan gaya hijab yang lain, gaya hijab untuk kebaya pernikahan akan dibuat dengan berbagai macam kreasi dan dengan tambahan aksesoris. Bahkan terkadang ditambahkan pula bunga-bunga sebagai hiasan kepala atau tambahan selendang untuk menambah kesan glamour pada kebaya pernikahan.

Hijab dapat digunakan untuk beragam busana, tidak terkecuali kebaya. Kebaya tidak menghalangi seseorang untuk tetap berhijab. Walaupun berbusana kebaya, hijab akan tetap membuat Anda terlihat cantik dan anggun. Cantik dengan Kebaya Berhijab!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Hijab, Mode