10 Gaya Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah yang Perlu Dicoba

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: kaleido-dp

Ladies, pernahkah Anda pergi ke salon untuk mendapatkan model rambut baru yang Anda inginkan, tapi begitu Anda sampai rumah, Anda justru menyesal karena ternyata hasilnya tidak sebagus yang Anda harapkan? Mungkin itu karena Anda tidak mengetahui gaya rambut apa yang cocok dengan bentuk wajah Anda. Nah, agar tidak mengalami kesalahan seperti itu lagi, yuk, simak 10 gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah!

1. Gaya rambut medium untuk bentuk wajah bulat

Source: Ryan Quinlan

Bentuk wajah bulat ditandai dengan panjang dan lebar wajah yang cenderung sama. Biasanya, bentuk wajah bulat juga memiliki ciri pipi yang berisi atau bulat. Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, pilihlah gaya rambut yang menutupi pipi dan menambahkan sudut atau ketajaman pada wajah Anda. Cobalah gaya rambut medium yang tidak lebih pendek dari tulang bahu Anda, dan layer se-dagu untuk menciptakan kesan tirus.

2. Rambut berponi untuk wajah bulat?

Source: Allef Vinicius

Memilih gaya rambut dengan poni untuk bentuk wajah yang bulat terdengar sangat mengerikan. Poni rambut biasanya justru akan membuat wajah Anda terkesan lebih bulat. Namun, untuk orang dengan dahi lebar, menutupinya dengan poni adalah solusi yang baik. Untuk mengatasinya, pilihlah poni yang tidak bulat, tidak disasak dan tidak di bawah alis Anda agar tidak mempersempit kesan wajah. Cobalah poni samping atau poni fringe agar dapat menutupi dahi Anda tanpa membuat wajah Anda terlihat lebih bulat. Jadi, rambut berponi untuk si wajah bulat? Siapa takut!

3. Gaya rambut panjang untuk si wajah oval

Source: alehidalgo

Bentuk wajah oval memiliki fitur wajah lebih panjang dibandingkan lebar. Ketika berbicara soal gaya rambut, orang yang memiliki bentuk wajah oval sering dikatakan beruntung. Kenapa? Karena gaya rambut apapun akan terlihat bagus untuk bentuk wajah ini. Tipsnya, sesuaikan tekstur rambut Anda dengan gaya rambut. Buat apa Anda harus meluruskan rambut keriting, kalau ada model rambut yang sesuai dengan tekstur rambut keriting Anda? Cobalah gaya rambut panjang berombak untuk bentuk wajah oval Anda. Namun, hindari untuk tidak membiarkan rambut Anda terlalu panjang karena akan menimbulkan efek wajah yang panjang juga.

4. Pixie cut untuk wajah oval

Source: Jens Lindner

Jika Anda berani tampil beda, mungkin ini saatnya Anda mencoba gaya rambut pixie cut. Bentuk wajah Anda yang oval cocok untuk berbagai macam gaya rambut—baik panjang, sedang maupun pendek sekalipun. Potongan bondol ala pixie cut akan menonjolkan bentuk wajah oval Anda.

5. Hiasi bentuk wajah kotak dengan layer

Source: Cherry Laithang

Potongan rambut panjang yang lurus dengan layer akan menyembunyikan sudut rahang pada bentuk wajah kotak Anda. Jadikan layer rambut Anda mengarah ke dalam agar menciptakan kesan sempit pada rahang Anda. Buatlah rambut Anda menjadi belah tengah untuk mengurangi kesan lebar pada wajah Anda.

6. Potongan rambut medium untuk bentuk wajah kotak

Source: Kaci Baum

Selain rambut panjang, potongan rambut medium di se-dada juga cocok untuk bentuk wajah kotak. Pasalnya, rahang yang tajam kini menjadi sebuah penanda kecantikan eksotik yang diidamkan oleh para wanita. Apalagi jika ditambah dengan gaya rambut bergelombang yang dijuluki dengan beach waves, yaitu gaya rambut bergelombang tapi tidak begitu ikal. Gaya rambut ini akan berkamuflase pada bentuk wajah dan di saat yang sama tetap menunjukkan sudut rahang Anda.

7. Rambut pendek untuk dagu mungil

Source: Christoper Campbell

Wajah dengan bentuk seperti hati ini ditandai dengan dahi dan pipi yang lebih lebar dari dagu. Potongan rambut pendek se-dagu tanpa poni ini merupakan pilihan cocok untuk wajah dengan bentuk hati. Ujung rambut yang jatuh di dekat dagu memberi penekanan pada dagu kecil Anda untuk menyeimbangkan wajah dengan lebar dahi.

8. Rambut bergelombang untuk wajah berbentuk hati

Source: Unsplash

Gaya rambut bergelombang dengan potongan se-bahu juga bisa berfungsi untuk menyeimbangkan wajah berbentuk hati. Lengkungan rambut Anda akan menciptakan kesan dahu lebih lebar dan menyesuaikan dengan lebar dahi dan wajah Anda. Poni dengan belahan samping juga akan menyembunyikan dahi yang lebar dengan tetap menekankan struktur tulang wajah Anda.

9. Gaya rambut shaggy layered untuk wajah berlian

Source: WikimediaImages

Bentuk wajah berlian atau diamond memiliki ciri dahi dan dagu yang kecil, dengan bagian pipi yang lebih lebar. Bentuk wajah berlian termasuk bentuk wajah yang cukup jarang. Gaya rambut dengan layer yang dipotong shaggy akan memberi volume pada bagian dagu dan dahi. Rambut medium se-bahu juga membantu untuk membentuk wajah Anda.

10. Berani beda dengan rambut ikal

Source: Tanja Heffner

Tekstur rambut ikal memang tergolong jarang. Kebanyakan perempuan lebih memilih untuk meluruskan rambut ikalnya. Padahal, tekstur rambut ikal akan memberikan volume dan membingkai wajah dengan bentuk berlian. Jika Anda berani bereksperimen dan tampi beda, cobalah gaya rambut medium dengan tekstur ikal. Layer di sekitar dahi dan dagu akan menyeimbangkan bentuk wajah berlian Anda. Ketika berbicara soal model rambut, Anda bisa memilih antara bermain aman atau berani bereksperimen dengan menyesuaikan bentuk wajah. Bermain aman artinya menyiasati dengan menonjolkan bagian yang terbaik dari wajah Anda dan menutupi fitur wajah yang tidak begitu baik dengan rambut Anda. Sedangkan ketika Anda memilih untuk bereksperimen, Anda akan berani untuk menunjukkan kekuarangan pada fitur bentuk wajah Anda dan tampil beda.

Jadi, bagaimana, ladies? Ingin bermain aman atau tampil beda?

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Fashion