Memasak Mulai Terasa Jenuh. Itu Tandanya Kamu Butuh 10 Desain Dapur Minimalis Modern 2017 Ini

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: photoshootings

Dapur adalah ruangan yang sangat penting bagi keluarga. Semua makanan yang kita konsumsi harus melalui proses dimasak secara sehat. Tidak heran jika sesekali ibu-ibu suka merenovasi dapur untuk mengganti suasana maupun membuat fungsinya lebih baik. Sebaiknya, desain minimalis menjadi pilihan yang bijak karena mudah diatur dan member kesan luas. Bagi ibu-ibu yang sedang bingung memilih ide desain dapur minimalis, berikut bisa disimak 10 desain dapur minamalis 2017:

1. Terra


Source: James DeMers

Desain dapur terra berkesan membumi dengan menggunakan kayu yang seperti dapur orang kebanyakan. Penggunaan dengan bahan kayu yang dominan memberikan kesan klasik dan alami. Tak heran jika desain dapur ini dinamakan “terra” yang berarti bumi. Pepohonan identik dengan alam dan bumi. Jika tak begitu suka dengan warna cokelat tua, kamu bisa memilih warna furniture dapur dengan cokelat muda atau krem.

2. Kubus


Source: sferrario

Dengan dominasi bentuk segi empat untuk lemari dapur dan tempat penyimpanan. Warna putih membuat dapur terkesan lebih bersih dan senada dengan warna alat-alat dapur yang biasanya terbuat dari aluminium. Di dekat dapur bisa ditaruh meja untuk meletakkan teh dan kopi. Sebuah hiasanya tanaman plastik juga menambah asri suasana dapur.

3. Vega


Source: shadowfirearts

Dengan adanya kaca jendela yang menghadap ke timur, maka penghuni rumah bisa menikmati sarapan sambil berjemur. Hal ini tentunya sehat karena cahaya matahari dibutuhkan oleh memproduksi vitamin D di dalam tubuh. Penggunaan warna yang netral akan membuat ruangan dapur terlihat lebih bersih. Makanan yang disimpan di lemari dapur juga akan lebih awet karena terhindar dari udara lembab.

4. Venus


Source: ImagineMaw

Kombinasi warna putih pada furniture dan warna dinding dapur yang abu-abu memberikan kesan bersih. Lampu dengan desain yang unik menambah kesan futuristik. Kamu juga bisa mengganti kursinya dengan model yang lebih futuristik lagi. Memberikan space yang lebih longgar di sekeliling dapur dapat menimbulkan suasana santai. Karena penting juga lho memasak dalam keadaan santai, bukannya malah stres.

5. Country


Source: outreachr

Perpaduan warna hitam dan putih menjadi ciri khas dari dapur desain country. Model dapur seperti ini lazim digunakan oleh orang-orang yang tinggal di rumah peternakan di Amerika Serikat. Desain dapur ini cocok untuk kamu yang sudah berkeluarga. Meja yang cukup untuk empat orang sarapan bersama di pagi hari. Lampu-lampu yang ditaruh di atas meja menambah penerangan baik untuk memasak maupun saat makan bersama terutama di malam hari.

6. Cabin

Source: kirkandmimi

Buat kamu yang menyenangi tinggal di rumah kayu di daerah pertanian yang sejuk. Dapur klasik dengan model kabin cocok untuk dapurmu. Kalau dilihat sih, dapur jadi kelihatan sangat klasik dan seperti di desa. Tapi jangan salah, pemasangan alat-alat dapur modern akan mempermudah kamu dalam memasak. Kamu juga bisa menyediakan ruang khusus untuk menyimpan bumbu seperti bawang merah dan bawang putih agar tidak cepat membusuk. Sinar matahari yang masuk dari kaca bagian atas memberikan penerangan yang cukup saat memasak.

7. Perumahan


Source: PIX1861

Kebanyakan tinggal di daerah perumahan yang berukuran tidak terlalu luas sehingga luas dapur pun harus mengikuti. Kamu bisa memilih model dapur minimalis seperti ini dengan membuat banyak lemari penyimpanan di dinding, di bawah meja dan di sudut dapur. Jika khawatir dengan furniter berjamur, kamu bisa mengganti bahan kayu dengan marmer.

8.Tradisional


Source: FDeventhal

Bagi kamu yang tidak memiliki banyak anggaran untuk merenovasi total dapur, bisa tetap melakukan renovasi dengan menata kembali dapur agar lebih terorganisir. Pemilihan dapur model dapur tradisional seperti ini tidak saja hemat biaya, tapi juga menjadi lebih bersih dan rapi. Tambahan lampu di sudut-sudut gelap sehingga kesan bersih dan terang lebih terasa.

9. Modernis


Source: Steve Larkin

Jika kamu tinggal di rumah yang luas, maka menata dapur dengan memberi space yang besar tentu tak sulit. Kamu bisa memiliki tempat penyimpanan yang lebih banyak dan meletakkan meja dapur di tengah-tengah yang juga dapat berfungsi sebagai tempat sarapan. Wastafel tidak perlu lagi disatukan dengan meja sarapan. Pastikan ada jendela di salah satu dinding dapur agar cahaya matahari masuk secara leluasa.

10. Kristal


Source: Piro4D

Gunakan keramik pada sebagian besar bagian dapur dengan banyak kaca sehingga dapur terasa terang dan bersih. Pemilihan warna tergantung selera kamu. Kalau kamu tidak terlalu suka warna merah, kamu bisa menggantinya dengan warna lain, seperti warna putih, cokelat, biru dan sebagainya. Pasangan tanaman di sudut dapat agar suasan terasa lebih asri dan sejuk.

Merenovasi ulang dapur sesekali dapat membuat kamu lebih betah memasak di dapur. Apalagi, memasak di rumah lebih sehat ketimbang makan di luar, karena kita dapat memastikan masakan dibuat dari bahan-bahan yang organik dan higienis. Tunggu apa lagi? Ayo renovasi ulang dapurmu!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Home, Lifestyle