10 Jenis Sandal yang Harus Anda Coba

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Betsisman

Sandal merupakan salah satu jenis alas kaki yang banyak beredar di pasaran. Sandal yang tepat dapat menyempurnakan penampilan Anda di segala suasana. Apakah Anda masih bingung menentukan sandal jenis apa yang cocok Anda kenakan? Berikut ini merupakan 10 jenis sandal yang dapat Anda kenakan

1. Sandal Slide

Sandal bermodel slide ini merupakan sandal bermodel terbuka atau open toe. Desain sandal sangat mudah dikenakan dan dilepas. Karenanya, sandal ini sangat cocok bagi Anda yang sedang santai, dan ingin mengenakan alas kaki yang praktis. Sandal tipe ini relatif ringan dikenakan. Ia pun tidak menghambat sirkulasi udara di telapak kaki, membuat kaki tidak lembab, cocok dikenakan bagi Anda y di saat udara sedang panas. Namun, mayoritas sandal jenis ini kurang cocok dikenakan untuk ke acara formal, karena kesan kasual yang ditampilkan.

2. Sandal Closed Toe

Berkebalikan dengan sandal open toe yang bermodel terbuka, sandal closed toe ini justru menutupi jemari kaki anda. Sepatu ini dilengkapi dengan tali yang mengelilingi bagian depan kaki dan pergelangan kaki, memberikan perlindungan lebih menyeluruh terhadap kaki. Sandal dengan ujung tertutup ini cocok digunakan saat udara tidak terlalu panas, dan sesuai digunakan untuk acara formal dan semi formal.

3. Sandal Wedges


Source: Tan Tanika

Sandal wedges ini memiliki dasaran sepatu tinggi di seluruh telapak kaki, dan lebih tinggi di bagian tumit. Dasaran sandal wedges umumnya terbuat dari kayu, gabus, maupun tali tambang (espadrilles). Tidak seperti sandal hak tinggi biasa yang membuat kaki bertumpu pada satu titik, sandal wedges relatif lebih nyaman digunakan karena tumpuannya merata di seluruh telapak kaki. Sandal wedges cocok digunakan untuk acara santai maupun acara formal. Untuk acara formal, pilihlah sandal wedges dengan model tumit tertutup.

4. Sandal Ankle Strap

Klasik dan elegan, itulah kesan yang ditampilkan dari sandal model ini. Desainnya bercirikan adanya tali yang menyangga pergelangan kaki bagian atas, tidak hanya cantik dikenakan, tetapi juga menyangga kaki dengan baik. Sandal angkle strap berhak datar maupun berhak tinggi sama-sama mampu memberikan kesan kaki Anda terlihat lebih panjang dan ramping. Sandal ini cocok untuk dikenakan di berbagai macam acara.

5. Sandal Jepit


Source: pexels.com

Saat mendengar kata sandal, mungkin hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda adalah sandal jepit. Ya, sandal yang juga populer disebut flip flop ini memang termasuk salah satu jenis sandal yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari, utamanya untuk kegiatan santai. Solnya rata, poros tali berbentuk V atau Y memisahkan antara ibu jari dengan jemari kaki lainnya. Sandal jepit ini tentunya cocok digunakan pada acara santai atau kasual.

6. Sandal Thong

Sandal model Thong ini mirip dengan sandal flip flop, namun dengan tambagan tali mengelilingi pergelangan kaki. Sandal yang sangat fashionable ini membuat bentuk kaki terlihat bagus. Sandal model Thong ini sendiri memiliki dua jenis, yakni Open Thong yang terbuka di bagian tumit, dan Closed Back Thong dengan tumit tertutup, yang memberikan perlindungan lebih untuk kaki agar tidak mudah terselip. Cocok digunakan untuk acara santai, tetapi terlihat tetap glamor.

7. Sandal Sling back

Agak mirip dengan sandal ankle strap, sandal sling back ini juga memiliki tali di belakang tumit. Bedanya, tali sandal ankle strap mengelilingi pergelangan kaki, sedangkan tali sandal sling back hanya melintang di bagian belakang tumit. Anda dapat memilih yang tali belakangnya terbuat dari bahan elastis, ataupun yang menggunakan gesper agar ukuran tali dapat disesuaikan.

8. Sandal Gladiator

Model yang mengadaptasi  alas kaki pasukan perang Romawi ini bercirikan adanya lilitan tali. Talinya ada yang melilit sampai di pergelangan kaki saja, ada pula yang membalut hingga ke betis. Dengan begitu, sandal model ini dapat menyangga kaki dengan cukup baik. Sandal ini menampilkan kesan edgy dan modern. Anda dapat memilih sepasang sandal gladiator dengan model sederhana dan warna dasar polos (terutama hitam) untuk dengan mudah memadukannya dengan pakaian Anda.

9. Sandal Clogs


Source: Ragnar Jensen

Clogs merupakan alas kaki yang terbuat dari kayu. Ada clogs terbuat seluruh bagiannya menggunakan material kayu (contohnya klompen khas Belanda), atau yang hanya sebagian saja dari bahannya yang menggunakan kayu, contohnya Clogs ala Inggris yang hanya menggunakan kayu sebagai sol saja dan menggunakan kulit, atau material lainnya sebagai material bagian atas sandal. Saat ini, sudah banyak varian clogs modern dengan berbagai varian warna dan model yang cocok digunakan untuk acara resmi maupun santai.

10. Sandal Adventure

Sandal ini dirancang untuk kegiatan di luar ruangan, misalnya untuk trekking, rafting, dan kegiatan petualangan lainnya. Desainnya dibuat sesuai dengan kontur kaki. Alas kakinya biasanya kasar, dirancang sedemikian rupa agar tidak mudah selip saat digunakan di medan yang licin. Tali sandal biasanya terbuat dari kain sintetis yang tebal dan cepat kering, agar nyaman digunakan saat berkegiatan di alam terbuka.

Selamat mencoba!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Mode