Bikin Penasaran! Ini Dia 10 Fakta Tentang Bra Tanpa Tali

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: laleyla5

Bra tanpa tali alias strapless bra kini mendapat tempat lagi di dunia fashion. Selain bikin penasaran, bra tanpa tali juga memiliki banyak keunggulan, ladies. Nah, sebelum ikut-ikutan mencoba, Anda perlu tahu 10 fakta tentang bra tanpa tali. Simak yuk!

1. Jenis-jenis bra tanpa tali


Source: Jura Photography

Bra memiliki banyak nama yang disematkan oleh desainer masing-masing. Tentunya bra tanpa tali juga memiliki beberapa jenis nama sesuai dengan bentuknya. Simak dulu supaya bisa memilih bra tanpa tali yang pas dengan kebutuhan Anda!

Adhesive bra

Seperti namanya, bra ini memiliki sifat “menempel”. Adhesive bra memiliki bahan perekat yang aman untuk kulit. Saat ini ada beragam bahan yang digunakan untuk adhesive bra, mulai dari kertas sekali pakai, silikon, dan kain halus berperekat silikon. Adhesive bra merupakan solusi cepat untuk Anda yang ingin menggunakan pakaian seperti halter dress atau kemben.

Bandeau bra

Bandeau bra terbuat dari bahan kaus halus, misalnya viscose, katun, spandeks, atau nilon. Modelnya menyerupai kemben dan umumnya tidak memiliki struktur cup seperti bra pada umumnya. Meski demikian, bandeau bra tetap dapat menopang dengan baik walau kurang menjaga bentuk dada.

Bridal bra/korset

Jenis bra tanpa tali ini biasanya memiliki inner cup yang pas dengan ukuran payudara, sehingga lebih nyaman dipakai. Selain itu, bridal bra mampu menjaga bentuk tubuh tetap bagus. Itulah mengapa bridal bra banyak digunakan pada pakaian seperti gaun pengantin, kebaya, dan gaun formal lainnya.

Strapless bra

Bentuknya memang seperti bra konvensional, hanya saja tidak memiliki tali pada bahu. Desain strapless bra lebih menopang bagian dada dengan pengikat yang cenderung lebih lebar agar daya topang bra semakin baik. Pengguna pun tidak merasa sesak, sehingga strapless bra terasa lebih nyaman.

2. Bisa memamerkan bahu


Source: Scott Webb

Tali bra mengintip dari potongan kerah baju? Susah memakai gaun evening dengan potongan bahu lebar? Padahal, banyak pakaian dengan potongan bahu lebar yang dapat menonjolkan kulit halus dan mengimbangi bentuk tubuh yang terlalu lebar di bagian bawah. Bra tanpa tali membebaskan bahu Anda dari tampilan strap yang cenderung tidak tepat. Anda bisa memamerkan bahu mulus Anda dengan gaun yang cantik deh.

3. Bebas memakai gaun dengan punggung terbuka

Desain bra tanpa tali yang tidak memiliki pengait belakang dan tali bahu membuat Anda bebas memilih gaun yang lebih variatif. Banyak desain pakaian yang kini membuat Anda bisa menunjukkan keindahan bagian punggung. Selain itu, kebaya modern dan aneka gaun kini didesain dengan bagian punggung yang lebih terbuka. Dengan bra tanpa tali, Anda bisa tampil maksimal menggunakan pakaian-pakaian tersebut, lho.

4. Tidak membebani bahu dan punggung


Source: nawonil

Tahukah Anda, diam-diam bahu merasa tersiksa dengan tekanan yang dihasilkan tali bra. Tali bra yang memiliki lebar minim seringkali membuat lecet kulit di bagian bahu. Anda yang memiliki payudara besar juga biasanya sangat terbebani di bagian punggung karena penggunaan bra yang tidak nyaman. Bra tanpa tali didesain untuk menopang lebih banyak di bagian dada, sehingga tidak membebani bahu dan punggung Anda.

5. Bisa digunakan oleh cup besar

On set 🎥

A post shared by Khloé (@khloekardashian) on

Memiliki payudara besar ternyata lumayan tricky, sebab bisa saja gaun cantik yang Anda pakai tampak terlalu sensual. Menggunakan bra tanpa tali bisa mengatasi masalah tersebut. Saat ini bra tanpa tali banyak tersedia dengan cup besar dan tetap menjaga bentuk payudara dengan baik. Bra tanpa tali yang berkualitas akan membuat bagian dada tampak cantik dan tidak vulgar.

6. Lebih nyaman


Source: cuncon

Karena tidak mengandalkan tali yang menopang dari bahu, desainer bra tanpa tali tentunya membuat bra dengan kemampuan topang payudara yang lebih baik. Hal tersebut tentunya didukung dengan pemilihan bahan yang baik, dukungan kawat atau desain cup yang lebih inovatif. Semakin banyak detail yang diperhatikan akan membuat bra tanpa tali diproduksi dengan sebaik mungkin agar lebih nyaman digunakan.

7. Memperlancar peredaran darah

night-shootSource: bottlein

Seringkali kita menggunakan bra yang terlalu ketat dan membuat otot tertarik. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan karena mengganggu peredaran darah. Bra tanpa tali dengan model bandeau umumnya terbuat dari bahan yang lebih lembut dan nyaman digunakan. Peredaran darah pun menjadi lebih baik karena tubuh tidak sesak akibat penggunaan bra bertali.

8. Membantu memilih ukuran bra yang tepat


Source: Klaus Hausmann

Kebanyakan wanita memilih bra dengan ukuran yang kurang tepat, baik terlalu kecil agar terkesan rapi, atau terlalu besar dengan alasan takut terlalu ketat. Wanita juga umumnya terlalu mengandalkan tali bahu untuk menjaga agar payudara tidak “jatuh”, padahal bentuk dan ukuran cup yang lebih berpengaruh. Bra tanpa tali berfokus pada bagian dada, sehingga wanita akan lebih teliti dalam memilih dan mengenakannya.

9. Menjaga bentuk payudara

DropOne @kendallandkylie Coming Soon

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Menggunakan bra secara terus menerus tentunya tidak baik untuk tubuh. Apalagi jika digunakan saat beristirahat atau tidur di malam hari. Tapi tentunya Anda tidak mau membiarkan buah dada bergerak bebas yang malah bisa membuat bentuknya tidak cantik bukan? Bandeau bra, salah satu jenis bra tanpa tali bisa mengatasinya! Bahannya halus, menjaga bentuk payudara agar tak kendur tanpa membuat risih dan lelah.

10. Menambah rasa percaya diri

#yesterday

A post shared by CL (@chaelincl) on

Wanita manapun tentunya ingin terlihat seksi dan percaya diri. Apalagi jika Anda sudah menikah, wah, pasti ingin terlihat paling cantik di depan suami bukan? Penggunaan bra tanpa tali ternyata bisa meningkatkan rasa percaya diri lho. Banyak jenis bra tanpa tali yang mampu membuat postur dan bentuk tubuh Anda lebih baik. Penggunaan bridal bra dengan detail anggun juga bisa membuat Anda merasa lebih cantik, deh.

Itu dia 10 fakta menarik tentang bra tanpa tali. Masih penasaran? Sebaiknya Anda mencoba membeli bra tanpa tali untuk bisa mendapatkan pribadi Anda. Tentunya, pastikan bahan dan struktur bra yang Anda pilih tetap sesuai dengan kebutuhan dan tubuh Anda ya. Semoga bermanfaat!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Fashion, Lifestyle