10 Tempat Paling Indah di Muka Bumi yang Harus Anda Kunjungi

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source : Pexels

Bumi sebagai tempat tinggal manusia di jajaran tata surya, menyimpan banyak misteri sekaligus keindahan yang akan membuat kita berdecak kagum. Di belahan bumi manapun, anda akan menemukan sebuah atau banyak tempat yang bisa membuat anda terpukau lalu bertanya pada diri sendiri : benarkah tempat ini ada di Bumi dan bukan di negeri dongeng atau di film Hollywood semata? Jika anda lalu penasaran dimana saja sih tempat-tempat dengan keindahan alam yang mencengangkan? berikut Cintai Hidup tuliskan pada anda 10 tempat-tempat dengan pemandangan luar biasa di dunia. Siap-siap ya, kita mulai dari Indonesia

1. Raja Ampat, Papua, Indonesia

Sangat sulit untuk bisa menentukan satu tempat di Indonesia sebagai tempat yang paling indah, karena di Indonesia ada banyak sekali tempat yang terkenal akan keindahannya. Raja Ampat dipilih karena keunikannya akan perpaduan langit biru, laut biru dan tebaran pulau-pulau kecil yang nampaknya ‘berserakan’ ditengah laut. Raja Ampat berada di Bagian Kepala Burung pulau Papua, berupa gugusan pulau yang terdiri dari banyak pulau kecil. Empat gugusan pulau terbesarnya adalah Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta. Disini anda bisa menikmati pemandangan yang indah serta melakukan olahraga bawah air seperti snorkeling dan menyelam.

2. Kuil Kuno Ta Prohm, Provinsi Siem Reap, Kamboja

Dari Indonesia kita ke Kamboja. Jika anda penggemar fim Indiana Jones, mungkin anda akan mengira kuil ini sebagai salah satu tempat lokasi syutingnya ya, readers. Yang membuat kuil kuno ini begitu menarik adalah karena letaknya di tengah hutan, dan terkesan kuil ini tertelan oleh hutan itu sendiri. Dibangun pada abad ke 1186, kuil yang dikenal dengan nama Rajavihara ini, kuil Budha Ta Prohm ini diperuntukkan untuk ibu dari Raja Jayavaraman VII. Berjalan di dalam kuil ini anda akan merasakan suasana yang tidak anda dapatkan di tempat-tempat lainnya, dan anda akan merasa anda seorang Indiana Jones. Sangat mengesankan!

3.Piramida Giza di El Giza, Mesir


Source : jarekgrafik

Masih kental kesan Indian Jones, kita akan ke Mesir, ke sebuah piramida paling tua di dunia bernama Piramida Giza atau Piramida Khufu di Mesir. Piramida ini adalah situs tertua dari tujuh keajaiban yang ada di dunia. Dibangun sekitar tahun 2560 BC, Piramida Giza telah berdiri kurang lebih selama 3800 tahun, wow! Memiliki tinggi 146,5 meter, akan membuat anda tercengang bagaimana orang jaman dahulu bisa membuat bangunan yang tingginya menyamai gedung bertingkat di jaman modern, dan masih berdiri utuh hingga jaman sekarang. Sehingga jika anda ke Mesir, sempatkan ke Giza ya, readers.

4.Kota Venice, Italy


Source : LunarSeaArt

Jika mendengar Venice, anda pasti membayangkan sebuah kota yang berdiri di atas air. Ya, Venice memang salah satu kota di dunia paling terkemuka yang berdiri di atas air. Selain kontur kota yang unik, ternyata di Venice kita bisa mendapatkan banyak gedung dengan desain artistik dan nuansa italia tersendiri. Jika anda ke Venice, dimanapun anda berfoto, anda akan mendapatkan pemandangan yang mengesankan. Jangan lupa untuk mencoba naik Gondola yang merupakan transportasi utama di kota Venice. Selain itu, siap-siap mengunjungi berbagai tempat bersejarah di kota Venice, bahkan ke pasar tradisionalnya menjadi pengalaman yang mengesankan. Jadi bagaimana? anda mau ke Venice?

5.Machu Pichu, Peru

Anda masih ingat mengenai ramalan Suku Inca yang berhenti di tahun 2012? banyak orang mengira bahwa tahun 2012 akan terjadi akhir dunia atau kiamat karena ramalan tersebut. Nah kali ini kita akan mengunjungi kota dimana suku Inca hidup, yaitu di Machu Pichu, Peru. Berlokasi di wilayah Pegunungan Andes pada ketinggian sekitar 2.400 m diatas permukaan laut, Machu Picchu bertempat di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco. Jika kita mengunjungi Machu Pichu, kita akan melihat berbagai reruntuhan dan bangunan dimana dulu suku Inca hilang. Banyak sekali cerita dibalik bangunan Machu Pichu ini, dan ada baiknya anda membaca terlebih dahulu sejarah lengkap Machu Pichu sebelum anda berkunjung ke sini.

6.Kota Petra Maan, Yordania

Pengelana dari Swiss, Johan Ludwig Burckhardt menemukan situs ini pada tahun 1812, dan segera UNESCO menyatakannya sebagai “salah satu peninggalan kultural yang paling penting dalam peradaban manusia” dan sejak 6 Desember 1985 dinobatkan sebagai¬† Situs Warisan Dunia UNESCO. Kota Petra diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi. Sebagai ibukota dari Nabath, kota Petra saat ini menjadi icon utama dari Yordania. Ketika anda ke kota Petra anda akan takjub akan teknologi serta arsitektur yang mereka miliki pada jaman sebeum masehi. Siapkan untuk berfoto dan mengabadikan momen anda disini ya, readers.

7.Kuil Bagan, Myanmar

Bagan adalah sebuah kota kuno yang terletak di daerah Mandalay, Myanmar. Dari abad ke 9 hingga ke 13, ota Bagan adalah ibukota dari kerajaan Pagan, kerajaan pertama yang menyatukan banyak kerajaan di Myanmar cikal bakal terbentuknya Myanmar modern. selam abad ke 11 hingga ke 13, lebih dari 10.000 kuil, candi dan tempat peribadatan Buddha dibangun. Hingga saat ini sebanyak 2.200 kuil tetap berdiri di Myanmar menyisakan pemandangan luar biasa indah bagi siapa saja yang mengunjungi Bagan. Jika kita mengunjungi Bagan, mungkin akan terasa seperti di film-film Holywood yang mengambil plot jaman dahulu ketika kerajaan Buddha masih berjaya di Myanmar. Sangat epic!

8.Gunung Pelangi di Zhangye Danxia Landform Geological Park, China

Ketika pertamakali kami melihat foto gunung pelangi di Internet, kami pikir itu adalah lukisan gunung Pablo Picasso yang memang senang bermain dengan warna-warna terang dalam lukisannya. Dan ketika kami tahu bahwa gunung tersebut bukanlah lukisan namun memang sebuah gunung nyata yang ada di Zhangye Danxia Landform Geological Park, maka kami benar-benar tercengang. Apakah anda juga? Sehingga tak salah jika Unesco menobatkannya sebagai Unesco World Heritage Site sejak 2010. Terletak di daerah Sunan dan LInze di China, warna-warna indah gunung pelangi ini tercipta bukan oleh palet cat air, tentu saja. Namun dari berbagai kandungan mineral yang terdapat di dalam batuan pegunungan tersebut. Jadi bagaimana? tertarik untuk melihatnya secara langsung di China? kami juga.

9.Pulau Kauia di Hawaii

Surga di atas bumi. Begitu kira-kira kata yang tepat mendeskripsikan pulau Kauai di Hawaii. Kauai adalah salah satu pulau di Hawaii yang termasuk dalam empat besar pulau yang ada di Hawaii, dan merupakan pulau paling tua di kawasan ini. Dengan luas daratan sebesar 1,456.4 km2 anda benar-benar akan dimanjakan oleh pemandangan luar biasa indah di Kauai. Di Kauai anda bisa menemukan pantai dengan pasir yang putih, langit biru, air yang jernih, pepohonan hijau yang rindang, goa, air terjun, danau, tanjung, teluk, semua di dalam satu pulau! Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Pulau Kauai ya, readers.

10.Pulau Belitung, Indonesia

Dan kita kembali ke Indonesia!. Jika anda berada di sekitar wilayah Waktu Indonesia Barat dan mencari tempat yang seperti surga, maka anda harus ke Pulau Belitung yang termasuk dalam Kepulauan Bangka Belitung di dekat pulau Sumatera. Jika dari Jakarta, anda hanya perlu menempuhnya dalam satu jam saja melalui pesawat udara. Disini anda dapat menikmati pantai dengan pasir yang putih dan batu-batuan yang besar. Menikmati makanan lautnya yang segar, melihat pemandangan dari atas bukit dan banyak lagi, readers! oh jangan lupa bahwa di Pulau Lengkuas Belitung anda akan menikmati pemandangan dari atas mercusuar, snorkeling dan menyelam dengan keindahan air leut yang luar biasa bening. Menakjubkan!

Nah readers, demikianlah 10 tempat paling indah di muka bumi pilihan yang harus anda kunjungi versi Cintai Hidup. Semoga anda bisa memenuhi satu persatu list dalam kunjungan travelling anda selanjutnya ya, readers.

Selamat menikmati berwisata ke tempat yang indah!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel