10 Fakta Keistimewaan Perempuan Muslimah yang Harus Kamu Tahu

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: amrufm

Menjadi seorang perempuan muslim atau yang biasa disebut muslimah adalah kebanggaan tersendiri bagi setiap wanita. Mengapa demikian? Karena dalam Islam seorang perempuan adalah makhluk yang istimewa dan dimuliakan. Berikut adalah sepuluh fakta keistimewaan muslimah solihah yang harus kamu ketahui.

1. Perhiasan Terbaik di Dunia


Source: ColiN00B

Islam mengajarkan bahwa seorang muslimah yang solihah adalah sebaik- baiknya perhiasan di dunia ini. Muslimah solihah bisa dilihat dari akhlak yang baik dan bagaimana dia menjaga diri dari fitnah. Tak ada perhiasan atau logam mulia di dunia ini yang bisa menandingi kemuliaan seorang muslimah yang solihah. Bahkan berlian pun tak bisa mengalahkannya.

2. Masuk ke Surga dari Pintu Manapun


Source: tpsdave

Seorang muslimah yang solihah bisa masuk surga dari pintu mana saja yang dia inginkan. Untuk dapat masuk ke surga, muslimah hanya perlu menunaikan sholat 5 waktu, menjalankan puasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatannya dengan baik, dan mentaati perintah suami selama perintah itu tidak melanggar hukum Islam.

3. Lebih Dekat dengan Allah


Source: David Stanley

Bagaimana bisa seorang muslimah solihah lebih dekat dengan Allah? Itu karena amalan- amalan yang telah dilakukannya. Amalan- amalan yang membawa kedekatan dengan Allah diantaranya adalah berkata jujur, menjaga tali persaudaraan, dermawan, rela berkorban untuk kebaikan dan menjaga kelembutan hati.

4. Sumber Kebahagiaan


Source: ebrahim

Dalam Islam terdapat empat perkara yang bisa membawa kebahagian. Salah satunya adalah seorang istri atau perempuan yang solihah. Perempuan muslimah begitu sejuk dipandang, selalu taat pada suami atau orang tuanya, dan menenangkan. Oleh karena itu seorang perempuan solihah bisa menjadi sumber kebahagian bagi orang- orang di sekitarnya.

5. Penolong Suami di Akhirat


Source: amrufm

Suami bertanggungjawab atas istri dan anak- anaknya. Muslimah yang selalu berkata jujur dan mentaati perintah suami kelak akan meringankan pertanggungjawaban suaminya di akhirat. Selain itu, perempuan muslimah yang solihah juga  tidak akan memperberat timbangan dosa suaminya. Begitulah keistimewaan muslimah sehingga bisa menjadi penolong bagi suaminya di akhirat kelak.

6. Paling Utama untuk Dijadikan Istri


Source: Heng Fu Ming

Dalam Islam, seorang lelaki dapat menikahi perempuan karena 4 hal yakni karena hartanya, karena baiknya nasab atau keturunannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Jika ingin beruntung, maka lebih baik seorang pria menikahi perempuan karena agamya. Karena itulah muslimah lebih utama untuk dijadikan seorang istri.

7. Tak Sulit untuk Menjadi Solehah


Source: helya

Menjadi muslimah solihah tidaklah sesulit yang dibayangkan. Yang perlu dilakukan seorang perempuan untuk menjadi muslimah solihah adalah mematuhi perintah orang tua atau suaminya, bisa menjaga dirinya ketika ditinggal di rumah dan menyenangkan hati ketika dipandang.

8. Luar Biasa Hebat


Source: Nur Amirah

Fakta lain yang harus kamu tahu dari seorang muslimah yakni tentang sosoknya yang luar biasa hebat. Mulimah bukanlah seorang perempuan yang tidak berdaya. Dia bisa melakukan aktivitas apa pun meski mengenakan hijab dan kerudung panjangnya. Muslimah bisa memasak sambil menggendong anaknya, kuat begadang semalaman untuk merawat anak atau suaminya yang sakit, serta bisa menahan lelah saat hamil dan menahan rasa sakit saat melahirkan. Ketika melakukan aktivitas di luar rumah, misalnya di kantor. Seorang muslimah cenderung lebih teliti dan dapat bekerja lebih optimal.

9. Syahid Saat Wafat Karena Melahirkan


Source: TawnyNina

Muslimah yang hamil kemudian meninggal ketika melahirkan, maka akan dianggap sebagai mati syahid. Perempuan yang mati syahid memiliki banyak kemuliaan dalam Islam, salah satunya adalah terhindar dari siksa kubur. Mengapa wafatnya seorang muslimah saat melahirkan dapat dikatakan syahid? Syahidnya dikarenakan saat itu dia sedang berjuang untuk kehidupan anaknya, dengan menahan rasa sakit yang luar biasa menyakitkan. Bahkan rasa sakit perempuan yang melahirkan sebanding dengan rasa sakit patah tulang seluruh tubuh.

10. Punya Banyak Pahala


Source: Joko_Narimo

Perempuan muslimah bisa mendapat banyak pahala hanya dengan melakukan pekerjaan rumah tangganya dengan ikhlas. Bahkan kegiatan sehari- sehari seperti mencuci pakaian suami dan anak- anaknya dapat mendatangkan pahala bagi seorang muslimah. Segala aktivitas yang dia lakukan dan diniatkan untuk ibadah maka akan bernilai pahala untuknya.

Itu tadi fakta- fakta tentang kemulian seorang perempuan muslimah. Siapa pun pasti ingin menjadi muslimah yang solihah. Mari bersama- sama memperbaiki diri agar menjadi muslimah penghuni surge.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Lifestyle