10 Langkah Mudah Membuat Alis Ala Korea

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Sasin Tipchai

Perempuan mana sih yang tidak ingin tampil sempurna saat bermakeup? Salah satu cara untuk mendapatkan make up maksimal tentu saja terletak pada riasan alis yang cantik dan segar. Saat ini tentu saja alis ala selebriti Korea sedang digandrungi karena rapi dan tampak awet muda. Mau tahu cara membuatnya? Simak 10 langkah membuat alis ala Korea berikut ini!

1. Brush

Sebelum mulai menggambar alis, tentu saja kita harus merapikan helai-helai rambut alis. Gunakan brush atau kuas khusus untuk alis, sisir lembut alis dari arah bawah ke atas dan dari pangkal alis ke ujung alis. Alis yang bebas kusut akan membuat wanita tampak sehat dan terawat. Selain itu, menyikat alis akan membuat proses membentuk alis nantinya lebih mudah.

2. Outline

Mulailah membuat pola dasar atau outline pada alis. Tak perlu menggunakan pensil alis berwarna pekat, cukup tipis-tipis saja karena nantinya akan ditumpuk dengan warna alis yang diinginkan. Bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah namun jangan membuat lengkungan yang tinggi lalu menukik di bagian ujung. Ciri khas alis korea adalah tampilannya yang lembut dan natural, sehingga tampak innocent seperti tidak digambar.

3. Trim and Conceal

Setelah outline dibuat, saatnya merapikan bagian-bagian alis yang tidak diinginkan. Jika Anda terbiasa mencukur alis, potong dan cukur bagian alis di luar outline dengan alat khusus mencukur alis. Jika tidak suka mencukur alis, Anda bisa menggunakan concealer untuk menutup bagian tersebut. Tambahkan highlighter setelah concealer untuk membuat warna bagian alis yang ditutupi sesuai dengan area kulit di sekitarnya.

4. Pilih eyebrow pencil yang sesuai dengan warna asli alis

Alis natural ala korea tidak didapatkan dengan warna pekat yang terlalu tegas. Sebaliknya, alis korea cenderung mendekati warna asli alis Anda. Pilih warna hitam keabuan atau coklat gelap untuk alis tampak natural. Jika Anda suka menggunakan eyebrow powder, gunakan juga maskara alis dengan warna yang cenderung terang agar tidak tampak berlebihan.

5. Isi ujung alis

Setelah mempersiapkan semuanya, saatnya menggambar alis dengan eyebrow pencil! Mulailah mewarnai alis dari bagian ujung. Untuk bagian ini, gunakan saja eyebrow pencil agar tetap terkesan tegas. Pulaskan eyebrow pencil tipis-tipis hingga sesuai dengan bentuk dan intensitas warna yang diinginkan. Pastikan bagian ujung tetap memiliki lekuk alami, namun tidak membuat lengkungan tajam.

6. Isi bagian tengah alis

Eyebrow tutorial by @fannypermtasari Thx for tag us for the tutorial photo!

A post shared by Tutorial Make Up (@tutorialmakeup_id) on

Lanjutkan dengan mengisi bagian tengah dengan eyebrow pencil atau eyebrow powder. Jika Anda menggunakan eyebrow pencil, mulailah dari bagian tepi atau outline, lalu lanjutkan di bagian dalam. Goreskan tipis-tipis mengikuti arah tumbuh alis, lalu ratakan. Untuk eyebrow powder, sapukan menggunakan aplikator atau kuas mengikuti arah tumbuh alis. Tak perlu mengisinya dengan tebal, cukup warnai seperlunya agar tidak terlihat bagian kulit yang terang di sela-sela rambut alis.

7. Buat gradasi

Ciri khas alis modern termasuk alis ala korea adalah gradasi yang terdapat di bagian pangkal. Sudah bukan jamannya alis terlalu pekat seperti tokoh kartun Sinchan yang membuat alis tampak tidak alami. Untuk membuat kesan tiga dimensi, isi bagian outline di pangkal alis dengan eyebrow pencil. Kemudian, isi bagian dalam dengan eyebrow powder namun tak setegas bagian tepi alis.

8. Finish it up!

Agar alis tampak lebih natural, samakan warna rambut alis dengan warna eyebrow pencil atau eyebrow powder yang kita gunakan. Gunakan saja maskara alis! Banyak produk eyebrow dari Korea yang menyediakan maskara dan pencil alis dalam satu kemasan. Caranya cukup mudah, cukup pulaskan maskara mengikut arah tumbuh rambut alis. Setelah itu, sikat alis secara halus agar tampak rapi.

9. Hindari warna terlalu pekat

Warna pekat seperti hitam kurang sesuai untuk alis ala Korea. Solusinya, Anda bisa menggunakan eyebrow powder warna hitam keabu-abuan. Jika warna kulit Anda cenderung cerah, bisa juga menggunakan eyebrow pencil warna cokelat lalu gunakan maskara alis dengan warna yang sama untuk mewarnai rambut alis.

10. Jangan membuat alis lebih panjang dari ujung mata

Alis ala Korea terinspirasi dari alis anak-anak dan remaja yang tampak lebat tanpa digambar. Oleh karena itu, jangan buat alis lebih panjang dari ujung mata karena tampak tidak natural. Alis ala Korea juga anti dengan bagian ujung alis yang meruncing dan memiliki lengkung tajam.

Mudah bukan? Ternyata alis ala Korea bisa dibuat dengan 10 langkah yang simpel! Selalu ingat untuk menggunakan produk yang baik agar area sekitar mata termasuk alis tidak rusak. Selain itu, sesuaikan bentuk alis dengan wajah Anda agar seimbang. Selamat mencoba!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Kecantikan, Merias