10 Hijab Wisuda untuk Tampil Anggun di Momen Kelulusanmu

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

wisuda
Source: Apaan

Wisuda, momen penting yang menandai suatu pencapaian baru dalam hidup kita untuk beranjak masuk ke dunia karir. Setiap orang ingin tampil maksimal pada momen berharga ini, termasuk kamu, hijabers. Apalagi momen ini pasti akan diabadikan dalam foto dan dipajang media sosial. Tak perlu khawatir lagi, di sini ada 10 model hijab wisuda yang bisa kamu pilih untuk tampil anggun.

1. Hijab turban


Source: Conandodds

Hijab turban sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil casual saat acara wisuda nanti. Dengan sedikit sentuhan aksesoris seperti renda dan bros, hijab turban bisa menjadi hijab wisuda yang membuat kamu tampil elegan. Pilihlah bahan yang bertekstur halus atau licin yang memberikan kesan elegan dan mewah. Untuk mengenakan hijab ini, wajib memakai ciput atau daleman yang serasi dengan hijab kamu.

2. Tetap tampil syar’i nan elegan


Source: Milansari

Hijab syar’i membuat kamu tampil elegan di hari yang membuat orang tua dan keluargamu bangga. Pastikan memilih bahan yang agak kaku seperti katun atau viscose agar hijab nampak bervolume dan elegan, apalagi jika dipadukan dengan kebaya. Atur hijab kamu agar nampak bervolume di daerah sekitar pundak. Hijab berwarna cokelat emas seperti gambar akan memperkuat kesan elegan.

3. Hijab dengan renda

Kalau kamu perhatikan, hijab yang dipakai saat wisuda pasti dipercantik dengan renda memanjang atau cukup lebar. Renda akan mempercantik hijab kamu tanpa perlu khawatir mengganggu saat dipasangi topi toga. Motif renda yang paling sering dipakai saat wisuda adalah renda bermotif bunga. Kamu bisa menyematkannya di bagian kosong hijabmu. Sentuhan renda bisa membuat hijab simple sekalipun terlihat lebih mewah.

4. Hijab bersanggul

Wisuda itu identik dengan mengenakan kebaya dan sanggul rambut. Untuk mengikuti tren ini, kamu yang berhijab tidak perlu khawatir karena hijab bisa dikreasikan, termasuk dengan gaya hijab sanggul. Pastikan memilih kerudung yang mudah dibentuk seperti sifon dengan warna cerah. Akan lebih cantik lagi jika mengkreasikan dua hijab dengan warna berbeda, namun tetap serasi.

5. Hijab instan


Source: Herman Yahaya

Kadang-kadang ada tipe orang yang tidak suka direpotkan dengan berdandan lama atau tidak terampil dalam memasang hijab sendiri. Bagi kamu yang seperti itu, kamu bisa memilih hijab instan yang bisa langsung dipasang. Desain hijab instan sekarang lebih beragam dan keren lho, sehingga ada banyak pilihan. Kamu bisa memilih hijab yang bersulam renda atau bermotif.

6. Hijab dengan aksesoris

Aksesoris memberikan kesan mewah pada penampilan hijab wisuda kamu. Percantik hijab dengan aksesoris yang sebaiknya dipasang di bagian sisi kepala atau dibuat agak rendah atau gunakan aksesoris yang tipis, agar tidak mengganggu saat dipasangi toga. Kamu bisa memilih bros berbentuk bandana tipis yang bisa disematkan atau tiara yang bertabur mutiara yang dikenakan sebagai mahkota.

7. Hijab Arabian

hijab arabian
Source: Ibourgeault Tasse

Hijab Arabian adalah gaya hijab khas wanita-wanita Arab. Ciri dari hijab Arabian menggunakan bahan yang tipis dan memberi space di daerah sekitar leher untuk mengurangi gerah. Kamu bisa menggunakan teknik hijab tudung bawal pintal. Gaya Arabian membuat hijab kelihatan bervolume dan dengan sendirinya memberikan kesan elegan. Sangat cocok dipakai di daerah tropis seperti Indonesia, apalagi kalau kamu harus menanti lama menunggu giliran wisuda.

8. Hijab dikepang

hijab dikepang
Source: Badroe Zaman

Saat wisuda, pada umumnya hijabers akan memilih hijab sanggul. Tidak ada salahnya kamu tampil beda dengan memilih hijab dikepang yang memberikan kesan sederhana, namun tetap anggun apalagi jika dipadukan dengan kebaya. Sangat cocok dengan kepribadian kamu yang unik, ceria, kekanakan ataupun tomboi. Gunakan dua hijab dengan warna berbeda yang serasi dan berbahan tipis agar mudah dikepang.

9. Hijab syar’i dengan kesan glamour

hijab syari
Source: Azlan DuPree

Sedikit sentuhan yang tepat akan membuat kamu tampil wah dengan hijab syar’i. Pilihlah warna hijab yang teduh, seperti hijau muda atau biru muda, dan ada rendanya. Atau bisa juga hijab polos, rendanya bisa disematkan. Renda akan berfungsi sebagai bandana. Pasang dengan menutupi dada, tambahkan dua bros penahan yang disematkan di hijab bagian dada dan telinga sebelah kiri.

10. Hijab tudung modern

hijab bunga
Source: Esmar Abdul Hamid

Hijab tudung modern bakal membuat kamu tampil bak sosialita saat wisuda nanti. Pilihlah hijab yang mudah dibentuk, bermotif dan ada glitter-nya. Sentuhan bros bunga yang besar akan mempercantik penampilan kamu. Sentuhan anting-anting yang besar akan membuat kamu kelihatan glamour. Pastikan memilih warna cupit (dalemen) yang mendukung, ya, karena daleman kamu akan kelihatan. Sebaiknya pilih daleman ninja berbahan kain licin dan halus.

Itulah 10 hijab wisuda yang bisa menjadi inspirasi penampilan kamu saat wisuda nanti, semoga membuat kamu tampil maksimal, ya. Sebagai tips terakhir, pastikan kamu harus tahu warna jubah wisuda yang akan kamu pakai nanti, lalu pilihlah warna pakaian dan hijab yang sesuai dengan jubah wisudamu.

Selamat wisuda dan semoga sukses dalam berkarir!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Fashion, Hijab