10 Pilihan Hotel Unik di Lembang yang Akan Melengkapi Liburanmu

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Agustinus Dimas

Jika berlibur ke Bandung, tempat wisata yang paling menarik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Lembang. Suasana yang sejuk dan tenang adalah yang paling dicari oleh para penghuni kota untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kota, khususnya bagi para wisatawan yang berasal dari ibukota karena jarak Bandung dan Jakarta bisa dibilang relatif dekat. Jika tujuan kamu ke Lembang adalah untuk beristirahat, memilih untuk menginap di hotel yang nyaman dan menarik serta unik merupakan salah satu prioritas yang layak untuk diperhitungkan. Berikut ini adalah 10 hotel di Lembang yang dapat melengkapi liburanmu di Lembang.

1. Sapulidi Sawah Cafe Resort & Gallery

Resort yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan baik dari dalam maupun luar negri karena keunikannya. Salah satu hotel yang tidak hanya menawarkan penginapan, namun juga pemandangan “desa” yang sangat indah. Segala hal dari penginapan yang satu ini sangat mempesona. Mulai dari saung-saungnya yang khas, danau, hingga kulinernya yang beragam menjadi daya tarik. Saking menariknya, penginapan yang satu ini sering dijadikan tempat untuk mengambil foto prewedding. Untuk harga, untuk dapat menginap di Sapulidi Sawah Cafe Resort & Gallery ternyata tidak memiliki range harga yang mahal karena untuk satu malam, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 400-an hingga 500-an ribu rupiah saja.

2. Sandalwood Boutique Hotel

Hotel yang satu ini memiliki tampilan luar yang sangat unik. Tidak seperti hotel-hotel pada umumnya, Sandalwood Boutique Hotel memiliki desain tampilan luar yang bergaya klasik Eropa. Ternyata keunikannya tidak hanya sampai di situ. Sandalwood Boutique Hotel juga memiliki desain yang sangat khas di bagian interior. Suasana vintage akan kamu begitu terasa jika kamu memasuki hotel ini. Untuk menginap di hotel yang terletak di Jalan Seskoau ini, kamu perlu mengeluarkan dana sekitar 700 ribuan hingga 1 jutaan rupiah per malam yang bisa dihuni dari 2 hingga 4 orang.

3. SanGria Resort and Spa

A Heaven from Ordinay. Itulah konsep yang diusung oleh hotel yang terletak di Jalan Holtikultura Lembang ini. Hotel yang sangat khas dengan kolam renangnya ini juga menyajikan pemandangan indah khas pedesaan serta udara yang sejuk. Selain itu, beberapa spot menarik di hotel ini juga menjadikannya sebagai salah satu objek untuk foto prewedding maupun tujuan wisata bulan madu karena ternyata hotel ini juga memiliki paket khusus untuk foto prewedding dan honeymoon. Sangat menarik, bukan? Harga menginap per malamnya memang terbilang cukup mahal, yaitu di atas 1 juta per malam dengan berbagai tipe kamar seperti Deluxe, Grand Deluxe, Executive dan Family.

4. Grand Paradise Hotel

View this post on Instagram

Morning view~ 🏊🌴🌳🌲

A post shared by Poppy (@popiikoo) on

Jika kamu ingin menginap di hotel dengan fasilitas kolam renang yang sedikit berbeda, maka kamu harus mencoba menginap di hotel yang satu ini. Fasilitas kolam renangnya memiliki beberapa seluncur yang akan menjadikan kegiatan berenangmu menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selain itu, hotel ini juga memiliki kolam renang indoor yang luas dengan desain klasik sehingga kamu tidak perlu khawatir kehujanan saat sedang berenang. Harga yang ditawarkan untuk menginap dalam satu malam di Grand Paradise Hotel ini yaitu mulai dari 760.000 rupiah. Harga yang cukup murah dengan berbagai fasilitas yang akan kamu dapatkan ketika menginap di hotel ini.

5. Tea Garden Resort

Konsep hotel yang satu ini sangat menarik. Memiliki desain eksterior yang modern minimalis, namun tetap terlihat menyatu dengan alam karena bagian eksteriornya ditumbuhi oleh tanaman-tanaman hijau. Kamu akan suka berlama-lama berada di hotel ini karena menginap di hotel ini serasa sedang berada di rumah karena konsep interiornya yang sangat rumahan. Meskipun menimalis, penginapan yang satu ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang serta cafe yang menunya akan sangat memanjakan lidahmu. Harga yang ditawarkan untuk menginap selama satu malam di penginapan ini adalah antara 900.000 hingga 1,3 juta rupiah.

6. Pesona Bamboe Lembang

Pesona Bamboe Lembang memang merupakan penginapan yang sudah cukup tua. Namun, jangan salah. Penginapan yang satu ini selalu melakukan peremajaan sehingga kualitasnya tetap terjaga. Yang menjadi ciri khasnya adalah kolam renang yang diapit oleh kamar-kamar yang berjejer sehingga kamu dapat melihat aktifitas berenang yang sedang dilakukan siapa saja dari kamarmu. Harga yang ditawarkan untuk menginap di hotel ini sangat terjangkau. Hanya dengan sekitar 400 ribu-an per malam saja, kamu sudah dapat menginap di penginapan yang otentik ini. Dijamin, kamu dan keluarga akan kembali lagi menginap di sini setelah kamu tahu seberapa menariknya hotel yang satu ini.

7. Adarapura Resort And Spa

Nuansa tradisional sangat melekat pada hotel yang satu ini. Bangunannya yang terbuat dari kayu menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, hotel yang terletak di Jalan Terusan Sersan Bajuri ini juga memiliki keunikan yang lain. Yaitu kamu dapat melihat berbagai macam peralatan dapur dengan konsep jadul di sini. Fasilitas yang ditawarkannya juga sangat menarik, seperti spa hingga fasilitas antar jemput bagi para tamunya. Sayangnya, harga yang ditawarkan untuk dapat menginap di hotel ini relatif mahal, yaitu antara 1,2 juta hingga 2,8 juta. Namun jika kamu ini berlibur dengan maksimal bersama keluarga, maka menginap di hotel ini sangat patut untuk kamu coba.

8. Stevie G Hotel

Hotel yang satu ini sangat cocok untuk pecinta bola. Didirikan oleh salah seorang penggemar berat pemain bola di klub Liverpool, Steven Gerrad. Di hotel ini, hampir setiap kamar memiliki desain yang berhubungan dengan sepak bola. Namun jika kamu bukan pecinta bola, jangan khawatir. Masih terdapat beberapa kamar yang tidak didesain dengan tema bola, kok. Sehingga kamu tidak perlu terganggu dengan wallpaper bertema bola di dinding kamar kamu. Pemandangan malam hari dari hotel ini juga sangat indah dan akan memanjakan matamu. Harga yang ditawarkan untuk menginap di hotel ini per malamnya adalah sekitar 400 ribu hingga 500 ribuan. Cukup murah, bukan?

9. Bukit Cikahuripan Resort

Jika menginap di hotel yang satu ini, Anda tidak perlu tidur dengan AC menyala karena suhu yang dingin baik di dalam maupun luar hotel karena lokasinya yang berada di dataran tinggi. Namun hotel ini tetap menyediakan fasilitas AC di tiap kamar. Pemandangan yang indah akan dapat kamu nikmati setiap kamu membuka jendela kamar karena ukuran jendela kamar yang sangat besar dan langsung menghadap ke area hijau di sekitar kamar. Harga yang ditawarkan untuk menginap di hotel yang terletak di Jalan Manoko ini adalah berkisar antara 600 ribu hingga 800 ribu-an per malam.

10. Grafika Cikole

Grafika Cikole yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu ini juga merupakan salah satu penginapan unik yang sangat terkenal di Lembang, Bandung. Rasanya kurang lengkap jika kamu ke Lembang tanpa mengunjungi tempat wisata yang juga merupakan penginapan ini. Bentuknya yang menyerupai rumah Hobbit dan dikelilingi oleh hutan pinus yang cukup lebat merupakan daya tariknya dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto untuk mempercantik akun Instagram-mu. Harga yang ditawaran untuk menginap selama satu malam di hotel ini adalah sekitar 800.000 rupiah di mana masing-masing pondokan dapat ditempati maksimal sebanyak 6 orang.

Itulah 10 penginapan atau hotel unik yang dapat kamu pilih jika ingin berlibur ke Lembang, Bandung. Harga yang ditawarkan sangat beragam sehingga kamu dapat mencocokkannya dengan budget liburanmu. Selamar berlibur!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel