10 Manfaat Jus Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Security

Pisang adalah buah yang mudah kamu temukan dipasar tradisional maupun supermarket terdekat, dan tentu dengan harga yang terjangkau. Buah ini mengandung banyak nutrisi seperti kalium, kalsium, magnesium dan zat besi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Buah pisang sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Jika kamu tertarik dengan manfaat buah ini, yuk simak 10 manfaat jus pisang untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Menambah Energi Tubuh

Source: Ajale

Tahukah kamu jika pisang mengandung banyak vitamin yang mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Pisang adalah salah satu buah terbaik yang sangat baik dikonsumsi setiap hari. Buah ini mengandung kalori yang dibutuhkan tubuh, sehingga dengan mengonsumsi buah ini setiap hari akan menambah energy harian mu. Kamu bisa memanfaatkan buah ini sebagai jus pisang, sebagai salad dan lain sebagainya.

2. Menjaga Kesehatan Ginjal

Source: Ska-te

Mengonsumsi pisang secara teratur ternyata bisa membuat ginjal mu lebih sehat, dan bekerja secara normal. Kandungan kalium ini lah yang dapat membuat pisang sangat baik untuk ginjal. Bahkan pada beberapa jurnal internasional menyatakan, bahwa pisang adalah salah satu buah yang mengandung senyawa fenolik antioksidan yang dapat menyehatkan ginjal manusia.

3. Menstabilkan Tekanan Darah

Source: Soc7

Pisang mengandung kalium, magnesium dan kalsium yang sangat baik untuk menstabilkan tekanan darah. Dengan mengonsumsi pisang, tidak hanya energy lebih yang akan kamu dapatkan tapi juga bisa menstabilkan tekanan darah dalam tubuh mu. Kamu bisa mengonsumsi buah pisang setiap hari, agar tekanan darah dan kebutuhan nutrisi dalam tubuh terpenuhi dengan baik.

4. Menurunkan Kolesterol

Source: Gracia31

Pisang adalah salah satu buah yang mengandung serat pektin yang baik dalam menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh. Menurut para ilmuan serat larut seperti pektin, dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh tanpa menggangu kolesterol HDL dalam tubuh. Kamu bisa memanfatkan pisang sebagai jus atau salad buah, untuk dikonsumsi setiap hari.

5. Menyehatkanan Tulang

Source: PublicDomainPicture

Pisang merupakan buah yang memiliki bakteri prebiotik dan mampu untuk menyehatkan tulang, karena prebiotik pada pisang dapat membantu penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang. Kamu bisa mengonsumsi pisang dengan cara diolah menjadi jus pisang, kolak pisang, atau juga bisa kamu buat untuk kue dan salad. Selain itu buah pisang sangat baik dikonsumsi untuk orang dewasa dan juga anak-anak.

6. Mengatasi Anemia

Source: JuralMin

Buah pisang merupakan buah yang tinggi akan kandungan zat besi yang mampu meningkatkan hemoglobim dalam tubuh manusia. Oleh sebab itulah pisang selalu dijadikan pilihan utama untuk mengatasi anemia. Kamu bisa memanfaatkan buah pisang sebagi jus smoothie, atau juga sebagai salad dengan campurkan buah lain seperti apel, stroberi dan lain sebagainya.

7. Meningkatkan Berat Badan

Source: Bykst

Jika kamu merasa berat badan mu kurang, maka pisang adalah pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan mu. Pisang mengandung gula alami yang sangat diperlukan tubuh mu, kamu juga bisa membuat jus pisang dan susu untuk dikonsumsi setiap hari. Karena susu juga memiliki protein yang dibutuhkan tubuh, dan bisa membantu dalam proses menambah berat badan mu.

8. Membantu Menurunkan Berat Badan

Source: PublicDomainPictures

Nah jika sebelumnya pisang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan berat badan, kali ini pisang dapat kamu manfaatkan untuk menurunkan berat badan mu. Pisang mengandung kalori sekitar 90 Kal, sehingga buah ini sangat cocok untuk menjadi salah satu menu diet mu. Kamu bisa memanfaatkan pisang sebagai jus atau olahan lainnya, tapi tentu perhatikan cara pengolahannya agar tidak merusak kandungan vitamin pada pisang.

8. Melembabkan Kulit Wajah

Source: AdinaVoicu

Memiliki kulit yang sehat itu sangat penting, oleh sebab itu kita harus selalu menjaga kelembaban kulit agar tidak kering dan kusam. Kali ini pisang dapat kamu manfaatkan untuk menjaga kelembaban kulit wajah mu, cara memanfaatkannya sangat mudah lho. Kamu bisa membuat jus pisang dan mengoleskan jus pisang sebagai masker wajah, dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Jika sudah mengering bersihkan dengan air bersih, dan keringkan dengan cara hanya ditepuk-tepuk.

10. Melmbutkan Kulit Wajah

Source: Ejaugsburg

Tidak hanya melembabkan kulit wajah, ternyata pisang juga dapat menghaluskan kulit wajah mu yang kasar. Kamu bisa memanfaatkan jus pisang sebagai masker wajah, dan mengoleskannya pada wajah. Jika sudah mengering, bilaslah dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut. Gunakan jus pisang sebagai masker wajah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat Mencoba!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Culinary