10 Manfaat Jus Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Larisa-K

Buah apel kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Buah ini bisa kamu dapatkan dipasar tradisional maupun supermarket terdekat dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa memanfaat buah apel sebagai jus, salad, selai dan lain sebagainya, tapi kali ini kita akan membahas tentang apa manfaat dari jus apel untuk kesahatan dan kecantikan mu. Dan jus apel ini bisa kamu konsumsi dalam jangka panjang baik pagi ataupun siang, yuk simak yang berikut ini.

1. Mencegah Kanker

Source: ImageBG

Apel adalah salah satu buah yang mengandung anti-kanker, dan tentu buah ini sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari sel-sel penyebab kanker. Ilmuan asal Amerika menyatakan bahwa flavonoid yang terkandung dalam buah apel dapat menurunkan risiko kanker pancreas pada manusia hingga 23 %. Selain itu kulit Apel juga mengandung triterpenoid yang dapat mengoptimalkan fungsi flavonoid dalam mencegah pertumbuhan kanker pada tubuh manusia.

2. Menurunkn Kolesterol

Source: Maxmann

Apel mengandung serat larut yang dapat menurunkan penyerapan kadar kolesterol jahat pada tubuh, atau kadar kolesterol baik untuk tubuh. Dan demikian para ilmuan telah menyimpulkan, jika buah Apel dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh manusia. Oleh sebab itulah mengapa Apel sangat baik bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi dalam tubhnya.

3. Meningkankan Sistem Kekebalan Tubuh

Source: Bzwei

Apel adalah salah satu buah yang kaya akan antioksidan yang biasa disebut dengan quercetin dan flavonoid. Zat quercetin ini mampu membantu manusia dalam meningkatkan sistem imunnya, sehingga mereka yang mengonsumsi Apel secara rutin akan terhindar dari resiko penyakit. Selain itu buah ini mengandung vitamin C yang bersifat anti-inflamasi yang dapat menurunkan penyakit, virus, atau bakteri yang ada dalam tubuh manusia.

4. Mengobati Asma

Source: MarcoRoosink

Jus apel ternyata mampu menjadi obat alami bagi penderita gangguan pernapasan seperti penyakit asma misalnya. Kandungan polifenol dan fitokimia dalam apel dapat membantu tubuh manusia dalam masa recovery dari penyakit asma. Penelitian yang dilakukan beberapa ilmuan menyatakan, anak-anak yang secara rutin mongonsumsi jus apel setiap hari akan mengalamu penurunan risiko asma. Oleh sebab itulah mengapa hingga kini apel dipercaya mampu menjadi obat alami asma dikalangan masyarakat luas.

5. Mengontrol Gula Darah

Source: Castleguard

Mengontrol gula darah adalah hal yang sangat penting, terutama pada usia yang cukup banyak. Buah apel mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebeas yang dapat menyebabkan diabetes. Kandungan serat larut dan pectin dapat mengendalikan kadar gula dalam tubuh manusia, oleh sebab itulah mengapa buah ini sangat bagus untuk penderita dibetes.

6. Menurunkan Berat Badan

Source: Mojzagberinfo

Tahukah kamu jika jus apel mengandung banyak serat dan rendah kalori yang bisa kamu manfaatkan sebagai makanan saat diet. Oleh sebab itu jus apel sangat efektif untuk menurunkan berat badan, karena tentu lemak dalam tubuh manusia lebih mudah terbakar. Kamu bisa mengonsumsi jus apel setiap hari, setiap siang ataupun pagi.

7. Memutihkan Gigi

Source: DomainPublicPicture

Apel mengandung zat yang dapat memutihkan gigi, bahkan tanpa menggosok gigi dengan pasta gigi. Kamu hanya perlu menggigit daging buah apel seperti saat kamu makan buah apel pada umumnya, namun kamu juga bisa membuatnya sebagai jus untuk menguatkan gigi mu. Jika kamu ingin gigi mu maka makanlah buah apel, atau jus apel agar gigi mu tampak lebih putih dan sehat.

8. Mencegah Kanker Kulit

Source: Jill111

Jus apel ternyata dapat membuat kulit mu terlindungi dari resiko penyakit kanker kulit. Jus apel akan sangat baik untuk memelihara kesehatan kulit, dan membantu kecantikan kulit mu. Apel mengandung vitamin A dan vitamin tersebut mampu mengurangi risiko penyakit kanker pada kulit hingga 5%. Kamu bisa memakan atau membuat jus apel

9. Menghilangkan Kantung Mata

Source: Jura_Photography

Tahu kah kamu jika ternyata jus apel bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan kantung mata mu yang hitam. Kamu bisa membuat jus apel dan mengoleskannya pada kantung mata mu, dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Jika kamu terlalu sering begadang untuk suatu pekerjaan, dan muncul kantung mata panda diwajah mu cara ini sangat efektif untuk menghilangkan kantung mata mu.

10. Mengtasi Kulit Berjerawat, Kendur dan Berminyak

Source: Castleguard

Apel ternyata bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kulit berjerawat, kendur dan berminyak. Kamu bisa membuat jus apel tanpa gula, dan kamu bisa menggunakan jus tersebut sebagai masker wajah. Jus apel ini bisa kamu manfaatkan sebagai masker wajah berjerawat, wajah mu yang kendur akibat penuaan dini dan berminyak. Gunakan masker dari jus apel untuk wajah, diamkan hingga ampas jus apel mengering. Selamat Mencoba!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Health