10 Alasan Mengunjungi Kebun Binatang Surabaya

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

surabayazooSource: wikimedia

Kebun binatang merupakan salah satu pilihan terbaik bagi sebuah keluarga yang ingin berlibur. Jika kamu berada di kota Surabaya, jangan lupa untuk berkunjung ke kebun binatang Surabaya atau yang sering disingkat KBS. Mungkin kamu butuh alasan yang membuatmu semakin tertarik untuk berkunjung ke KBS. Ini dia 10 alasan mengunjungi kebun binatang Surabaya yang dijamin akan membuatmu semakin excited.

1. Kebun Binatang Terlengkap di Asia Tenggara


Source:
Wikimedia

Koleksi satwa di kebun binatang Surabaya sekitar 300 spesies. Hal ini membuatnya pantas mendapat julukan kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Hewan- hewan di kebun binatang ini tidak hanya berasal dari dalam negri tapi juga berasal dari mancanegara. Kebun binatang Surabaya juga dijadikan sebagai tempat konservasi satwa langka sehingga kamu bisa melihat dan mengenal berbagai hewan yang sudah terancam punah seperti komodo dan anoa.

2. Terdapat Akuarium Raksasa

Dua tahun lebih tidak ke Kebun Binatang Surabaya karena kami pindah ke Bandung. Sempat membaca berita ketika KBS diisukan akan ditutup karena kondisinya kurang terawat. Jd Jum'at lalu sedikit terkejut mendapati kondisinya yang lebih baik dibanding sebelumnya! Setelah berbincang dengan salah satu petugasnya, KBS dilanjutkan beroperasi dan dilakukan perbaikan di sana sini. HTM masih 15rb. Dan untuk masuk ke area akuarium, sekarang dikenakan tiket masuk lagi seharga 8rb. Dan tadaaaa. Dalamnya memang berubah. Sekarang lebih bersih, lhoooo! Air dalam akuarium bersih, kacanya jernih, dan, papan informasinya tersedia lengkap. We 💜 it! #kebunbinatangsurabaya #surabayazoo #wisatajatim #wisatasurabaya #kidsactivity #playdateanak #playdatesurabaya #playdatesidoarjo #homeeducation #homeschooling

A post shared by @ katalog.grolier on

Alasan selanjutnya untuk berkunjung ke kebun binatang Surabaya adalah karena adanya akuarium raksasa. Akuarium super besar ini berisi berbagai jenis hewan air. Salah satu yang menjadi primadona adalah ikan arapaiman gigas yang berasal dari Sungai Amazon. Kamu bisa melihat ikan raksasa seberat 200 kilogram itu hanya dengan membayar tiket masuk seharga 3000 rupiah saja. Selain ikan, akuarium raksasa ini juga berisi buaya dan hewan reptil lainnya.

3. Udaranya Sejuk

Lama gk ke kbs , banyak yang berubah 😄😄 #kebunbinatangsurabaya

A post shared by Hidetora Satria (@hidetorasatria) on

Surabaya tak berbeda jauh dengan kota besar lainnya. Kondisi udara di kota pahlawan itu cenderung panas. Tapi tidak demikian dengan area kebun binatang Surabaya. Kebun binatang ini banyak ditumbuhi pohon sehingga rindang dan berudara sejuk. Pohon- pohon di kebun bintang ini juga berfungsi sebagai paru- paru kota. Itulah salah satu alasan mengunjungi kebun binatang Surabaya. Kamu tak perlu takut kepanasan di tengah kota besar.

4. Menambah Pegetahuan

Alasan lain dari banyaknya pengunjung di kebun binatang Surabaya adalah karena para pengunjung dapat berekreasi sekaligus menambah pengetahuan. Dengan julukannya sebagai kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara, kebun binatang Surabaya memiliki banyak jenis spesies satwa yang bisa kamu pelajari. Kamu jadi tahu bagaimana kehidupan dan perilaku hewan- hewan, baik itu mamalia, reptil, maupun unggas.

5. Feeding Time

Selain melihat beraneka ragam satwa di kebun binatang Surabaya, kamu juga bisa menunggang hewan tunggangan seperti kuda dan gajah. Setelah itu kamu bisa memberi makan hewan- hewan tersebut sesuai dengan arahan pengelola. Itulah yang disebut dengan feeding time atau waktu member makan. Dengan adanya feeding time ini kamu bisa berinteraksi dengan satwa secara lebih dekat.

6. Fasilitas Lengkap


Source:
Bryan kang

Fasilitas di kebun binatang Surabaya terbilang lengkap. Jika kamu merasa lapar setelah berkeliling kebun binatang, kamu bisa menuju ke tempat makan yang menyediakan menu- menu makanan khas Surabaya. Kebun binatang ini juga menyediakan musholla sebagai tempat beribadah umat muslim. Area parkirnya juga luas sehingga kamu tak perlu khawatir kehabisan tempat parkir saat berkunjung di musim liburan.

7. Mudah Diakses

Maskot suro boyo #surabaya #zoo #kebunbinatangsurabaya

A post shared by putrasurabaya1309@gmail.com (@a_putra.s) on

Akses menuju lokasi kebun binatang Surabaya sangat mudah karena letaknya yang strategis, yakni di Jalan Setail yang dekat dengan ikon kota Surabaya yang terkenal itu. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke sana. Jika tidak ada kendaraan pribadi, kamu bisa naik bus kota yang dan langsung turun di depan kebun binatang. Buat kamu yang berasal dari luar kota Surabaya, kamu bisa turun di terminal Joyoboyo Surabaya. Lokasi kebun binatang tak jauh dari sana.

8. Mudah Dijelajahi


Source:
Phalin Ooi

Kebun binatang Surabaya memiliki luas sekitar 15 hentar. Wilayahnya memang sangat luas, tetapi mudah untuk dijelajahi. Ini dikarenakan terdapat peta besar di dekat pintu masuk utama. Peta raksasa itu memiliki gambar dan berbagai warna yang menarik sehingga mudah dipahami. Dengan adanya peta besar, kamu bisa dengan mudah menjelajahi kebun binatang Surabaya tanpa takut tersesat.

9. Stand Foto Unik


Source:
revent

Pihak pengelola kebun binatang Surabaya menyediakan stand foto yang terbilang unik. Hasil foto akan diedit sedemikian rupa sehingga seolah- olah kamu menyentuh hewan- hewan di kebun binatang. Hasil foto unik itu bisa kamu jadikan kenang- kenangan atau cindramata yang menandakan bahwa kamu sudah pernah mengunjungi kebun binatang Surabaya.

10. Terdapat Wahana Permainan


Source:
Badroe Zaman

Pengelola kebun binatang Surabaya menyediakan wahana bermain yang terletak di dekat pintu masuk. Wahana bermain ini tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh anak- anak tetapi juga menyenangkan bagi pengunjung dewasa. Wahana bermain itu juga berupa permainan air dan jembatan pantau. Di jembatan pantau kamu bisa melihat kebun binatang Surabaya dan bangunan lain di sekitarnya dengan view dari atas.

Itulah kesepuluh alasan yang akan membuatmu tertarik berkunjung ke kebun binatang Surabaya. Tak perlu waktu lama untuk berfikir, langsung saja tarik gas menuju kebun binatang Surabaya. Selamat berwisata!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel