Ini Dia Para Ladies, 10 Tips Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu Sendiri

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Inkuuz

Keindahan mata adalah salah satu hal yang utama dalam berias terutama untuk para wanita. Mereka tidak akan pernah lupa untuk memoles bagian matanya agar membuatnya indah jika dipandang oleh orang lain. Keindahan mata juga merupakan bagian wajah yang bisa memancarkan aura kecantikan diri kita dari luar dan dari dalam, untuk itu banyak sekali wanita yang berlomba-lomba untuk bisa mendandani dirinya sendiri khususnya dibagian mata mereka. Salah satu komponen make up yang akan memperindah bagian matamu adalah bulu mata palsu, sebagian orang mungkin merasa kesulitan untuk dapat memakaikannya sendiri. Yu simak tips cara menggunakan bulu mata palsu yang dapat kamu aplikasikan sendiri di rumah:

1. Mempersiapkan Peralatan Untuk Memasang Bulu Mata


Source: kinkate

Yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan dalam memasang bulu mata palsu. Diantaranya adalah sepasang bulu mata palsu yang sudah kamu pilih, lem bulu mata, penjepit bulu mata, dan sisir halus untuk bulu mata. Ingat ya untuk mempersiapkan peralatan ini lebih awal di depan meja riasmu, agar kamu tidak kewalahan saat memasang bulu mata dan harus mencarinya lagi.

2. Pemilihan Kualitas Lem Bulu Mata


Source: kalachairina

Kamu juga harus memperhatikan kualitas dari lem bulu mata palsu yang akan kamu gunakan. Jangan memilih lem bulu mata dengan kualitas yang jelek atau berharga murah karena beresiko bisa memberikan dampak negatif pada bulu mata kamu. Apalagi lem ini akan digunakan dekat dengan bagian mata, jadi pastikan kamu memakai lem bulu mata yang berkualitas atau paling tidak memiliki merek produk yang jelas.

3. Pilihlah Bulu Mata Palsu Sesuai Kebutuhan


Source: Mike Mozart

Dalam memakai bulu mata palsu kamu juga harus memilih dengan tepat jenis bulu mata palsu yang kamu butuhkan. Jika kamu hanya akan pergi jalan-jalan keluar bersama temanmu, berarti kamu hanya membutuhkan bulu mata yang tidak terlalu tebal. Gunakan bulu mata yang hanya berguna untuk mempertebal volume bulu matamu agar terlihat lebih natural. Sedangkan jika kamu memang akan pergi ke sebuah acara resmi seperti acara pernikahan seseorang, kamu harus memakai bulu mata palsu yang agak tebal yang bisa mempercantik matamu.

4. Gunakan Foundation Terlebih Dahulu


Source: summa

Sebelum menggunakan bulu mata palsu ingatlah untuk merias wajahmu terlebih dahulu, paling tidak menggunakan foundation dan bedak secara merata. Hal ini karena akan sulit jika kamu sudah memakai bulu mata palsu sementara kamu belum merias wajahmu terlebih dahulu yang akan menyebabkan bulu mata palsumu harus dilepas kembali. Jika menggunakan foundation dan bedak terlebih dahulu kamu akan leluasa saat memakai bulu mata palsu.

5. Sesuaikan Ukuran Bulu Mata Palsu


Source: alehidalgo

Tips selanjutnya dalam cara menggunakan bulu mata palsu sendiri adalah menyesuaikan ukuran bulu mata palsu yang akan kamu pakai terlebih dahulu. Biasanya ukuran bulu mata palsu akan lebih besar dan lebih panjang dari ukuran matamu untuk itu potonglah kelebihan tersebut menggunakan gunting. Ingat jangan sampai kamu memotongnya saat bulu mata palsu sudah merekat di bulu matamu, hal ini beresiko akan melukai bagian matamu saat kamu memotong kelebihan bulu mata palsu, jadi berhati-hatilah!

6. Penempelan Bulu Mata Palsu


Source: pumpkincat210

Bagian dari pemasangan bulu mata yang pertama adalah penempelan bulu mata palsu pada bulu mata asli. Caranya adalah dengan memberikan lem pada bagian terluar garis bulu mata asli secara merata. Pemberian lem ini tidak perlu menyeluruh hanya beberapa bagian saja yang dibutuhkan untuk membuat bulu mata palsu menempel dengan kuat. Setelah itu diamkan selama 30 detik hingga satu menit sampai lem menjadi setengah mengering. Kemudian pasangkan bulu mata palsu menggunakan penjepit bulu mata yang sudah kamu persiapkan. Posisikan bulu mata palsu secara perlahan sampai merekat sempurna pada lem dan menyatu dengan bulu mata aslimu.

7. Memakai Eyeliner


Source: wilkernet

Hal terpenting yang tidak boleh kamu lewatkan adalah memakai eyeliner setelah bulu mata palsu benar-benar kering. Pemakaian eyeliner ini akan berguna untu menutupi lem yang kamu gunakan saat memasangkan bulu mata palsu. Eyeliner juga berguna untuk mempercantik tampilan matamu agar lebih sempurna dan indah. Gunakan eyeliner sesuai dengan bentuk matamu, jangan memakainya dengan berlebihan karena bisa membuat penampilanmu terlihat aneh.

8. Gunakan Maskara


Source: eflon

Setelah lem bulu mata palsu sudah mengering dan bulu mata palsu sudah merekat dengan sempurna. Kamu bisa mengoleskan maskara pada bulu mata palsu tersebut agar terlihat lebih menyatu dengan bulu mata asli milikmu. Maskara akan memperindah penampilan bulu mata palsu agar terkesan lebih natural seperti bulu mata asli dan membuatnya menjadi lebih tebal dan hidup. Lebih dianjurkan agar kamu memakai maskara yang bersifat waterproof agar tidak mudah luntur jika terkena hujan ataupun keringat dan akan bertahan lebih lama.

9. Mempercantik Matamu


Source: pumpkincat210

Tahap selanjutnya agar bulu mata palsu yang kamu pasang terkesan lebih natural adalah dengan menghias matamu menggunakan eyeshadow. Tentunya dalam menghias bagian mata ini disesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri dan juga disesuaikan dengan warna busana yang akan kamu pakai. Dijamin penampilanmu akan terlihat sempurna dengan tambahan bulu mata palsu yang bisa membuat matamu lebih hidup dan terlihat indah.

10. Merias Wajahmu Secara Keseluruhan


Source: mariliatbattiston

Setelah bagian mata selesai dipercantik kamu bisa beralih pada bagian lainnya di area wajahmu. Kamu bisa mulai dengan mempercantik dan mempertegas alis matamu dengan menggunakan pensil alis. Jangan lupa untuk menggunakan lisptik yang sesuai dengan warna kulitmu. Juga memperindah pipimu dengan shadow yang disesuaikan juga dengan bentuk pipimu. Kamu akan terlihat mempesona dengan penampilan yang merupakan hasil karyamu sendiri dalam merias wajah.

Itulah tips cara menggunakan bulu mata palsu sendiri yang bisa kamu lakukan dirumah. Jadi kamu tidak harus merepotkan orang lain lagi untuk memasangkan bulu mata palsu untukmu, kini kamu bisa melakukannya dengan tips mudah diatas. Ingatlah keindahan mata seseorang wanita adalah salah satu hal yang penting, jadi sangat penting bagi kamu ladies untuk belajar menghias dan merawatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Cosmetics, Make Up