10 Tips Memilih Produk Maskara Terbaik untuk Anda

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Laura Tou

Mata termasuk salah satu bagian tubuh yang paling vital. Mata pun disebut sebagai jendela hati. Karenanya, produk perawatan kosmetik seakan berlomba-lomba mengeluarkan produk untuk perawatan mata. Produk make-up pun tak mau kalah, berbagai jenis produk make-up untuk mata beredar di pasaran. Maskara merupakan salah satu produk make up yang berperan penting untuk mempertegas bentuk mata. Baca artikel berikut ini untuk mengetahui cara memilih maskara terbaik.

1. Pilih Formula Maskara


Source: Jdn2001cn0

Hal yang penting dari maskara tentu saja kandungannya. Maskara diformulasikan untuk membentuk bulu mata sesuai hasil akhir yang diinginkan. Bila Anda ingin bulu mata yang lebih lentik, pilih maskara yang dapat mengeritingkan buku mata. Bila Anda ingin meboreksi bulu mata pendek, pilih produk dengan efek memperpanjang bulu mata untuk membuat kesan bulu mata terlihat lebih panjang.

2. Pilih Jenis Sikat

Tiap orang memiliki bentuk bulu mata yang berbeda-beda. Aplikator atau sikat maskara pun dirancang berbeda-beda, agar dapat memenuhi kebutuhan bulu mata yang beragam pula. Karenanya, unsur terpenting pada maskara selain formulanya, juga adalah jenis bulu sikat/aplikatornya. Sikat maskara yang pas, ditambah formula maskara yang tepat, dapat menghasilkan tampilan bulu mata yang maksimal.

3. Maskara Praktis

Nothing to post, so here's a picture of my mascara brush βœŒοΈπŸ˜‚βœŒοΈπŸ˜‚ I took loads of pictures but the lighting sucked so I'm going to have to retake them πŸ™€πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’© spending the day revising again today πŸ™Š short caption today because I can #mascara #mascarabrush #like #nails #nailart #newspapernails #life #theme #themedaccount #blue #black #pink #cute #makeup #pretty #cute #love #revising #alevels #fun πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€πŸ‘€QOTD: If you were stuck on a desert island with only three items, what three things would you take?

A post shared by Hello my name is…IonaπŸ™ˆ (@theperksofbeingaunicornx) on

Bila Anda ingin praktis menggunakan maskara, tidak ingin berulang kali memulas bulu mata, maka maskara dengan aplikator berbentuk kawat bulu bisa jadi pilihan. Aplikator sikat bulu yang rapat, dapat membawa cairan maskara dari tube-nya lebih banyak. Maka dari itu, bulu mata bisa langsung tebal dalam sekali pulas. Cara ini cukup praktis, sayangnya, maskara sering menggumpal bila diulas beberapa kalo.

4. Maskara Menggumpal? Coba Cara ini

Sikat bulu maskara biasa, seringkali menggumpal di bulu mata. Untuk ada yang telaten memberikan sentuhan lebih di bulu mata, Anda dapat menggunakan maskara dengan sikat yang terbuat dari karet. Aplikator yang terbuat dari karet tidak akan membuat maskara menggumpal meski dipulaskan beberapa kali. Hal ini terjadi karena jarak pemulas di sikat plastik lebih kecil dari sikat maskara biasa, sehingga gumpalan bisa dicegah.

5. Untuk Anda yang Berbulu Mata Panjang tapi Tidak Lentik


Source: Kinkate

Hal pertama yang harus dilakukan oleh Anda yang memiliki bulu mata panjang namun tidak lentik adalah: menggunakan jepitΒ bulu mata! Setelah itu, gunakan maskara dengan formula yang dapat mengeriting bulu mata. Pulaskan maskara pada bulu mata. Saat akan kering, tata bulu mata dengan menekan-nekannya menggunakan ibu jari dan jari telunjuk, agar bentuk bulu mata bisa bertahan lama.

6. Untuk yang Berbulu Mata Panjang tetapi Kurang Lentik

Pilihlah maskara yang formula dan sikatnya dapat membuat bulu mata Anda terlihat lebih panjang dan lebih lentik dengan lebih mengangakat dan mengeriting bulu mata. Anda dapat memilih sikat yang berbentuk agak melengkung. Sapukan sikat maskara dari arah bulu mata dalam ke arah samping untuk menampilkan kesan mata kucing tanpa perlu menambahkan eye liner. Fokuskan maskara para ujung luar bulu mata.

7. Untuk yang Berbulu Mata Pendek dan Tebal

L'OrΓ©al Voluminous Carbon Black Volume Building Mascara $7.99

A post shared by The Makeup Takeup (@themakeuptakeup) on

Pilih maskara dengan ganggang yang tidak tebal. Selain itu, pilih maskara dengan bulu sikat biasa, dan hindari menggunakan sikat yang terbuat dari plastik. Mengapa? Karena untuk memastikan Anda dapat menyapukan maskara secara merata pada seluruh bagian bulu mata. Hal tersebut dapat membantu Anda memampilkan efek bulu mata yang lebih tajam dan garis mata yang tampak jelas.

8. Bila Anda Ingin Hasil Akhirnya Bulu Mata Lebih Tebal

Untuk Anda yang menginginkan bulu mata terlihat tebal setelah memulaskan maskara, ada satu cara muda untuk memilih maskara yang tepat. Perhatikan gagang dan bentuk aplikator/sikat maskara. Pilih gagang maskara yang tebal dengan sikat berbulu dan padat. Sikat maskara yang berbulu lebat akan menarik lebih banyak maskara dari dalam tube, menyapukan lebih banyak maskara ke bulu mata. Dengan begitu, bulu mata dapat terlihat lebih tebal.

9. Bila Anda Ingin Hasil Akhirnya Bulu Mata Terlihat Lebih Tegas

Anda kurang begitu suka bulu mata yang tebal saja? Anda ingin hasil akhir pemulasan maskara, bulu mata terdefinisi lebih baik? Terpisah-pisah tiap helainya dan terlihat lebih “hidup”? Bila hasil semacam itu yang Anda inginkan, maka maskara dengan aplikator atau sikat berbentuk sisir merupakan pilihan yang terbaik. Anda pun juga dapat menggunakan aplikator biasa dengan ukuran sikat yang lebih kecil. Maskara dengan bentuk sikat berupa bola juga dapat membantu Anda mempertegas bulu mata. Bentuk sikatnya yang kecil memudahkan Anda memulaskan maskara dari pangkal ke ujung, dan melapisi tiap helai bulu mata dengan maskara secara merata.

10. Bila Anda Ingin Hasil Akhirnya Adalah Bulu Mata Panjang dan Lentik

Bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek dan lurus, mungkin Anda ingin menggunakan maskara yang dapat membuat bulu mara terkesan lebih panjang dan lentik. Bila itu kondisinya, maskara apa yang sebaiknya digunakan? Jawabannya adalah, gunakan maskara dengan sikat yang melengkung, ataupun yang berbentuk seperti jam pasir, yakni tebal di pinggir, lalu agak cekung di tengah. Sikat maskara semacam ini dapat “mengangkat” bulu mata, sehingga bulu mata dapat terkesan lebih “hidup”.

Semoga berguna!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Lifestyle