Cara Ampuh Hilangkan Komedo di Wajahmu

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: 1899441

Hai, kamu pasti pengen banget kan punya kulit wajah yang mulus, bebas jerawat dan komedo? Komedo itu salah satu penyebab ketidakpercayaan diri seseorang. Tampilannya yang tidak begitu kelihatan tapi cukup menggaggu. Apa kamu pernah punya masalah munculnya komedo juga? Tahukah kamu kalau sebenarnya ada beberapa cara ampuh untuk menghilangkan komedo yang bisa dilakukan di rumah?

1. Jeruk Nipis


Source: biancamentil

Salah satu cara menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan jeruk nipis atau lemon. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dnegan minyak almond dan gliserin. Campur semuanya dan oleskan ke area yang berkomedo. Tunggu kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Kamu akan lihat wajah bebas komedo sebagai hasilnya.

2. Pepaya


Source: stevepb

Selain buah jeruk nipis, buah pepaya juga menjadi salah satu cara menghilangkan komedo. Buah pepaya sangat terkenal khasiatnya untuk perawatan seluruh tubuh. Kandungan di dalam buah pepaya dapat memngangkat sel kulit mati lebih cepat karena mengandung proteolitik untuk mencegah dan menghilangkan jerawat dan komedo juga. Haluskan buah pepaya dan pakai sebagai masker agar wajahmu bebas komedo.

3. Lidah Buaya


Source: punnamjai

Bahan alami untuk menghilangkan komedo lainnya adalah lidah buaya atau aloe vera. Lidah buaya terkenal akan fungsinya sebagai antiseptik dan antiinflamasi. 2 hormon yang terkandung di dalamnya dapat membantu kulit kamu terhindar dari peradangan komedo. Dan selain itu, lidah buaya sangat bagus untuk melembabkan kulit wajahmu secara alami. Penggunaan lidah buaya secara teratur akan membuat kulitmu sehat.

4. Teh Hijau


Source: A Girl With Tea

Pasti kamu juga sudah tau khasiat dari teh hijau ini. Resep cara menghilangkan komedo dari nenek moyang leluhur adalah menggunakan teh hijau. Hal ini tentu karena kandungan anti-oksidan yang ada dalam teh hijau. Cara menggunakan ini bisa dengan menggunakan teh hijau basi atau lepas 1 hari setelah diseduh atau yang baru setelah panasnya berubah dingin. Kemudian air teh hijau ini tadi dioleskan ke seluruh wajah. Setelah 1 jam, bilas dengan air bersih.

5. Minyak Tea Tree

Kandungan tea tree pada dasarnya sama seperti teh hijau. Anti-oksidannya sangat manjur sebagai salah satu cara menghilangkan komedo. Kamu bisa mencampur minyak tea tree dengan air hangat. Gunakan handuk halus dan celupkan ke dalam campuran air hangat dan minyak tea tree tadi. Lalu usapkan handuk pada seluruh wajah dengan lembut. Gunakan satu minggu sekali, sebelum kamu tidur  dan wajahmu akan terlihat lebih segar.

6. Kunyit


Source: Steven Jackson

Jika kamu mau menghilangkan komedo dan membersihkan sel kulit mati di wajahmu, coba gunakan parutan kunyit sebagai masker. Kunyit memiliki kandungan antibiotik yang mampu membasmi kuman dan menyembuhkan luka. Diamkan 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat terlebih dahulu. Dan terakhir bilas bersih dengan air dingin. Wajah semakin cerah, komedo hilang dan segar seketika.

7. Madu


Source: stevepb

Madu yang kaya akan vitamin paling pas buat wajah berjerawat, berkomedo dan kering. Kulit wajah kombinasi dan sensitif juga bisa menggunakannya asalkan jangan terlalu sering. Madu berkhasiat melembabkan wajah yang bermasalah seperti kering ataupun berkomedo. Sebelum mengoleskan madu ke wajah, sebaiknya kamu bersihkan wajahmu terlebih dulu. Lalu oleskan madu secara merata pada wajahmu dan diamkan sampai madu itu kering, biasanya sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

8. Susu


Source: artemtation

Sama halnya dengan madu, fungsi utama susu adalah untuk melembabkan kulit wajah. Tapi ternyata, kamu bsia pakai susu sebagai masker wajah penghilang komedo, lho. Kamu bisa mencampur susu dengan madu murni, panaskan dan aduk rata. Lalu kamu tinggal mengoleskannya pada wajah dan diamkan. Yang perlu kamu ingat, pastikan maksimal 30 menit dan bilas dengan air hangat. Terakhir, bilas gunakan air dingin sampai bersih. Sebagai bonusnya, asam laktat dalam susu akan membuat kulit halus dan kenyal.

9. Beras


Source: GuntundTasty

Selain mencampur susu dan madu, kamu juga bisa mencampurnya dengan beras. Caranya, tuangkan segenggam beras ke dalam susu murni. Diamkan selama 4 sampai 5 jam lalu giling beras hingga lunak dan menjadi seperti bubur. Masker beras siap dioleskan ke wajah, terutama di daerah yang berkomedo. Kamu bisa memijat-mijat wajahmu saat mengoleskannya. Setelah 5 sampai 10 menit, kamu bisa membilasnya sampai bersih.

10. Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu buah-buahan yang tumbuh subur di daerah dingin, terutama daerah dataran tinggi. Bengkuang merupakan buah yang banyak dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Siapa yang tidak kenal citra? Salah satu produk kecantikan kulit ini berbahan dasar bengkuang. Hal ini dikarenakan bengkuang mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menjaga cantikan kulit anda. Buah ini memiliki nama Latin Pachyrhizus Erosus, biasanya dinikmati sebagai rujak, asinan, masker wajah atau dikonsumsi langsung. #bengkoang#lulurbengkoang#maskerbengkoang#maskerkefirmurah#maskerpemutihbadan#lulurpemutihbadan#lulurherbal#lulurracikauriz#aurizlulur#lulurherbalmurah#lulurrempahmurah#distributorkosmetik#l4l#ulzzanggirl#produsenlulur

A post shared by LULUR 25RB LUSINAN 20RB (@lulur_natural) on

Pernah dengar pastinya kalau masker bengkoang adalah resep turun temurun untuk mencerahkan kulit dan mencegah jerawat. Kalau kamu tidak mau terpapar bahan kimia dalam masker bengkoang dari pabrik, kamu bisa membuatnya sendiri. Caranya, parut bengkoang, campur sedikit air kemudian peras. Air perasan bengkoang kamu oleskan ke seluruh wajah. Dan parutan bengkoangnya, dioleskan di bagian atau area yang berkomedo saja.

Selamat mencoba cara menghilangkan komedo yang alami.

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Lifestyle