Tips Mendapatkan Vitamin Kulit Alami dengan Mengkonsumsi 10 Makanan Berikut Ini

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Vitamin SkinSource: ^@^ina

Kulit manusia membutuhkan nutrisi yang cukup agar selalu terjaga kesehatannya. Memiliki kulit yang cerah, cantik dan segar tentunya tidak bisa didapatkan dengan begitu saja. Selalu ada usaha yang harus Anda lakukan agar kulit Anda mendapatkan cukup vitamin. Anda bisa rutin kontrol ke dokter kulit untuk melakukan perawatan dan membeli vitamin-vitamin khusus untuk kulit. Namun sesungguhnya dengan mengkonsumsi 10 bahan makanan berikut ini, dapat membantu kulit Anda untuk mendapatkan vitamin yang dibutuhkan kulit. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Olahan Susu


Source: Einladung_zum_Essen

Hampir semua orang suka mengkonsumsi produk olahan susu. Produk olahan susu seperti keju dan yogurt sudah lama dipercaya mampu memberikan nutrisi pada kulit. Vitamin B3-nya mampu meredakan kulit kemerahan yang cukup mengganggu penampilan Anda. Itulah kenapa cukup banyak produsen lotion untuk kulit yang menggunakan bahan-bahan olahan susu sebagai bahan dasar produk mereka. Selain bisa untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari, produk olahan susu juga dapat dijadikan campuran masker alami yang bisa Anda gunakan setiap 2 hingga 3 kali dalam seminggu sebagai pelengkap nutrisi dari luar untuk kulit sehat Anda.

2. Sayur-sayuran


Source: jill111

Sayur-sayuran hijau memang memiliki banyak khasiat, khususnya tentu saja untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin A-nya membantu kulit Anda agar tidak cepat keriput. Jika kulit Anda terasa terlalu kering atau bahkan bersisik, konsumsilah sayuran hijau seperti bayam dan kangkung untuk menambah kadar vitamin A yang kurang pada kulit Anda. Mengkonsumsi sayuran hijau setiap hari akan membantu memberikan vitamin A pada kulit yang sangat bagus untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Bukan hanya itu, mengkonsumsi sayur-sayuran juga dapat membuat kulit Anda semakin mulus dan sehat terawat.

3. Buah-buahan Manis


Source: pompi

Siapa yang tidak suka buah-buahan manis? Di balik rasanya yang enak, sesungguhnya buah-buahan manis mengandung vitamin C yang sangat baik untuk nutrisi kulit. Buah-buahan yang paling tinggi kadar kandungan vitamin C-nya adalah jambu biji dan buah kiwi. Vitamin C dipercaya mampu meningkatkan kolagen kulit dan antioksidan-nya yang juga bagus untuk daya tahan tubuh Anda. Buah-buahan manis selain enak untuk dimakan langsung juga dapat dijadikan masker alami untuk membantu merawat dan meningkatkan nutrisi kulit dari luar. Gunakan buah-buahan segar sebagai masker setiap hari agar kulit Anda sehat dan cerah.

4. Kacang-kacangan


Source: piviso

Antioksidan juga terdapat pada vitamin E. Kacang-kacangan memiliki kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk merawat kerusakan kulit. Jika kamu cukup sering beraktifitas di luar rumah, maka kamu harus sering memakan makanan yang mengandung vitamin E karena paparan sinar matahari langsung mengenai kulitmu akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Untuk itulah vitamin E yang terdapat di dalam kacang-kacangan akan berfungsi sebagai pelindung kulitmu dari paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak kulit. Memang ada anggapan bahwa mengkonsumsi kacang dapat memicu jerawat. Namun sesungguhnya itu hanyalah mitos.

5. Minyak Tumbuhan


Source: stevepb

Vitamin E tidak hanya derdapat pada kacang-kacangan, namun juga terdapat pada minyak tumbuhan seperti minyak zaitun dan minyak kedelai. Khasiat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh maupun kulit manusia sudah dipercaya sejak dulu. Oleh sebab itu, Anda dapat membeli vitamin E khusus untuk kulit yang mengandung minyak zaitun di apotik atau toko kosmetik terdekat karena sudah banyak produsen lotion atau pun kapsul untuk kulit yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utama produk mereka. Bukan hanya vitamin E, minyak zaitun juga mengandung vitamin K serta zat besi. Anda dapat membuat masker wajah dari minyak zaitun dan kenakanlah secara teratur untuk memberi nutrisi pada kulit dari luar.

6. Daging Ikan


Source: Meditations

Tahukah Anda bahwa daging ikan mengandung vitamin D serta vitamin B2 yang sangat baik untuk kulit? Khususnya daging ikan salmon dan daging ikan sarden. Selain mengandung vitamin D dan vitamin B2, daging ikan juga mengandung omega-3, kalsium, protein, mineral dan fosfor. Kandungan omega-3 nya akan memberi nutrisi pada kulit sehingga kulit Anda akan menjadi semakin halus, mulus sehat terawat. Tidak hanya baik untuk kulit, daging ikan juga memberi manfaat lainnya seperti menambah kecerdasan otak, mengurangi resiko penyakit kanker, hingga dapat mencegah kolesterol tinggi dan mencegah penyakit jantung.

7. Jagung


Source: keem1201

Anda pernah membuat masker wajah dengan jagung? Memang masker jagung untuk wajah bukanlah masker alami yang sudah cukup lazim digunakan. Padahal kandungan vitamin A yang terdapat pada jagung memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit seperti dapat membantu menghilangkan noda hitam, menyembuhkan infeksi pada kulit serta bekas jerawat yang meradang, hingga menjaga elastisitas kulit. Tidak hanya vitamin A, jagung juga mengandung vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit. Gunakan masker jagung secara rutin agar nutrisi kulit Anda tercukupi dan kulit terlihat lebih sehat.

8. Daging Ayam


Source: Ananya440

Apakah Anda cukup sering merasa kulit kering dan bersisik yang pada akhirnya menimbulkan rasa gatal berlebihan? Sebaiknya Anda harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B seperti daging ayam. Khususnya Vitamin B6 yang terdapat pada daging ayam juga akan melindungi kulit dari paparan matahari langsung yang membahayakan kulit. Tidak hanya untuk kesehatan kulit, daging ayam juga mengandung antioksidan yang bagus untuk daya tahan tubuh. Selain itu manfaat daging ayam lainnya adalah mampu meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah kanker, meningkatkan sistem imun, memperkuat tulang hingga mengurangi resiko terkena anemia.

9. Sereal


Source: ponce_photography

Apakah Anda sering menyantap sereal sebagai menu untuk sarapan? Sereal merupakan salah satu menu sarapan yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Di dalam sereal terdapat vitamin A, vitamin B kompleks dan vitamin C yang mana keseluruhannya sangat diperlukan untuk menambah nutrisi pada kulit. Selain bisa untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan, sereal juga bisa Anda gunakan sebagai masker alamai untuk wajah karena masker wajah yang terbuat dari sereal akan membantu mengurangi jerawat, menjaga kelembaban kulit, meredakan rasa gatal, mencerahkan kulit, bahkan dapat membantu pengobatan cacar air.

10. Ubi jalar


Source: Einladung_zum_Essen

Ubi jalar memiliki banyak sekali kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Selain itu, ubi jalar juga mengandung omega-3, zat besi, fosfor, kalium dan magnesium. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam ubi jalar juga sangat tinggi dan dapat menyehatkan serta mencerahkan kulit. Anda yang memiliki kulit berminyak juga sebaiknya mengkonsumsi ubi jalar karena ubi jalar dapat membantu menjaga produksi minyak berlebih pada kulit wajah Anda. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat pada ubi jalar mampu menjaga elastisitas kulit serta meningkatkan tekstur kulit.

Nah, itulah 10 bahan makanan yang dapat menyehatkan kulit Anda karena mengandung banyak sekali manfaat. Konsumsilah makanan-makanan tersebut secara teratur karena vitamin yang ada di dalamnya sudah terbukti mampu membuat kulit Anda sehat terawat.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Health